Aplikasi Membuat Presentasi dengan Wajah

InfoKekinian.com – Presentasi dengan wajah adalah strategi atau cara untuk menghasilkan dan melakukan presentasi apa pun dengan memfilmkan wajah sendiri. Membuat presentasi video menjadi sangat vital di tengah masa seperti sekarang ini, khususnya wabah Covid-19.

Ya, untuk menghasilkan video presentasi wajah dengan menggunakan laptop atau smartphone memang dibutuhkan aplikasi pihak ketiga agar proses pembuatan video presentasi kamu bisa berjalan dengan lancar. Memang, selain menggunakan smartphone, kamu juga bisa membuat presentasi video menggunakan PC.

Pembelajaran jarak jauh sangat penting dalam skenario epidemi Covid-19 saat ini dan harus digunakan secara maksimal. Demikian pula, gaya presentasi juga harus menggunakan teknologi tertentu, apakah itu gratis atau mahal.

Dan kebanyakan dari kita akan lebih memilih aplikasi yang gratis untuk digunakan sebagai perekam video untuk presentasi . Nah pada pembahasan kali ini kami akan mengupas sedikit informasi tentang cara membuat presentasi video menggunakan aplikasi gratis

Kamu dapat membuat presentasi video di ponsel atau laptop kamu tanpa memikirkannya. Kami akan mengevaluasi dan menyarankan beberapa aplikasi tersebut.

rekomendasi aplikasi presentasi wajah

Aplikasi Presentasi Video dengan Wajah

Berikut daftar aplikasi yang bisa di gunakan untuk presentasi.

1.  Aplikasi Presentasi Wajah Powerpoint Microsoft

Untuk aplikasi pertama yang mungkin kamu gunakan adalah aplikasi dengan nama Power Point. Selain itu, PowerPoint adalah alat terbaik untuk merekam video presentasi  kamu sendiri tanpa memerlukan perangkat lunak tambahan atau pihak ketiga.

Kamu hanya perlu memanfaatkan beberapa alat yang diberikan untuk membuat presentasi video menggunakan Power Point.

2.  Aplikasi AZ Screen Recorder & Open Office

Sebagai alternatif, kamu dapat mengunduh dan menggunakan perekam layar dan membuka aplikasi office AZ Screen Recorder & Open Office langsung di smartphone Android kamu. Nah jika kamu tidak memiliki power point maka kamu dapat menginstal aplikasi Open Office.

3.  Aplikasi Presentasi Wajah Bandicam

Untuk membuat presentasi video yang menyertakan wajah orang, aplikasi Bandicam juga merupakan aplikasi yang bagus. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis untuk merekam video.

Dalam aplikasi ini, pasti ada banyak elemen menarik dan kompleks yang dapat digunakan untuk menghasilkan rekaman secara maksimal.

4.  Aplikasi Active Presenter

Active Presenter adalah salah satu kemampuan aplikasi yang dapat digunakan untuk menangkap presentasi video dan screenshot dari perangkat PC.

Dan dengan aplikasi ini kamu dapat melakukan perekaman layar penuh atau hanya sebagian saja. Dan tidak hanya itu, membuat presentasi video menggunakan aplikasi ini akan memudahkan kita untuk memasukkan aspek-aspek utama seperti teks, grafik, dan video.

5.  Aplikasi Presentasi Wajah Canva

Selain Prezi, Canva adalah opsi yang layak untuk membuat presentasi video yang menggunakan wajah orang sungguhan.

Salah satu aplikasi yang paling sering digunakan untuk pembuatan aplikasi adalah Adobe Photoshop. Sulit dipercaya, tetapi aplikasi Canva mampu menghasilkan video presentasi yang terlihat profesional.

Kesimpulan

Nah itu adalah beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan untuk sobat kekinian yang menginginkan presentasi menggunakan video. Semoga bemanfaat!

/* */