Aplikasi Gambar Denah Rumah di PC

InfoKekinian.com –  Pekerjaan seharusnya menjadi lebih mudah dengan pengalaman, bukan? Sama halnya dengan ditemukannya aplikasi gambar denah rumah di PC yang mendukung pekerjaan arsitek atau desainer.

Dahulu, seorang arsitek harus membuat sketsa desain rumah di atas kertas, yang membutuhkan ketelitian tinggi dan karenanya memakan waktu lama.

Kini dengan software desain rumah PC offline dan online, proses mendesain rumah dan interiornya menjadi lebih efisien. Program desain mendukung desain 2D hingga 5D dan sarat dengan berbagai kemampuan canggih, sehingga banyak jenis aplikasi dapat digunakan.

Aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan oleh para arsitek, tetapi bagi kamu yang ingin belajar desain secara otodidak juga dapat mengujinya. Berikut adalah ide untuk perangkat lunak desain rumah PC teratas yang dapat kamu coba.

rekomendasi aplikasi gambar denah rumah di pc

Aplikasi Denah Rumah di PC

Berikut daftar aplikasi untuk gambar denah rumah

1. SketchUp Pro

Sketch up pro adalah aplikasi desain rumah PC 3D pertama. Fitur utama dari aplikasi ini adalah Pemodelan 3D berbasis web, di mana kamu dapat mendesain rumah secara 3D menggunakan browser. Dengan kemampuan ini, kamu akan dapat mendesain rumah hampir dari mana saja.

Aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan fungsi PreDesign yang bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan ide dan rekomendasi penataan ruang tergantung jenis bangunan dan cuaca.

2. ArchiCAD

ArchiCAD, program desain rumah PC 3D yang populer di kalangan mahasiswa arsitektur dan profesional, menawarkan banyak fitur yang berguna dan menarik. Meski begitu, operasinya juga cukup sulit dan rumit.

3. Softplan

Jika kamu ingin memperkirakan biaya membangun rumah, aplikasi ini cocok untuk kamu . Banyaknya fungsi di dalamnya tidak terlalu rumit dan cukup mudah untuk digunakan. Cukup praktis, bukan?

4. AutoCAD Architecture

AutoCAD Architecture adalah salah satu aplikasi desain rumah PC offline gratis yang mungkin bisa kamu pilih. Perangkat lunak khusus ini mungkin dapat dikenali oleh sebagian dari kamu .

AutoCad adalah alat yang populer untuk pendidikan teknologi. AutoCAD sekarang membuat aplikasi untuk membantu arsitek dalam mendesain tempat tinggal, flat, dan semua jenis tempat kerja.

5. Microstation

Desain Microstation sangat mudah. Meski begitu, ada banyak elemen yang dibangun agar orang dapat menangkapnya dengan cepat. Aplikasi desain rumah PC 3D ini memungkinkan kamu untuk membuat berbagai komponen rumah seperti jendela, tiang, dinding, pintu dan lain-lain.

6. RoomSketcher Pro

kamu dapat menambahkan identitas perusahaan ke desain bangunan menggunakan aplikasi ini. Tata letak lantai dan penghitungan luas total adalah opsi lain.

7. Sweet Home 3D

Ini adalah aplikasi desain rumah PC offline dengan kemampuan 3D yang disebut Sweet home 3D.

Salah satu dari banyak fitur dan plugin yang tersedia dalam aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menghasilkan tur ruang video rumahan yang diproduksi secara profesional. Dengan begitu, kamu akan merasakan sensasi memasuki rumah. Keren bukan?

/* */