Aplikasi Foto Jadi PDF di Android

InfoKekinian.com – Ada beberapa cara untuk mencoba mengubah gambar JPG ke PDF menggunakan smarthphone android. Sekarang sudah ada aplikasi foto jadi pdf, namun ada beberapa aplikasi yang dipisahkan menjadi dua yaitu bisa digunakan offline dan online atau tanpa aplikasi tambahan.

Mengonversi gambar ke pdf di Android baik itu scan, ijazah, KTP, kwitansi, download atau dari kamera ponsel bukanlah masalah yang sulit, karena ada banyak solusi yang dapat diakses dari yang paling sederhana hingga yang lebih rumit.

Menggunakan alat cetak atau cetak di galeri HP adalah metode tercepat dan paling mudah untuk mengonversi gambar ke file PDF. Jadi cukup buka file JPG atau PNG di galeri HP lalu pilih print dan pada opsi printer pilih Save As PDF.

Beberapa rekomendasi aplikasi foto jadi pdf

Aplikasi Foto Jadi PDF di Android

InfoKekinian akan memberikan beberapa daftar aplikasi yang bisa mengubah foto ke pdf.

1. iLovePDF

Dengan aplikasi iLovePDF, kamu dapat dengan mudah membuat file PDF dari gambar kamu. Beberapa gambar dapat dikumpulkan menjadi satu file PDF, bukan hanya satu. Ini hanya masalah mengatur ulang langkah-langkahnya.

Gambar yang kamu hasilkan sebagai PDF akan tetap berkualitas sangat baik dengan ukuran file yang relatif sederhana. Jika ukuran file terlalu besar, kamu dapat dengan mudah mengompres PDF menggunakan aplikasi ini.

Selain mengonversi JPG ke PDF dan mengecilkan ukuran PDF, iLovePDF juga dapat menggabungkan beberapa file PDF, membagi file PDF, dan mengonversi PDF ke format lain dan sebaliknya.

2. SmallPDF

SmallPDF adalah aplikasi yang menghasilkan file PDF kecil, seperti namanya. Semua yang terhubung ke pemrosesan PDF dapat dilakukan menggunakan kemampuan aplikasi PDF all-in-one program ini.

Alat konversi JPG ke PDF memberikan kualitas gambar yang layak dengan ukuran file yang tidak terlalu besar. SmallPDF mampu mengonversi hampir semua format dokumen menjadi PDF dan sebaliknya. Sebagai aplikasi, ia dilengkapi dengan alat untuk memodifikasi file PDF.

3. JPG to PDF Converter

Aplikasi Weeny Software mengkhususkan diri dalam mengonversi file JPG ke file PDF dan sebaliknya. Prosesnya cukup mudah.

Kamu hanya perlu memilih satu gambar (atau banyak gambar) yang telah tersimpan di penyimpanan smartphone kamu, kemudian tentukan ukuran halaman PDF dan orientasi halaman (lanskap atau potret), maka proses konversi akan segera dimulai.

Untuk membuat file JPG dari PDF, cukup ikuti langkah-langkah yang diuraikan di atas. Namun, jika file PDF terdiri dari banyak halaman, jumlah JPG yang dibuat sesuai dengan jumlah halaman PDF asli.

4. Image to PDF Converter

Aplikasi Konverter Gambar ke PDF memiliki antarmuka yang sangat sederhana sehingga mudah untuk bekerja. kamu dapat menyimpan file JPG ke memori internal ponsel kamu atau ke layanan penyimpanan cloud seperti Google Drive atau Dropbox tanpa harus mengonversinya terlebih dahulu.

Pindai dokumen dengan kamera ponsel cerdas kamu menggunakan fitur pemindaian Image to PDF Converter selain mengonversi JPG ke PDF. Temuan pindaian mungkin dalam bentuk file JPG atau PDF.

5. Image to PDF and Sharing

Untuk mengonversi file gambar menjadi PDF, cukup gunakan aplikasi Gambar ke PDF dan Berbagi. Ada dua tombol pada UI, yaitu Select Images dan Create PDF.

Selain mengambil gambar di galeri, kamu juga dapat mengambil gambar di tempat menggunakan kamera. Setelah itu ada opsi untuk menamai file PDF keluaran secara langsung. Jika sudah selesai, jalankan prosedur convert.

Nilai jual unik aplikasi ini adalah kemampuan untuk mengirim file PDF langsung ke pengguna lain. kamu dapat membagikannya dengan aplikasi berbagi atau instalasi media sosial di ponsel cerdas kamu.

6. Convert JPG to PDF & Scanner

Aplikasi Konversi JPG ke PDF & Pemindai memberikan opsi untuk mengubah format dokumen serta pemindaian. Saat kamu mengonversi JPG ke PDF, file segera disimpan ke penyimpanan cloud akun kamu.

Aplikasi Fun LOL Apps juga dapat memindai atau memindai menggunakan kamera di smartphone kamu. Jangan khawatir, kertas yang dipindai masih dapat dibaca meskipun kemampuan pemindaiannya tidak selengkap pemindai “asli”.

7. Image to PDF Converter – BG Studio

Ini adalah aplikasi sederhana yang dapat digunakan segera. Pengonversi Gambar ke PDF yang diproduksi oleh BG Studio menawarkan untuk mengonversi JPG ke PDF dalam satu klik.

Perangkat lunak ini sangat mudah sehingga kamu tidak akan kesulitan mengoperasikannya. Sayangnya tidak ada lagi fitur di luar konversi jenis file gambar ke PDF.

/* */