Fitur WhatsApp GB Dan Cara Downloadnya

Infokekinian.com – Belakangan ini WhatsApp GB sedang ramai di perbincangkan oleh pengguna twitter dan TikTok. Hal ini tentunya terdapat pro dan kontra terkait fitur WhatsApp GB.

Semua ini bermula dari salah satu akun TikTok yang memposting sebuah video, yang berisi tentang bahaya dari aplikasi ini. Lalu tak berselang lama, video ini pun mendapatkan banyak komentar pedas dari netizen.

Apa itu WA GB
Hal ini kemudian menjadi ramai di perbincangkan oleh pengguna Twitter hingga enam ribu cuitan. Lalu sebenarnya apa itu WA GB, yang menjadi sebab dari perdebatan ini? Berikut penjelasannya.

Apa itu WA GB?

Sebenarnya, WA GB ini merupakan aplikasi WhatsApp yang telah di modifikasi oleh pihak ketiga dengan fitur tambahan di dalamnya, kemudian aplikasi ini dinamai GBWhatsApp.

Selain GBWhatsApp, ternyata masih banyak lagi versi dari aplikasi WA MOD lainnya yang kini telah beredar luas seperti YOWhatsApp, WhatsApp Plus, WhatsApp Delta, dan masih banyak lainnya.

Aplikasi ini sebenarnya bersifat ilegal atau tidak resemi, hal ini dikarenakan pihak WhatsApp sama sekali tidak pernah mengeluarkan aplikasi seperti ini. Karena hal ini dinila telah mengganggu privasi orang lain.

Dan seperti informasi yang telah beredar, WhatsApp sendiri membuat pernyataan akan segera memblokir pengguna jika ketahuan menggunakan aplikasi ilegal ini.

Lalu apakah WA GB ini berbahaya? Actually, aplikasi ini tentu memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Tetapi, semua itu tergantung pada pengguna, apakah siap untuk menerima risikonya atau tidak.

Jenis-Jenis WhatsApp GB

Jenis-Jenis WhatsApp GB
Jenis aplikasi mod ini merupakan hasil dari modifikasi mod lainnya, yaitu WhatsApp Plus. Dimana WhatsApp Plus ini telah di blokir oleh pihak Facebook inc.

Tetapi semua ini tidak menjadi penghalang bagi para pihak yang memodifikasi aplikasi WhatsApp ini.

Hal ini terbukti dengan adanya aplikasi mod lainnya, seperti WhatsApp Aero, FM WhatsApp, YoWhatsApp, WhatsApp Delta, dsb.

Salah satu anggota senior dari XDA Developer ini merupakan developer pertama yang telah mengembangkan GBWhatsApp.

Karena dalam budaya app mods, melakukan perubahan pada mods lain merupakah hal yang wajar. Jadi kamu tidak perlu kaget lagi, jika melihat banyaknya variasi dari GBWhatsApp ini.

Karena, terdapat beberapa developer yang tentunya terlibat dalam hal memodifikasi ulang inti dari GBWhatsApp ini.

Ada tiga developer, seperti WhatsApp GB HeyMods, Fouad Mods, Sam Mods yang terlibat sebagai modders dari GBWhatsApp dan masih cukup aktif dalam menghadirkan versi terbaru lainnya.

Sedangkan GB WhatsApp Pro merupakan versi tertinggi dari GBWhatsApp yang saat ini masih eksis dikalangan para pengguna WA GB.

Fitur unggulan dari versi pro yang pertama kali dikembangkan oleh Sam Mods yaitu adanya special setting. Dimana fitur ini berguna untuk mengatur GB WhatsApp Pro tampak menjadi lebih maju.

Tetapi, aplikasi ini memang kurang support untuk smartphone kelas bawah. Hal ini karena filenya bisa memakan lebih dari 50MB.

Tetapi, kamu bisa menggunakan alternatif lain seperti GB WhatsApp mini yang merupakan pengembangan hasil dari Sam Mods juga.

Berikut adalah beberapa jenis nama aplikasi WhatsApp GB yang cukup terkenal:

  1. GBWA Developer Atnafas Hoak Omar
  2. GBWhatsApp Developer by Has.007 (Dual WhatsApp)
  3. Fouad GBWhatsApp Developer by Fouad Modad
  4. GB WhatsApp Pro Developer by Alexmods
  5. Wa GB Aero Developer by SupMods
  6. GBWhatsApp– Heymods Developer by HeyMods Team
  7. GB Whatsapp Delta
  8. WA GB Yowhatsapp.

Cara Download WA GB

Cara Download WA GB
Kamu sudah dapat dipastikan tidak akan dapat mengunduh dan menginstall aplikasi WA mod ini melalui Google Play Store maupun App Store, karena aplikasi ini merupakan aplikasi yang tidak resmi.

