Cara Membuat Filter IG Musik di Instagram

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara membuat filter IG musik di Instagram, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui lebih jelas.

Instagram adalah aplikasi untuk sejuta orang yang cukup populer saat ini. Dalam aplikasi ini, pengguna dapat mengunggah aktivitas atau karya sehari-hari mereka dalam berbagai bentuk.

Pengguna dapat mengunggah apa pun yang mereka inginkan ke profil mereka, seperti gambar, video, dan cerita pendek. Karena fitur-fiturnya yang unik, fitur dongeng populer di kalangan banyak orang.

Filter IG Musik Terbaru

Dalam Stories, pengguna Instagram dapat mempercantik atau menambahkan item menggunakan filter. Berbicara tentang filter, filter IG musik terbaru telah banyak dibicarakan akhir-akhir ini.

Filter IG Musik Terbaru

Lagu atau musik yang seringkali muncul di insta story pengguna Instagram membuat sejumlah orang berasumsi jika insta story tersebut merupakan bagian dari filter IG musik.

Padahal, fitur tersebut merupakan sebuah fitur baru dirilis secara bersamaan dengan fitur Reels Instagram. Reels sendiri merupakan fitur yang mirip sekali dengan aplikasi Tiktok.

Nah, pada fitur Reels Instagram ini pengguna dapat mengunggah berbagai macam video pendek menarik yang telah dikemas dengan menggunakan berbagai macam efek maupun musik.

Ya, pada fitur Reels ini pengguna juga dapat menambahkan musik. Penasaran bagaimana cara membuat filter musik di Instagram (IG) dengan fitur terbaru ini? Berikut ini adalah tutorialnya.

Cara Membuat Filter IG Musik di Instagram

Untuk bisa menggunakan filter IG musik ini ternyata tidaklah begitu sulit lho. Berikut ini adalah cara membuat filter musik di Instagram dengan sangat mudah:

  1. Perbarui aplikasi Instagram kalian melalui Google Play Store atau App Store
  2. Buka menu insta story di Instagram kalian
  3. Kemudian ambil foto atau video yang ingin kalian tambahkan musik
  4. Ketuk ikon stiker yang terdapat di atas bagian layar
  5. Kemudian pilih Musik
  6. Cari musik yang ingin kalian masukan ke dalam insta story
  7. Setelah itu, atur bagian musik yang akan dimasukan ke dalam story
  8. Jika telah selesai, klik ikon ceklis.

Oh iya, ketika mengatur bagian musik mana yang ingin kalian masukan ke dalam story. Kalian juga bisa mengatur durasi musiknya. Maksimal, durasi yang bisa di atur dalam filter IG musik ini adalah 15 detik.

Nah selesai deh, setelah itu, kalian bisa langsung mengunggah musik yang telah kalian pilih ke insta story di akun Instagram kalian. Mudah banget kan cara membuat filter musik di Instagram tadi?

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi untuk membuat filter IG musik, kini kamu bisa mengikuti langkah diatas untuk membuatnya.

Demikianlah artikel mengenai Cara Membuat Filter IG Musik di Instagram dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */