Cara Bermain PCSX2 di PC

Infokekinian.com – Berikut ini adalah informasi mengenai cara bermain PCSX2 di pc yang belum kamu ketahui. Simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Salah satu sistem permainan yang paling banyak digunakan di seluruh dunia adalah Playstation 2. Karena telah merilis banyak waralaba permainan terkenal, sistem ini populer oleh banyak gamer.

Gamer masih dapat memainkan game PS2 kamu dengan emulator meskipun mesin dan game PS2 tidak lagi dibuat.

SPESIFIKASI PC UNTUK PCSX2

Ada alternatif emulator lain yang tersedia, tetapi PCSX2 adalah pilihan terbaik dan dianggap baik oleh kebanyakan orang.

Apa itu PCSX2

Gamer PC yang menikmati atau pernah memainkan game PS2 pasti sudah tidak asing lagi dengan PCSX2, atau setidaknya pernah mendengarnya.

Game Playstation 2 dapat dimainkan langsung melalui PC atau laptop dengan menggunakan software emulator Play Station 2 PCSX2.

Lebih dari 2000 judul game PS2 telah didukung oleh PCSX2, memungkinkan game PS2 untuk berjalan dan dimainkan dengan sempurna di PCSX2.

Mengingat saat ini agak jarang ada orang yang menjual konsol PS2, maka PCSX2 sangat cocok untuk kamu yang senang bermain game PS2 atau sekedar bernostalgia dengan game PS2.

Dengan emulator PS2 ini, kamu dapat memainkan game PS2 apa pun, termasuk game bola, game pertarungan, game petualangan, balap rpg, dan game PS2 terkenal lainnya, tanpa menggunakan PS2.

Gamer masih dapat memainkan game PS2 kamu dengan emulator meskipun mesin dan game PS2 tidak lagi dibuat.

Ada banyak pilihan emulator yang tersedia, namun PCSX2 adalah emulator terbaik dan sangat direkomendasikan oleh banyak orang.

Spesifikasi PCXS2 untuk di PC

Sebelum memutuskan untuk menggunakan PCSX2, ketahui dulu spesifikasi minimum dan recomended PC / Laptop untuk bisa menjalankan PCSX2.

Berikut ini ada beberapa spesifikasi untukLaptop / PC untuk bisa menjalankan PCSX2:

Minimum :

  1. OS : Linux / Windows
  2. CPU : Semua CPU yang mendukung SSE2 mulai dari Intel pentium 4 atau diatasnya, Amd Anthlon64 atau diatasnya.
  3. GPU : Semua GPU yang support Pixel Shader model 2.0 (kecuali Nvidia FX Series karena akan berjalan lambat).
  4. RAM : 512 MB (khusus Windows Vista membutuhkan 2 GB)

Direkomendasikan :

  1. OS : Windows Vista / 7 / 8 10 (32 atau 64 bit) dengan DirectX terbaru
  2. CPU : Intel Core 2 Duo 3,2 GHz atau diatasnya bisa i3,i5,i7,pentium G Kaby Lake, dll / AMD Phenom II 3,2 GHZ atau diatasnya
  3. GPU : nVidia Ge Force 8800 GT, 9600, GT240 atau diatasnya / ATI Radeon Series HD 3600, 4600, 5600 atau diatasnya. dengan VRAM minimal 256 MB direkomendasikan 1GB
  4. RAM : 1 GB untuk Linux dan XP, 2 GB untuk Vista dan Windows 7 atau lebih tinggi lebih baik.

Selain itu, kamu memerlukan perangkat lunak berikut: Perangkat lunak ini, DirectX 9.0 Redistributale (10 Juni), digunakan untuk menjalankan plugin grafis pada emulator PS2.

Cara Bermain PCX2 di PC

Cara Bermain PCX2 di PC

Kamu sekarang dapat memainkan game PS2 secara langsung menggunakan PCSX2 setelah dikonfigurasi dengan benar, file game PS2 ISO telah diperoleh, atau kamu telah memiliki DVD game PS2. Berikut ini ada cara untuk bermain pcxs2 di pc:

  1. Buka PCSX > CDVD > Browse > Pilih file game PS2 ISO (atau BIN)
  2. Klik System > Boot CDVD full / fast (bebas)
  3. Game sudah berjalan dan bisa dimainkan

Cara Download di PCXS2

Berikut ini adalah cara mendownload di pcxs2:

  1. Jika dirasa PC cukup kuat untuk menghandle emulator PS2 PCSX2
  2. Maka selanjutnya kamu bisa download PCSX2 di https://pcsx2.net/download.html
  3. lalu pilih yang sesuai dengan OS PC kamu.
  4. Setelah PCSX2 berhasil diunduh bisa langsung di Instal.

