Aplikasi Ubah Ukuran Foto

InfoKekinian.com – Size foto sering kali menjadi masalah dalam meng upload file, tapi kini aplikasi ubah ukuran foto bisa menjadi jalan keluar untuk mengubah size foto. Infokekinian akan meembahas mengenai aplikasi mengubah size foto, yuk simak penjelasannya dibawah ini ya!

Ketika kita melihat-lihat, banyak hal yang kita gunakan setiap hari telah berubah dalam beberapa tahun terakhir. Sampai sekarang, smartphone memiliki hingga empat kamera.

Dengan spesifikasi kamera yang canggih, mau tak mau kami mengambil gambar. Ini juga memudahkan berbagi foto yang kamu ambil dengan cepat menggunakan aplikasi media sosial. Smartphone adalah cara terbaik untuk melakukan ini.

Meskipun sulit untuk berbagi gambaran besar, itu tidak selalu mudah. Masalah kami tidak hanya datang dari ukuran gambar kami. Mereka berasal dari hal-hal seperti rasio aspek yang berbeda dan format file yang berbeda.

Untuk masalah seperti ini, kita perlu menggunakan aplikasi yang dapat mengubah ukuran foto kita. Saat kamu menggunakan aplikasi pengubahan ukuran foto, kamu dapat dengan cepat mengubah rasio aspek gambar atau memotong bagian gambar yang tidak ingin kamu tampilkan.

daftar aplikasi ubah ukuran foto

Aplikasi Ubah Ukuran Foto

Kami akan memberikan beberapa aplikasi untuk mengubah size foto

1. Image Size – Photo Resizer

Jika kamu ingin membuat foto kamu lebih besar atau lebih kecil, Ukuran Gambar adalah aplikasi Android yang hebat.

Kamu dapat menggunakannya untuk mengubah ukuran foto kamu. Dalam aplikasi ini, kamu dapat memilih salah satu dari empat unit pengukuran untuk mengatur format output. Pixel, Milimeter, Centimeter dan Inci.

Untuk mengubah ukuran foto, hanya ada empat langkah:

1. Buka gambar atau ambil foto.

2. Ketik ukuran output yang kamu inginkan, lalu klik tombol “OK” untuk menyelesaikan.

3. Gunakan gerakan multisentuh untuk memotong gambar dengan jari kamu.

4. Simpan, cetak, kirim, atau bagikan gambar. Seperti itu.

2. Photo & Picture Resizer: Resize, Batch, Crop

Ini disebut Photo & Picture Resizer, dan dapat membantu kamu mengubah dan mengecilkan ukuran foto kamu. Aplikasi ini cukup cepat dan mudah digunakan.

Gratis ini adalah aplikasi gratis yang juga dapat mengubah ukuran banyak hal sekaligus. Selain itu, aplikasi ini tidak mengubah gambar atau gambar asli.

Photo Resizer memungkinkan kamu mengubah ukuran gambar tanpa kehilangan kualitas. kamu tidak perlu melakukan apa pun untuk menyimpan gambar yang diubah ukurannya.

Ini akan disimpan di folder baru bernama “Images/PhotoResizer” dan dapat ditemukan di aplikasi Galeri bawaan.

Aplikasi pengubahan ukuran ini menjaga rasio aspek gambar dengan memberikan daftar resolusi berdasarkan resolusi kamera.

Photo Resizer memungkinkan kamu mengubah ukuran foto lama sehingga kamu dapat mempostingnya di Instagram, Facebook, Twitter, Pinterest, Reddit, Tumblr, Google+, VKontakte, KakaoTalk, dan banyak lagi.

3. Photo Compress & Resize – Aplikasi Ubah Ukuran Foto

Aplikasi Android Kompres & Ubah Ukuran Foto mungkin merupakan pilihan terbaik bagi kamu jika kamu ingin mengurangi ukuran atau resolusi foto dengan cepat. Dengan Kompres & Ubah Ukuran Foto, kamu dapat dengan cepat dan mudah mengubah kualitas dan ukuran file gambar kamu.

Selain itu, ia menggunakan metode kompresi lossy yang cerdas untuk mengurangi ukuran file. Ada lebih sedikit byte yang dibutuhkan untuk menyimpan data jika hanya beberapa warna yang digunakan dalam sebuah gambar. Membuat sedikit perbedaan, tetapi membuat perbedaan besar dalam ukuran file.

Saat kamu menggunakan alat potong foto, alat ini akan menghapus bagian gambar yang tidak kamu inginkan dan memilih dari sejumlah rasio aspek yang berbeda untuk membuat foto kamu lebih pas.

Alat pemangkasan foto di Google Play Store tidak semuanya sama. Yang ini adalah yang terbaik karena memungkinkan kamu memotong gambar perbatasan untuk gambar dan membuat gambar terlihat lebih baik.

Alat yang disebut Alat Kompres Foto membantu kamu mengompres foto sebelum kamu membaginya dengan teman-teman kamu di jejaring sosial.

Kamu tidak perlu menyimpan sendiri gambar yang telah diubah ukurannya. Ini akan disimpan dalam folder terpisah yang disebut “LitPhoto” dan dapat ditemukan di aplikasi Galeri bawaan.

4. PicTools: Multi photo resize

Jika kamu ingin mengubah ukuran foto kamu, Pic Tools adalah pengubah ukuran foto, pemotong, pengonversi, kompresor, dan tidak ada editor foto dan alat fotografi terbaik di luar sana.

Jika kamu menginginkan alat menggambar untuk perangkat Android kamu yang dapat melakukan banyak hal berbeda, PicTools mungkin merupakan pilihan terbaik untuk kamu. Ini memungkinkan kamu mengubah ukuran, memotong, mengonversi, dan mengompres gambar.

Hal lain yang membuatnya semakin menarik adalah dapat mengubah gambar menjadi file PDF. Jika itu tidak cukup, aplikasi ini juga memiliki pemrosesan file offline dan batch.

5. Image Crop – Aplikasi Ubah Ukuran Foto

Jika kamu ingin mengubah ukuran gambar, Image Crop adalah aplikasi Android hebat lainnya. Aplikasi Android sederhana bernama Image Crop memungkinkan kamu memotong foto dan video dengan cara yang mudah digunakan.

Ini memungkinkan kamu memutar, mengubah ukuran, membalik, dan memotong gambar dengan alat ini, serta menambahkan teks. Aplikasi ini juga memiliki banyak opsi pengeditan foto, seperti menambahkan teks, menghapus latar belakang, mengubah warna, dan banyak lagi.

Setelah melakukan perubahan pada gambar, hal terakhir yang harus dilakukan adalah menyimpan atau membagikannya. Tombol ini berada di kanan atas layar pratinjau.

Cari tombol simpan atau bagikan. Menyimpannya akan membuat folder khusus bernama “ImageCrop”, tempat semua gambar yang dibuat oleh aplikasi ini akan disimpan.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan untuk sobat kekinian yang ingin mengubah ukuran foto untuk meng upload file. Semoga bermnafaat!

/* */