Fakta Film Obi Wan Kenobi: StarWars Lover Harus Tahu

Infokekinian.com – Berikut in kami akan membahas mengenai fakta film Obi Wan Kenobi, pecinta film star wars wajib tahu beberapa fakta unik film Obi. Yuk simak!

Buat kamu yang suka nonton film Star Wars pasti sudah tidak asing lagi dengan karakter Obi-Wan Kenobi bukan? Jadi Jedi Master ini pasti punya peran penting di Star Wars saga? Anakin Skywalker, protagonis dari trilogi Star Wars asli, dilatih oleh Obi-Wan Kenobi, yang kemudian menjadi Darth Vader.

Pada 27 Mei 2022, Obi-Wan juga akan tampil dalam serialnya sendiri bernama Obi-Wan Kenobi yang tayang secara eksklusif di layanan Disney+. Serial ini mengulang Ewan McGregor sebagai Jedi Master dan berlatar 10 tahun setelah Star Wars: Episode III – Revenge of the Sith (2005). (2005).

Saat kamu menonton serial solo, periksa fakta berikut tentang Obi-Wan Kenobi untuk membantu kamu lebih memahami Jedi Master.

Fakta Film Obi Wan Kenobi_ StarWars Lover Harus Tah

Fakta Unik Film Obi Wan Kenobi

Berikut ini adalah beberapa fakta unik mengenai Film Obi Wan Kenobi

1. Nama Planet Asalnya Terinspirasi Dari Komedian – Fakta Film Obi Wan Kenobi

Obi-Wan Kenobi telah tampil sejak film Star Wars Episode IV: A New Hope yang dirilis pada tahun 1977. Namun, lokasi tempat kelahiran Jedi Master baru diumumkan kepada publik pada tahun 2010. Ini terjadi ketika George Lucas, penemu Star Wars, melakukan wawancara. dengan komedian Jon Stewart di sebuah acara.

Stewart telah menanyai George Lucas tentang planet asalnya, Obi-Wan. Menariknya, Lucas langsung menjawab bahwa planet Obi-home Wan adalah Stewjon yang menurut pengakuannya sudah ada sejak awal ketika ia membuat skenario untuk film Star Wars pertama.

Nyatanya, kalimat “Stewjon” ini benar-benar lelucon dari Lucas yang merupakan akronim dari nama pewawancara, tepatnya Jon Stewart.

Sejak wawancara tersebut, planet Stewjon telah disebut sebagai planet Obi-rumah Wan, meskipun bercanda. Faktanya, Obi-Wan digambarkan sebagai Jedi Knight dari planet Stewjon di situs resmi Star Wars.

2. Hampir Meninggalkan Jedi Order Sewaktu Kecil – Fakta Film Obi Wan Kenobi

Anakin Skywalker, mantan murid Obi-Wan Kenobi, terkenal karena ikatan mereka yang kuat. Namun, ketika Anakin tumbuh dewasa, mereka berdua sering berselisih karena perspektif yang bertentangan tentang cara hidup Jedi.

Konversi Anakin ke sisi gelap dan transformasi selanjutnya menjadi Darth Vader juga merupakan hasil dari argumen ini.

Nah, ternyata saat kecil Obi-Wan juga sering bertengkar dengan gurunya, Qui-Gon Jin. Pertengkaran ini kemudian menyebabkan Obi-Wan meninggalkan Jedi Order untuk berpartisipasi dalam perang saudara di planet Melida/Daan.

Untungnya, Obi-Wan hanya meninggalkan Jedi Order sebentar dan akhirnya berhasil mendamaikan idenya dengan Qui-Gon Jin. Kecuali hal ini dicegah, Obi-Wan dapat beralih ke Sisi Gelap dan menjadi Anakin Skywalker.

3. Pernah Terlibat Hubungan Asmara Dengan Jedi Lainnya

Sebagai pengingat, adalah melanggar hukum bagi seorang Jedi untuk membentuk hubungan emosional atau hubungan romantis dengan orang lain. Dengan kata lain, seorang Jedi tidak bisa menikah atau bahkan tetap menjalin hubungan dengan kerabat kandungnya.

Anakin juga pernah melanggar perintah ini dengan berselingkuh dengan Padme Amidala dan memiliki dua anak dengannya.

Sepertinya Obi-Wan Kenobi waktu masih kecil tidak jauh berbeda dengan teman-teman sekelasnya. kamu tahu, Obi-Wan memiliki sesuatu pada sesama Jedi, Siri Tachi. Karena tuan mereka adalah teman baik, Obi-Wan dan Siri mengenal satu sama lain melalui misi bersama.

Namun, pada akhirnya Obi-Wan dan Siri memilih untuk menyimpan rasa sayang mereka berdua saja dan tetap mengikuti kode etik seorang Jedi. Akibatnya, hubungan kerja mereka sebelumnya, di mana mereka sering berkolaborasi, menjadi jauh lebih tegang.

4. Sebenarnya Selalu Terlibat Dengan Hidup Luke Skywalker Dari Kejauhan

Mungkin banyak dari kamu yang menganggap Obi-Wan Kenobi baru-baru ini bertemu dan menjalin kontak dengan Luke Skywalker di film A New Hope.

Itu fakta bahwa Obi-Wan selalu mengawasi Luke sejak dia dikirim ke Tatooine untuk dirawat. Bahkan, tidak jarang Obi-Wan berkomunikasi langsung dengan Luke sebelum peristiwa A New Hope.

Salah satu kejadian tersebut adalah ketika pasukan Jabba the Hut menangkap Luke sebagai seorang anak laki-laki untuk menjualnya sebagai budak. Obi-Wan, yang terus-menerus mengamati Luke, segera menyelamatkan anak Anakin dan memperkenalkan dirinya.

Sebagai hasil dari Obi-menggunakan Wan’s of the Force untuk menghapus ingatan Luke, yang terakhir tampaknya hanya menemukan yang pertama di A New Hope.

Kemungkinan di serial Obi-Wan Kenobi kedepannya akan ada adegan seperti ini. Karena, serial ini terjadi beberapa tahun sebelum peristiwa A New Hope ketika Luke berusia 10 tahun

5. Aktor Obi-Wan Kenobi Benci Dengan Perannya Dan Juga Film Star Wars

Dua aktor di Hollywood telah memerankan Obi-Wan Kenobi dalam film atau film seri hingga saat ini. Para pemainnya termasuk Sir Alec Guinness, yang memerankan Obi Wan dalam trilogi Star Wars asli dan Ewan McGregor, yang memerankan Jedi Master dalam trilogi prekuel dan serial solonya.

Aktor yang memerankan Obi-Wan Kenobi, Alec Guinness, mengatakan bahwa dia tidak menyukai karakter dan pekerjaannya dalam film Star Wars. Yap, sebenarnya hal ini terungkap dalam sebuah surat yang dikirimkan oleh Guinness kepada seorang teman.

Dalam surat itu, Guinness menyatakan bahwa dia tidak senang dengan posisinya sebagai Obi-Wan karena gaya percakapannya yang buruk.

Kesimpulan

Nah itulah beberap fakta unik yang StarWars lover harus tahu, kalian bisa menyaksikan Star Wars melalui Disney+ Hot Star. Selamat menyaksikan ya!