Aplikasi Membuat Animasi Pembelajaran

InfoKekinian.com – Banyak sekali aplikasi untuk membuat animasi pembalajaran yang dapat dimanfaatkan oleh pengajar sebagai bahan materi. Salah satunya adalah Toontastic 3D dan PicsArt Animator.

Animasi adalah gambar bergerak yang sangat menarik bagi pemirsa muda. kamu memiliki kontrol kreatif penuh atas produk akhir. Mereka memiliki kemampuan seperti manusia, termasuk kemampuan untuk berperilaku dan berkomunikasi seperti manusia.

Mereka bahkan dapat mencapai hal-hal di luar kemampuan manusia. Karena mereka adalah sosok fiktif yang terbayang di benak seseorang.

Animasi akan sangat menarik untuk digunakan sebagai media pembelajaran di kelas. Siswa lebih cenderung memperhatikan jika materi menarik bagi mereka.

Sayangnya, hampir tidak banyak instruktur yang memanfaatkan teknologi seperti ini untuk alasan profesional sebagai guru.

Animasi dapat dibuat dalam hitungan menit hanya dengan menggunakan beberapa alat sederhana. kamu tidak perlu memiliki keterampilan untuk membuat grafik gerak yang rumit. Aman untuk mengasumsikan bahwa hampir semua instruktur dapat melakukan ini dengan bantuan alat animasi.

rekomendasi aplikasi membuat animasi

Aplikasi Membuat Animasi Pembelajaran Terbaik

Infokekinian akan memberikan beberapa aplikasi rekomendasi untuk membuat video pembelajaran

1. PicsArt Animator – Aplikasi Membuat Animasi Pembelajaran Terbaik

PicsArt adalah salah satu aplikasi paling populer di ponsel. Awalnya, aplikasi ini lebih dikenal sebagai alat pengeditan gambar. Namun kini ada PicsArt Animator yang bisa digunakan untuk membuat animasi.

Dengan aplikasi ini kamu dapat membuat film animasi yang menakjubkan. Karakter yang kamu buat sendiri dapat digunakan untuk membuat cerita. Sosok animasi kemudian dapat diberi suara. Setelah kamu selesai membuat film animasi, kamu dapat menyimpan hasilnya dalam format video atau GIF

2. Animate Me!

Selain PicsArt, kamu dapat menggunakan Animate Me! untuk membuat video animasi. kamu dapat mempelajari dasar-dasar karakter animasi dengan bantuan aplikasi ini.

Kamu memiliki kontrol kreatif penuh atas narasi yang kamu buat dan foto-foto yang kamu gunakan sebagai latar belakang. Misalkan kamu ingin mengajarkan tentang tata surya, kamu dapat menyertakan latar luar angkasa dan sejenisnya.

FlipaClip menawarkan banyak layanan gratis. Dan aplikasi ini sangat bagus untuk pemula dalam memproduksi video animasi.

Untuk membuat karakter animasi yang menarik, kamu harus mengikuti serangkaian pedoman dasar. Jadi kamu dapat membuat film animasi sesuai dengan preferensi kamu sendiri.

3. StickDraw: Animation Maker

StickDraw memungkinkan kamu kemampuan untuk membuat karakter kamu sendiri. kamu tidak dapat menggunakan salah satu karakter bawaan secara default. Dan aplikasi ini sangat bagus untuk kamu yang ingin memiliki kebebasan untuk membuat karakter.

4. Toontastic 3D – Aplikasi Membuat Animasi Pembelajaran Terbaik

Yang terakhir adalah Toontastic 3D yang diproduksi oleh Google LLC. Kemudahan penggunaan aplikasi ini menjadikannya pilihan yang sangat baik bagi siapa saja yang ingin membuat animasi pendidikan.

Kesimpulan

Nah itu adalah aplikasi yang kami rekomendasikan untuk membuat video animasi pembelajaran, sobat kekinian bisa langsung memilih mana aplikasi yang bisa kalian gunakan. Semoga bermanfaat!

/* */