Cara Mengunci Aplikasi WA di iPhone Tanpa Ribet

Infokekinian.com – Halo Sobat kekinian, pada kesempatan kali ini, admin akan membahas cara mengunci aplikasi wa di iPhone. Menjaga privasi yang ada di HP iPhone, terutama saat menggunakan aplikasi WhatsApp.

Karena seringkali ada sesuatu yang private atau rahasia di dalam WhatsApp itu sendiri. Dimulai dengan chat atau obrolan yang kita lakukan di Whatsapp, kemudian menghubungi siapa saja yang sering kita hubungi.

Daftar Cara Mengunci WhatsApp di iPhone

Tentunya jika diketahui oleh orang lain, seperti iPhone kita digunakan oleh seseorang, baik itu teman atau gebetan. Jadi tentunya kita akan merasa was was jika orang yang meminjam ponsel kita secara diam-diam membuka WhatsApp tanpa sepengetahuan kita.

Alhasil, untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan terjadi adalah cara terbaik yang bisa kita lakukan untuk menjaga privasi kita di WhatsApp dan tetap tenang meski ponsel dipinjam orang lain yaitu dengan mengunci aplikasi wa di iPhone.

Bagaimana ini harus dilakukan? Sobat kekinian tidak perlu khawatir karena langkah-langkahnya sederhana dan dapat diselesaikan tanpa menggunakan perangkat lunak tambahan apa pun.

Dan pada kesempatan yang sangat baik ini, kami hadirkan dalam dua cara agar Sobat kekinian dapat memilih metode yang Sobat kekinian yakini lebih sederhana dan mudah untuk diterapkan.

Daftar Cara Mengunci WhatsApp di iPhone

Terdapat dua cara yang perlu Sobat kekinian ketahui, sebagai berikut:

1. Melalui Pengaturan di Aplikasi Whatsapp iPhone

Cara ini bisa kita lakukan dengan memanfaatkan fitur-fitur aplikasi WhatsApp. Berikut tahapan cara menggunakannya:

  1. Pertama buka aplikasi wa di hp iPhone
  2. Sesudah itu lanjut menuju ke menu pengaturan atau setelan
  3. Dan kemudian masuk pada menu “akun”
  4. Selanjutnya pilih pada menu privasi, kemudian klik pada “kunci layar” yang ada dibagian paling bawah
  5. Sesudah itu aktifkan pada perlu Face ID dengan menggeser kekanan sampai berwarna hijau tombolnya.
  6. Kemudian akan muncul 4 opsi yaitu segera, setelah 1 menit, setelah 15 menit, dan setelah 1 jam. Disini kita tinggal pilih saja sesuai kebutuhan. Jika kalian pilih yang segera, maka di setiap kita menutup lalu membuka aplikasi, maka aplikasi whatsapp akan selalu mengunci langsung secara otomatis ketika kita menutup aplikasi whatsapp-nya.

/* */