Aplikasi Game Android Offline Gratis Tanpa Kuota

Infokekinian.com – Berikut adalah informasi mengenai aplikasi game android offline gratis tanpa kuota. Simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Teman-teman di Indonesia yang gamers pasti paham betapa frustasinya saat internet di rumah atau di kos-kosan mati.

Kamu bisa menyerah dan menunggu koneksi internet kamu pulih, atau kamu bisa menghubungi 147 dan mengeluh (seperti saya).

Daftar Aplikasi Game Offline

Lagi pula, pasti frustasi jika koneksi internet kamu mati atau lebih buruk lagi, listrik rumah kamu padam. Kebosanan adalah salah satu masalah paling serius yang dihadapi gamer saat internet tidak tersedia.

Pada tahun 2021, sebagian besar game yang dimainkan pemain akan berupa game online, baik game multiplayer, game gacha, maupun game single player yang masih memerlukan koneksi internet karena suatu alasan.

Belum lagi kamu tidak bisa bermain game di PC atau PS4 jika listrik padam. Hasilnya, saya telah menyusun daftar tujuh game yang menghibur, dapat dimainkan di Android, dan tidak memerlukan koneksi internet!

Daftar Aplikasi Game Offline

Berikut adalah daftar aplikasi yang bisa kamu mainkan secara offline:

1. Hill Climb Racing

Kita mulai artikel ini dengan sebuah game offline klasik yang pastinya tak asing lagi bagi para gamer Android. Hill Climb Racing adalah game arcade “infinite runner” yang dirilis untuk Android di tahun 2012.

Ya, benar, 2012. Game ini sudah berusia 9 tahun sekarang, dan mungkin saja ada beberapa dari kalian yang menganggap game ini sebagai masa kecil kalian.

Di Hill Climb Racing, kalian mengontrol sebuah mobil 4×4 dan berusaha mencapai jarak sejauh mungkin sebelum bensin mobil tersebut habis.

Selain itu, kalian juga harus hati-hati dengan rintangan yang ada, dan menyeimbangi mobil agar tidak jatuh dan terjungkir balik.

Tapi, jangan khawatir, karena setiap kali gagal, kalian bisa meng-upgrade mobil agar dapat melalui rintangan yang sama dengan lebih mudah.

Hill Climb Racing bisa diunduh melalui Google Play Store.

2. Minesweeper

Game puzzle legendaris ini sudah menjadi klasik sejak era Windows 98. Di era tersebut, semua komputer yang kalian temui pasti punya game Minesweeper.

Baik komputer PC yang memang digunakan untuk gaming, ataupun PC kantor yang tidak boleh digunakan untuk main game.

Dan game ini populer dengan alasan yang bagus: dengan papan yang selalu random, Minesweeper adalah game yang bisa dimainkan berulang-ulang tanpa bosan.

Banyak variasi game Minesweeper di Google Play Store. Namun, menurut pengalaman saya, Minesweeper – The Clean One adalah versi terbaik Minesweeper untuk Android.

Hill Climb Racing

3. Kakuro / Cross Sums

Kemungkinan besar kalian pernah dengar tentang Sudoku, apalagi kalian yang sekarang sudah cukup tua, dan waktu kecil masih sempat mengisi papan Sudoku atau TTS di koran harian, sebelum berita mulai pindah ke media sosial dan situs lainnya.

Kakuro, atau Cross Sums, bisa dibilang gabungan antara Sudoku dan TTS. Papan Kakuro berbentuk seperti papan TTS, namun diisi dengan angka, bukan huruf.

Tiap baris dan kolom harus memiliki total yang sesuai dengan “soal” dari kolom tersebut, dan angka yang digunakan tidak boleh sama, mirip seperti Sudoku.

Sama seperti Minesweeper, sudah banyak versi dari Kakuro di Play Store. Namun, Kakuro / Cross Sums memiliki UI dan UX terbaik dalam pengalaman saya, serta jumlah level yang banyak.

4. Underhand

Jika kalian suka dengan game kartu single player, atau game yang fokus pada unsur resource management, maka Underhand bisa jadi game offline Android yang tepat untuk kalian.

Jika kalian pernah lihat Cultist Simulator di Steam, maka Underhand bisa juga dibilang versi jauh lebih simpel dari game tersebut. Di Underhand, pemain berusaha memanggil dewa yang sedang tertidur.

Tiap langkah tersebut membutuhkan resource seperti uang atau makanan, dan pemain harus menggunakan strategi untuk menyelesaikan tiap game.

Underhand bisa diunduh melalui Play Store.

5. Solitairica

Ya, sekali lagi saya masukkan game kartu di daftar ini. Tapi, Solitairica memang game yang tidak hanya seru, namun juga nyaman untuk dimainkan berulang kali.

Tentu saja, karena Solitairica adalah game kartu roguelike seperti Slay the Spire, maka Solitairica memang didesain untuk dimainkan berkali-kali.

Sesuai dengan judulnya, Solitairica adalah game kartu roguelike yang terinspirasi oleh game Solitaire.

Tiap musuh direpresentasikan oleh tumpukan kartu Solitaire, dan kalian harus menggunakan kartu kalian, serta skill dan item lainnya, untuk menghabiskan kartu lawan.

Solitairica bisa diunduh melalui Play Store.

6. Tower Fortress

2D platformer adalah salah satu genre game paling pasaran untuk dijadikan game roguelike. Dengan game seperti Noita, Spelunky, 30XX dan lain lain.

Setiap pemain yang gemar game 2D platformer dapat menemukan game yang mereka sukai dalam pasar roguelike.

Namun, bagaimana dengan genre tersebut di Android? Tentu saja, jawabannya adalah Tower Fortress.

