Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android


InfoKekinian.com – Ragam cara menyembunyikan aplikasi HP untuk semua merk HP yang terbukti, baik dengan fitur bawaan maupun aplikasi tambahan.

Untuk beberapa individu, aplikasi di ponsel cerdas mereka bersifat pribadi atau rahasia, di mana orang lain tidak diizinkan untuk melihat atau menggunakan aplikasi tersebut.

Katakanlah WhatsApp, di mana semua aktivitas percakapan ada di aplikasi ini, maka beberapa pengguna ingin menyembunyikan aplikasi dari layar ponsel mereka.

Lalu, “apakah mungkin menyembunyikan program di ponsel Android?”. Jawabannya tentu saja pasti, ada berbagai teknik yang bisa kamu lakukan untuk menyembunyikan program dari layar smartphone kamu.

Dengan begitu, kamu dapat menggunakannya secara diam-diam tanpa takut orang lain dapat mengaksesnya saat mereka meminjam ponsel kamu.

Pada Android tertentu, kemampuan Privasi dan Keamanan sudah tersedia yang dapat dimanfaatkan untuk memfasilitasi aktivitas ini.

Akibatnya, ponsel Android memungkinkan kamu menyembunyikan aplikasi. Namun bagaimana jika Android kamu tidak mendukung fitur ini?

Tenang, kita akan mengupas berbagai teknik untuk menyembunyikan aplikasi di Android yang mungkin digunakan untuk semua merek handset.

Sangat dapat diterima untuk memilih menyembunyikan program penting yang telah diunduh pada perangkat untuk menghindari hal ini. Penyembunyian aplikasi Android dapat dilakukan dengan beberapa cara.

Berikut adalah teknik terbaik untuk hide aplikasi di hp  yang telah kamu unduh di perangkat Android kamu untuk orang yang membutuhkan referensi:

Opsi pertama yang dapat kamu ikuti adalah menyembunyikan aplikasi tanpa menginstal aplikasi pihak ketiga atau program lain. Untuk mengkonfigurasi perangkat agar aplikasi yang kamu inginkan tidak diketahui.

Android memudahkan siapa saja untuk menyembunyikan aplikasi yang tersembunyi dari pandangan tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga. Karena kamu tidak perlu menginstal apa pun terlebih dahulu, ini lebih sederhana dan lebih cepat.

beberapa cara untuk menyembunyikan aplikasi di android

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android

Langkah pertama adalah mengonfigurasi perangkat untuk dinonaktifkan untuk aplikasi yang dipilih. Untuk seluruh instruksi, silakan periksa metode berikut:

  1. Langkah pertama, kamu dapat mengunjungi menu Pengaturan di ponsel Android kamu terlebih dahulu.
  2. Aplikasi adalah opsi berikutnya.
  3. Setelah itu, klik Kelola aplikasi.
  4. Tentukan dan pilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan.
  5. Langkah selanjutnya, kamu dapat memilih Nonaktifkan.
  6. Selesai ,kamu tidak akan lagi melihat aplikasi yang kamu pilih di layar berkamu.

Menggunakan opsi nonaktifkan, kamu dapat hide aplikasi dari ponsel Android kamu dan memastikan bahwa tidak ada orang lain yang dapat mengakses atau melihatnya. Karena data yang tersimpan di aplikasi langsung hancur.

Bagi mereka yang ingin memulihkan data, kamu dapat mengatur ulang dengan memilih Aktifkan. Aktifkan juga membuat aplikasi dapat digunakan kembali seperti sebelumnya.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa cara – cara yang bisa kalian ikuti untuk menyembunyikan aplikasi dari home screen. Semoga bermanfaat!

/* */