Cara Download PS2 ISO

Selanjutnya adalah download game PS2, sebenarnya ada 2 cara dalam memainkan game PS2, yang pertama adalah dengan menggunakan DVD game PS2.

Jika menggunakan kaset / DVD maka kamu memerlukan software untuk mengubah file game di DVD PS2 menjadi berformat ISO, kamu bisa menggunakan software gratisan seperti Format Factory.

Yang kedua adalah dengan langsung menggunakan file game PS2 yang sudah berformat ISO. Game game PS2 ISO ini bisa kamu download di beberapa situs penyedia file game ISO PS2 seperti dibawah ini:

  1. Wowroms.com
  2. Coolrom.com
  3. Portalroms.com
  4. Emuparadise.me
  5. Romhustler.com

Setelah file ISO PS2 berhasil diunduh, jangan lupa untuk mengekstraknya dengan Winrar atau sejenisnya, karena biasanya file file game tsb masih berbentuk RAR atau ZIP.

Fakta Mengenai PCXS2

Berikut ini ada beberapa fakta mengenai pcxs2:

1. Emulator PS2 Terbaik Dibandingkan dengan Emulator Lain

PCSX2 adalah emulator PS2 terbaik jika dibandingkan dengan emulator lain, dan alasan pertama sudah jelas. Meskipun PCSX2 disebut-sebut sebagai emulator terbaik, tetap saja ada masalah.

Meskipun masih ada beberapa bug langka di emulator, kamu tidak terlalu serius dan hanya muncul sesekali di beberapa game.

PCSX2 adalah emulator PS2 yang paling direkomendasikan, bahkan menurut Emulation Gametechwiki, seperti yang dicatat oleh banyak orang online. Hal ini dikarenakan emulator tersebut memiliki bug yang paling sedikit dibandingkan dengan emulator lainnya.

2. Selalu Memberikan Informasi Terbaru

Detail terbaru mengenai emulator yang dikembangkan PCSX2 selalu tersedia di situs resmi kamu. Diawali dengan pengumuman versi emulator terbaru, patch, dan masih banyak lagi.

Kamu terus berbagi informasi dan menunjukkan bahwa emulator masih digunakan sampai sekarang.

3. Memberikan Laporan Apa Saja yang Telah Diperbaiki Tiap Tahun

Selain itu, PCSX2 secara aktif memperbarui penggunanya pada pembaruan emulator. Entri terbaru di situs PCSX2 membuat klaim ini.

Selain itu, kamu menawarkan detail tentang program emulator, yang telah kamu tingkatkan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Apa itu PCSX2

4. 2000 Game Lebih Sudah Bisa Dimainkan di Emulator PS2 PCSX2

Ada 2.626 game PS2 yang bisa dimainkan tanpa stutter berkat PCSX2 yang aktif memelihara dan meningkatkan emulator.

Terlepas dari kenyataan bahwa game-game tertentu masih memiliki bug, gamer cenderung mengabaikan atau tidak terlalu memperhatikan game-game ini.

Namun, tim PCSX2 secara konsisten menambahkan bug ini ke daftar hal-hal yang harus segera diperbaiki.

Selain itu, PCSX2 memiliki forum di mana pengguna dapat berbicara tentang bug di game pilihan kamu.

5. Update untuk Meningkat Kualitas Emulator

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, PCSX2 selalu menawarkan laporan tahunan tentang hal-hal yang telah kamu tingkatkan.

Selain itu, PCSX2 terus meningkatkan emulatornya, termasuk teknologi emulasi inti, fungsionalitas kartu memori, pengaturan video, patch, dan banyak lagi.

Informasi tersebut menjelaskan mengapa PCSX2 merupakan emulator terbaik dan sangat direkomendasikan untuk bermain game PS2. Kamu dapat menggunakan emulator ini untuk memainkan game PS2 pilihan kamu dan memainkan nostalgia kamu.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai bagaimana cara bermain PCSX2 di PC, yang bisa kamu mainkan bersama teman-temanmu.

Demikianlah artikel mengenai Cara Bermain PCSX2 di PC dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */