Penyebab dan Cara Memutihkan Ketiak yang Hitam Secara Alami

Bukan hanya kulit wajah dan tubuh saja yang perlu diputihkan dan dirawat, kulit ketiak pun sangat penting karena meskipun tidak terlihat, memiliki kulit ketiak yang hitam tentu akan menimbulkan keresahan, apalagi jika saat saat tertentu anda memakai kaos yang tidak berlengan, pasti anda tidak akan bisa tampil percaya diri, selain itu kulit ketiak yang hitam juga bisa menimbulkan bau tak sedap, maka dari itu anda harus merawat kulit ketiak sebaik mungkin agar selalu putih, bersih dan sehat.

Sebelum lebih lanjut lagi untuk cara mengatasi kulit ketiak yang hitam, sagat disarankan jika anda paham betul mengenai apa saja penyebab kulit ketiak hitam? karena ini penting untuk mencegah kembalinya kulit ketiak yang menghitam di kemudian hari. berikut ini beberapa penyebab utamanya:

Penyebab Kulit Ketiak Hitam

Faktor Keturunan

Faktor keturunan atau genetik juga sangat berpengaruh kenapa kulit ketiak anda menjadi hitam, untuk penyebab yang satu ini, rasanya memang tidak terbantahkan.

Iritasi

Iritasi pada kulit memang bukan menjadi hal aneh karena kulit tubuh pada dasarnya memang memiliki sifat yang mudah mengalami iritasi tak terkecuali pada kulit bagian ketiak, iritasi ini bisa disebabkan berbagi hal seperti kesalahan memilih deodoran dan lain lain.

Mencukur Bulu Ketiak

Kebanyakan orang memang resah akan bulu ketiak yang lebat, banyak orang yang ingin menghilangkannya dan mereka pun tak ragu untuk memotong atau mencukur bulu ketiaknya sendiri, memang sah sah saja jika anda ingin menghilangkan bulu ketiak, namun yang perlu diingat, jika anda melakukan kesalahan dalam pencukuran bulu ketiak, akibatnya justru sangat fatal dimana kulit ketiak anda akan menghitam, bahkan menurut saya pribadi ii adalah penyebab terbesar dan paling utama mengapa kulit ketiak hitam.

Pengaruh Keringat

Setiap hari tubuh manusia tentu tidak terlepas dari yang namanya keringat bukan? jika anda adalah type orang yang mudah berkeringat dan keringat yang keluar dari tubuh anda memang cukup banyak sudah pasti hal ini akan berpengaruh pada warna ketiak yang menghitam.

Menumpuknya Sel Kulit Mati

Sama halnya seperti flek hitam pada wajah maupun bekas luka tertentu pada bagian kulit tubuh, ketiak hitam juga disebabkan karena menumpuknya sel kulit yang sudah mati dan lama tidak dapat terangkat dengan baik, hal ini dapat membuat kulit ketiak menghitam, untuk mengatasinya, anda bisa memperbanyak konsumsi atau menggunakan masker alami dari buah buahan yang memiliki kandungan vitamin C tinggi dan antioksidan seperti jeruk nipis, lemon dan sebagainya untuk dioleskan ke area kulit ketiak yang hitam.

Memakai Baju Ketat.

Memakai pakaian yang ketat sehari hari tentu akan membuat sirkulasi udara tidak berjalan lancar, hal inilah yang membuat kulit ketiak menjadi hitam.

Selain itu, ketiak yang hitam juga bisa disebabkan karena kulit ketiak yang terlalu mudah basah, dan penyebab kulit ketiak basah diantara lain:

Penyebab Kulit Ketiak Mudah Basah atau Berkeringat

Kelebihan Kafein

Suka minum kopi? jika iya, maka kemungkinan besar anda akan mudah mengalami kulit ketiak yang basah karena kafein dapat meningkatkan produksi keringat, sehingga ketiak anda akan mudah menjadi basah.

Konsumsi Makanan Panas dan Pedas

Selain terlalu banyak mengonsumsi kafein, jika anda juga sering mengonsumsi makanan panas apalagi pedas, hal ini tentu saja dapat membuat ketiak anda sangat mudah basah dan hitam, makanan panas dapat membuat kelenjar keringat aktif dan membuat produksi keringat yang meningkat.

Alkohol

Mengonsumsi alkohol juga tidak direkomendasikan, selain tidak baik untuk kesehatan, minum minuman alkohol juga dapat menyebabkan ketiak menjadi mudah basah karena lkohol bersifat melebarkan pembuluh darah yang dapat membuah suhu tubuh meningkat dan mudah berkeringat.

Lalu sekarang pertanyaannya, bagaimana Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dan Permanen? simak tips tipsnya seperti berikut ini:

Cara Memutihkan Ketiak Menggunakan Lemon atau Jeruk Nipis

Sama seperti jeruk nipis, lemon sangat direkomendasikan untuk memutihkan ketiak, buah lemon mengandung vitamin C yang tinggi, sehingga akan sangat efektif untuk memutihkan kulit ketiak, tak lupa juga kandungan asam dari kedua buah ini yang berkhasiat untuk melawan bakteri penyebab sel sel kulit yang sudah mati, caranya bagaimana? ikuti langkah dibawah ini:

  1. Siapkan 1 buah lemon atau jeruk nipis dan cuci bersih.
  2. Iris atau potong menjadi tipis namun tidak terlalu tipis.
  3. Gosokkan pada kulit ketiak dan diamkan 10 menitan.
  4. Kemudian bilas kembali menggunakan air bersih.

Supya hasil yang di dapatkan maksimal, anda dapat menambahkan pelembbab ketiak dengan dicampurkannya dengan madu lalu oleskan lagi ke kulit ketiak.

Cara Memutihkan Ketiak dengan Baking Soda

Baking Soda juga dipercaya banyak orang dapat memutihkan ketiak yang hitam, baking soda ini bisa kita manfaatkan sebagai scrub alami untuk kulit ketiak kita guna mengangkat sel kulit mati yang menumpuk. hanya dengan menyiapkan 1 sendok makan baking soda lalu campurkan dengan air sampai berubah bentuk seperti pasta dan oleskanlah ke area kulit ketiak yang hitam, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

Supaya hasil lebih maksimal lagi, anda juga bisa menambahkan bubuk baking soda kering saat setelah membilas ketiak untuk membuat ketiak menjadi kering dan cerah.

Memutihkan Ketiak dengan Mentimun

Mentimun memang sangat erat kaitannya dengan perawatan kulit, tak terkecuali kulit ketiak, mentimun memiliki kandungan cairan atau kadar ari dan antioksidan yang tinggi,s ehingga dapat dengan cepat mengangkats el kulit mati dan mencerahkan serta memutihkan kulit termasuk pada ketiak. untuk cara memutihkan ketiak secara alami dengan mentimun juga tidak terlalu sulit, anda cukup menyiapkan mentimun secukupnya lalu potong tipis tipis dan oleskan sari mentimun pada kulit ketiak dan diamkan sampai kering, kemudian bilas ketiak dan lihat hasilnya, tentu tidak langsung berhasil, anda harus melakukan cara ini secara rutin dan konsisten.

Menggunakan Minyak Kelapa dan Minyak Zaitun

Alternatif berikutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun dan kelapa untuk memutihkan kulit ketiak yang hitam secara alami, fungsi kedua minyak ini adlaah sebagai penyuplai vitamin E yang tentu sangat dibutuhkan oleh kulit tubuh kita agar terhindar dari sel kulit mati dan bakteri yang ada pada kulit, cukup dengan mencampurkan kedua bahan alami ini secukupnya dengan perbandingan 1:1 dan oleskan ke ketiak, anda akan dapat membasmi warna hitam yang menempel pada ketiak dengan cepat. lalu langkah terakhir adalah dengan membilas ulang ketiak memakai air bersih.

 

Mudah bukan untuk Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dan Permanen dengan Cepat diatas? Tentu saja hasilnya tidak langsung kelihatan, melainkan butuh waktu dan anda juga harus menerapkan metode diatas se rutin dan se konsisten mungkin agar ketiak anda cepat putih dan cerah. Semoga dengan adanya tips diatas, kini anda tidak resah lagi dengan masalah kulit yang hitam!.

Tinggalkan komentar