Download Aplikasi 02 Meter, Alat Ukur Saturasi

Infokekinian.com – Berikut ini adalah penjelasan dan cara download aplikasi 02 meter, aplikasi yang bisa mengukur saturasi oksigen. Yuk simak penjelasannya

Aplikasi O2 Meter cukup banyak dicari oleh netizen belakangan ini. Jika kamu ingin mendownload aplikasi 02 Meter APK kamu bisa menyimak artikel ini sampai habis untuk mendownload aplikasinya.

Sejumlah pasien Covid-19 mengalami penurunan bahkan penurunan saturasi oksigen. Akibatnya, pasien Covid-19 mengalami penurunan saturasi oksigen.

Menurut Kompas.com, saturasi oksigen tubuh kita bisa diukur sebagai tolak ukur kesehatan. Berbagai macam virus dapat mempengaruhi saturasi oksigen pada manusia.

Masih menurut Kompas.com, saturasi oksigen orang normal berkisar 95 persen ke atas, sedangkan untuk penderita penyakit kronis saturasi oksigen normal berada di kisaran 90 persen.

Menariknya, belakangan ini banyak sekali aplikasi yang mengklaim bisa mengatur saturasi oksigen dalam tubuh. Salah satunya adalah topik diskusi hari ini: aplikasi yang dimaksud.

Download Aplikasi 02 Meter, Alat Ukur Saturasi (2)

Aplikasi O2 Meter

Saturasi oksigen dapat diukur dengan aplikasi O2 atau 02 Meter, yang mengklaim melakukannya menggunakan kamera ponsel yang ada di tangan aplikasi.

Selain saturasi oksigen, dalam aplikasi ini kita juga diklaim dapat mengukur detak jantung, frekuensi pernapasan, tekanan darah, atau organ vital lainnya dengan satu aplikasi.

Akurasi aplikasi ini sering menjadi topik diskusi. Nah, buat kamu yang penasaran dengan tingkat akurasi aplikasi ini, bisa cek di akhir!

Omong-omong, aplikasi ini tersedia untuk diunduh gratis dari Google Play Store. Jika kamu tertarik untuk mendapatkannya, kamu dapat menemukan tautan ke apk di bawah ini.

Download Aplikasi O2 Meter

Bagi kamu yang cukup penasaran dengan aplikasi ini untuk mengukur ukuran saturasi oksigen pada diri kamu. kamu bisa klik di sini atau langsung ke Google Play Store untuk mendapatkan aplikasi ini.

Ukuran aplikasi ini juga sederhana. Bahkan, jika koneksi internet kamu cepat dan stabil, kamu mungkin menemukan bahwa aplikasi ini sudah ada di ponsel kamu ketika kamu cukup menekan tombol unduh.

Lebih dari 100.000 pengguna Android telah download aplikasi 02 Meter langsung dari Google Play Store. Aplikasi ini memiliki peringkat bintang 4,1 pada saat artikel ini diterbitkan.

Aplikasi yang dirilis oleh Animesh Jana pada 26 Mei 2021 ini memang membuat orang penasaran. Jadi, apa hubungannya dengan aplikasi ini? Berikut panduan lengkapnya.

Cara Menggunakan Aplikasi 02 Meter

Setelah mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store atau layanan lainnya. Mungkin kamu akan bingung dengan cara menggunakan aplikasi ini.

Berikut cara melakukannya:

Download dulu aplikasi ini di Google Play Store
Kemudian buka aplikasi, lalu berikan izin aplikasi untuk akses kamera
Selanjutnya, pilih Saturasi Oksigen
Klik tombol Mulai
Letakkan jari telunjuk kamu di layar kamera sehingga benar-benar tertutup.
Tunggu beberapa menit sampai proses pengecekan selesai Kemudian lihat hasilnya.
Perlu kamu ingat, saturasi oksigen normal sendiri berada pada kisaran 95 ke atas. Namun, tak sedikit yang bertanya-tanya apakah aplikasi ini cukup akurat untuk mengukur saturasi oksigen?

Apakah Aplikasi Ini Akurat?

Kami sendiri mencoba beberapa kali untuk menguji saturasi oksigen dengan meletakkan jari di kamera selama beberapa saat, kemudian mencobanya dengan tidak meletakkan jari sama sekali.

Hasilnya cukup mengejutkan, meski kamu meletakkan jari atau tidak di kamera, hasilnya sama-sama memiliki saturasi oksigen 99 persen. Kita harus bertanya, apakah aplikasi ini akurat dalam semua detailnya?

Dalam disclaimer pada aplikasi O2 Meter disebutkan jika aplikasi tidak direkomendasikan untuk digunakan sebagai alat kesehatan, aplikasi menyarankan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter.

Selain itu, aplikasi ini juga tidak dimaksudkan untuk mendiagnosis penyakit atau kondisi tertentu dan aplikasi ini juga mengklaim belum diuji atau diverifikasi, sehingga setiap akurasi pada ponsel dapat berbeda.

Akibatnya, bagi kamu yang mencari hasil yang tepat. kamu tidak disarankan untuk menggunakan aplikasi 02 atau O2 Meter ini tetapi konsultasikan langsung dengan dokter kamu.

Kesimpulan

Itulah review dan cara download aplikasi O2 Meter. Bagi kamu yang mahasiswa atau mahasiswa yang mengambil studi kesehatan.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini sebagai pembanding atau hanya sebagai contoh untuk bidang studi kamu dan kemudian kamu mendiskusikannya dengan guru atau profesor doktor kamu untuk mendapatkan hasil yang akurat!

/* */