Tower Fortress adalah game 2D platformer Android yang dimainkan secara portrait. Kontrol yang digunakan sangat simpel serta cocok untuk smartphone, dan tingkat kesulitan dari gameplay cukup pas, tidak terlalu mudah dan tidak terlalu sulit.

7. Vita Fighte00000rs

Apa saja game yang kalian sering mainkan waktu kalian masih muda? Kalau kalian lahir di tahun 90an atau 2000an awal, kemungkinan salah satu game masa kecil kalian adalah game fighting.

Di antara Tekken, King of Fighters, atau bahkan Bloody Roar, kemungkinan ada minimal satu yang pernah kalian mainkan. Vita Fighters untuk Android membawakan pengalaman yang sama.

Salah satu unsur yang mendefinisikan game fighting adalah kesulitan dan kompleksitas gerakan tiap karakter, sehingga game fighting biasanya sulit dibuat untuk Android.

Namun, Vita Fighters berhasil menemukan kontrol yang simpel, dengan gameplay yang tidak kalah dalam dengan game fighting lainnya seperti Street Fighter.

8. Hitman Sniper

Game ini memiliki genre battle royale. Dirilis pada Oktober 2014, pengembang game ini, SquareEnix Montreal, dapat memberikan pengalaman audio dan visual yang luar biasa.

Gim ini juga mencakup berbagai tantangan, yang bisa sangat melelahkan di setiap level. Yang benar-benar kamu nikmati adalah sistem peningkatan senjata.

Bagian senjata akan diberikan secara acak setiap kali kamu menyelesaikan misi. Setelah selesai, kamu akan memiliki akses ke senjata kamu.

9. Words of Wonder

Game ini terbukti menjadi game yang dapat mengedukasi otak dan menambah pengetahuan saat membuat teka teki silang.

Awalnya terlihat santai, namun kenyataannya bisa melelahkan. Game ini tidak hanya menawarkan teka-teki, tetapi juga permainan puzzle.

Word Wonder memiliki 50 level, masing-masing dengan 3 level kesulitan. Biasanya keras dan heroik.

Di setiap level, kamu akan secara acak mendapatkan bahan ramuan yang bisa kamu gunakan untuk membuat ramuan seperti HP+10 dan ramuan berbahaya.

10. Iron Blade

Game ini bergenre adventure atau petualangan yang dikembangkan oleh kreator game ternama Gameloft.

Grafik dalam game ini akan sangat detail saat membuat karakter yang berbeda. Game ini juga ternyata cukup menantang.

Sebelum melanjutkan ke misi, kamu harus memilih senjata, mengumpulkan alat, dan meningkatkan keterampilan kamu. Kamu dapat meningkatkan senjata dan keterampilan kamu setiap kali kamu menyelesaikan misi.

Game ini memberikan petunjuk yang jelas sehingga kamu sebagai pemain tidak perlu bingung. Jadi yang harus kamu lakukan adalah menekan apa yang diperintahkan.

Minesweeper

11. Death Race

Seperti judulnya, game ini adalah game balap mobil. Menariknya, dalam game ini, pemain dapat memilih dari berbagai variasi mobil, baik dari spesifikasi mesin maupun dari bodi dan kulit mobil.

Terlebih lagi, gim ini terlihat sangat menarik dari segi grafis, meskipun dimainkan secara offline.

Death Race memperhitungkan bahwa ini bukan hanya game balap di mana pengguna harus mengontrol setir dan pedal akselerator di sepanjang lintasan. Dalam game ini, pemain fokus pada tindakan yang menghilangkan musuh di setiap level.

12. Alto’s Odyssey

Alto’s Odyssey adalah sekuel dari petualangan game Alto. Untuk pecinta game kasual, ini sempurna.

Hal ini dikarenakan permainan ini mudah untuk dimainkan. Jadi kamu tidak perlu menghabiskan tenaga untuk memikirkan game yang satu ini.

kamu hanya perlu mengikuti perjalanan Alto dan rekan-rekannya meluncur melewati gurun pasir. Juga, jangan lari dari tempat pertemuan untuk mencapai tujuan kamu. Dalam hal tata letak visual, gim ini menggunakan konsep minimalis yang sama.

13. Hungry Shark World

Game petualangan kelas atas yang menampilkan ksatria tangguh, gagah, dan sangat terampil tampaknya menjadi norma. Jadi bagaimana jika kamu perlu bermain ikan? ini menarik.

Game Hungry Shark World mengubah pemain menjadi hiu yang harus menghancurkan makhluk laut.

Sangat mudah, mereka disuruh makan ikan yang berkeliaran dan menghindari semua ranjau. Namun game tersebut tentu akan menyenangkan bagi para pembuat onar.

14. Plague Inc

Jika kamu menyukai game yang penuh plot dan taktik, kamu dapat memainkan Plague Inc. Plague Inc adalah game strategi yang patut dicoba bagi pecinta game.

Tantangan pertama adalah pemain membuat virus untuk menghilangkan populasi. Ini tentu sangat menakutkan.

Tetapi game gratis ini sangat menyenangkan dengan semua konsep unik yang dibuat oleh pengembang.

Popularitas Plague Inc di China dan negara-negara lain telah meningkat secara signifikan sejak Januari tahun lalu, dengan cepatnya penyebaran virus COVID19. Menurut BBC, Plague Inc. saat ini digunakan oleh 130 juta pemain di seluruh dunia.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai aplikasi game yang bisa kamu mainkan secara online, dan game ini tentunya cocok untuk kamu yang sedang bosan ketika tidak memiliki kuota internet.

Demikianlah artikel mengenai Aplikasi Game Android Offline Gratis Tanpa Kuota dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.