Cara Menjadi Skip Tracer Shopee, Simak Caranya!

Infokekinian.com – Kami akan memberikan beberapa ulasan mengenai cara menjadi Skip Tracer Shopee, bagi kalian yang berminat yuk simak penjelasannya ya!

Aplikasi belanja online Shopee merupakan salah satu platform marketplace terbesar di Asia Tenggara. Iklan untuk aplikasi Shopee sudah umum di seluruh Indonesia. Iklan tersebut diputar berulang-ulang, baik di televisi maupun di berbagai media sosial.

Selain itu, Shopee juga dikenal bekerja sama dengan banyak idola dan bintang dunia seperti black pink, Cristiano Ronaldo dan juga tukul. Shopee memberikan pelayanan terbaik dengan berbagai promo menarik yang diberikan kepada pengguna dan juga fitur transaksi yang sangat lengkap.

Memang benar bahwa Shopee baru-baru ini memperkenalkan Shopee Pay Later, opsi pembayaran baru. Dengan fitur shopee pay later ini, pengguna dapat berbelanja terlebih dahulu dan membayar kemudian. Sederhananya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan belanja pulsa.

Posisi Skip Tracer Shopee dapat menjadi pilihan jika kamu pernah mempertimbangkan untuk bekerja di Shopee sebelumnya. Lalu seperti apa profesi skip tracer? Berikut penjelasannya.

Cara Menjadi Skip Tracer Shopee, Simak Caranya! (2)

Apa itu Skip Tracer Shopee?

Sebagai aplikasi berukuran besar, tentunya Shopee juga membutuhkan tim dan karyawan terbaik untuk menjalankan aplikasi ini. Jika kamu benar-benar tertarik untuk bekerja di Shopee, kamu bisa langsung mengecek halaman karir Shopee di situs resminya.

Nah, jika kamu menjelajahi situs karir Shopee, maka kamu akan menemukan salah satu pekerjaan sebagai pelacak Skip. Bagi yang belum tahu job Skip tracer ini sebenarnya job yang berhubungan langsung dengan fitur shopee credit yaitu shopee pay later.

Dalam pembelian kredit, tidak semua pembeli akan membayar tagihan sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan. Biasanya ada orang yang malah tidak membayar bahkan alamatnya berubah.

Namun, perubahan alamat pengguna memang bisa disebabkan oleh kecelakaan, seperti pindah rumah, pindah tugas kerja atau pindah kantor. Namun, ada juga yang sengaja mengubah alamatnya agar tidak ditagih.

Misi pelacak pelacak saat ini adalah untuk menemukan dan mengidentifikasi pelanggan Shopee. Di masa depan, pelacakan ini akan sangat membantu dalam menutup kredit macet.

Tugas Skip Tracer Shopee

Seperti yang disebutkan sebelumnya, tugas Skip Tracer adalah melacak dan menangani penagihan secara langsung. Jadi intinya jobdesk yang diterima tidak akan jauh dari itu.

Melalui skip tracing dan verifikasi nomor, Skip Tracer dapat meningkatkan kemampuan kontak pengguna shopee bayar belakangan. Memantau aktivitas media sosial orang tersebut, memeriksa aktivitas nomor telepon shopee bayar nanti, pergi ke rumah pengguna untuk memverifikasi identitas mereka, dan lainnya adalah bagian dari penyelidikan ini.

Tujuan utama dari kegiatan tracing ini tentunya agar pengguna dapat terhubung dan memastikan dapat dihubungi untuk melakukan pembayaran. Hal ini dilakukan untuk mencegah pembeli nakal yang mungkin akan kabur setelah menggunakan fitur kredit Shopee.

Contoh pekerjaan Skip Tracer di BTN

Dari jurnal USU saya juga menemukan contoh tugas Skip Tracer di Bank BTN sebagai berikut:

Melaksanakan tugas tugas yang diberikan koordinator melalui kunjungan dan mengidentifikasi masalah tunggakan rekening yang telah dieskalasi dari Desk Call ke Coll 2.1 ke 2.3.

Melaporkan hasil penagihan baik melalui sistem I-Collection maupun secara manual.

Laporkan kepada atasan jika menemukan kendala dalam penanganan penagihan.

Bersihkan datanya.

Jika masalah muncul, lanjutkan ke ember berikutnya.

Nah, saya yakin, tugas skip tracer di Shopee tidak akan jauh-jauh dari uraian di atas.

Syarat Menjadi Skip Tracer

Shopee memiliki kredensial untuk menjadi Skip Tracer. Shopee tidak bekerja untuk sembarang orang; sebagian besar posisi membutuhkan setidaknya dua tahun diploma perguruan tinggi atau gelar sarjana. Beberapa syaat lainnya antara lain;

  1. Minimal Diploma di bidang studi apa pun
  2. Kami selalu senang melihat lulusan perguruan tinggi baru-baru ini.
  3. Terbiasa menggunakan internet dan media sosial
  4. Pengalaman dalam skip tracing merupakan nilai tambah
  5. Bersedia bekerja berdasarkan kontrak selama tiga bulan
  6. Bersedia bekerja dalam shift
  7. Tersedia untuk segera bergabung

Jika kamu merasa memenuhi kualifikasi di atas dan tertarik untuk berkarir di Shopee, kamu bisa langsung mengirimkan lamaran kamu melalui Contact Shopee atau datang langsung ke kantor pusat di Sopo-del Tower A Lantai 30, Jl. Mega Kuningan Barat III Jl. Mega Kuningan Barat No.1-6, RT.4/RW.5

Gaji

Untuk perusahaan sebesar Shopee, tentunya kita juga akan penasaran dengan besaran gaji dari Skip Tracer. Karyawan Skip Tracer menerima gaji tahunan sekitar 3,6 juta rupiah. Angka ini cukup sebagai upah minimum.

Mungkin saja developernya sedikit lebih kecil jika dibandingkan dengan komponen tersebut. Berbeda dengan posisi back-office lainnya, pekerjaan Skip tracer lebih condong ke pekerjaan lapangan.

Kesimpulan

Itulah sedikit penjelasan mengenai pekerjaan sebagai Skip Tracer Shopee. Mungkin pekerjaan ini akan cocok untuk kalian yang memang berminat dan menyukai bisnis di bidang start up dan ingin mendapat pengembangan diri. Semoga bermanfaat!