Tetapi kamu bisa mendapatkannya melalui situs web gbapps maupun di platform lain yang memang menyediakannya. Dan melalui situs ini kamu juga bisa mengupdate versi terbaru dari aplikasi mod ini.

Fitur Unggulan WhatsApp GB

Ada banyak fitur unggulan yang telah tersedia pada versi mod ini, sehingga tak heran jika banyak orang yang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini mesikipun beresiko, mengingat aplikasi ini merupakan aplikasi ilegal.

Berikut adalah beberapa fitur-fitur unggulan dari WA GB:

1. Pengiriman Gambar

Keunggulan pertama dari WA GB adalah kemampuan untuk mengirim gambar dengan kualitas tinggi.

Artinya, saat kamu mengirim gambar beresolusi tinggi, kualitas gambar akan tetap sama seperti di aplikasi aslinya.

Selain peningkatan resolusi, jumlah maksimum gambar yang dapat dikirim telah ditingkatkan. Fitur mod ini memungkinkan pengiriman hingga 100 gambar.

2. Pengiriman File Video

Berbicara tentang pengiriman file video, maka kamu jangan berharap banyak dengan aplikasi WA. Hal ini di karenakan, WA hanya memiliki kapasitas maksimal pengiriman file video sebesar 16 MB saja.

Tapi dengan menggunakan versi mod ini, maka kamu bisa mengirim file video dengan maksimal penyimpanan 50MB.

3. Pengaturan Privasi

Di WA biasa atau original, status online, mengetik, terakhir terlihat, dan centang biru sering menimbulkan masalah. Padahal beberapa dari pengguna WA ini menginginkan jika hal tersebut tidak ada.

Dengan mod ini, kamu dapat menghindari kejadian ini. Kamu cukup masuk ke menu privacy dan aktifkan bebrapa pengaturan perlindungan privasi yang diinginkan.

4. Mengganti Tema

Fitur WhatsApp GB Mengganti Tema
Keunggulan selanjutnya adalah kemampuan untuk mengganti tema. Dengan WA resmi, kamu hanya bisa mengubah wallpaper nya saja.

Meskipun mod ini memiliki fungsi untuk mengubah tema, mod ini juga memiliki fitur lain. Tema dapat diperoleh dari pengaturan aplikasi. Dan disitu akan ada beberapa tema yang tersedia untuk diunduh dan diterapkan.

5. Mengganti Font

Aplikasi mod ini juga mengizinkan kustomisasi font. Dalam aplikasi ini, kamu memiliki akses ke berbagai font.

Oleh karena itu, ketika kamu bosan dengan satu jenis huruf, maka kamu dapat beralih ke yang lain.

6. Fitur DND

Kamu yang ingin fokus bekerja, maka fitur ini akan sangat berguna untuk kamu. Karena dengan fitur ini, kamu bisa menonaktifkan koneksi internet khusus untuk aplikasi WA GB ini saja.

Sehingga,kamu dapat fokus dalam bekerja dan membuka aplikasi lain tanpa mendapatkan notif apapun dari WA.

7. Mengirim Pesan Terjadwal

Fitur WhatsApp GB Mengirim Pesan Terjadwal
Fitur message scheduling ini cukup menarik, karena kamu bisa mengirim pesan pada waktu tertentu atau yang telah kamu tentukan.

FItur ini bisa kamu gunakan dalam mengirim briefing kerjaan atau bahkan untuk mengirim pesan ucapan ulang tahun, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

8. Memiliki Dua Akun dalam 1 Perangkat

Biasanya WhatsApp hanya bisa diaktifkan satu akun dalam satu perangkat. Tetapi, dengan versi mod ini, kamu bisa mengaktifkannya dua akun sekaligus dalam satu perangkat.

9. Membaca Pesan yang Sudah Terhapus

Seperti pepatah “pisau bermata dua”. Dimana satu sisi dapat melindungi privasi, di satu sisi lainnya dapat menembus batasan privasi juga.

Aplikasi mod ini memiliki fitur untuk melihat pesan yang dihapus. Terkadang ada seseorang salah bicara dan menghapus pesannya. Namun, pesan tersebut dapat dibaca oleh pemilik aplikasi mods.

Sehingga, aplikasi mod ini memungkinkan pengguna untuk melihat log riwayat kontak WA mereka.

10. Download Status WA

Biasanya, kamu harus mengambil tangkapan layar untuk melihat status pengguna lain. Dengan aplikasi mod ini, kamu dapat mengunduh status WA menggunakan fitur unduhan yang ada.

11. Menyembunyikan Nama di Status WA

Mod ini mempunyai fitur yang memungkinkan kamu untuk menyembunyikan nama dari daftar orang yang dapat melihat status WA seseorang.

Sehingga kamu dapat mengamati mas crush kamu, tetapi tetap terlihat elegan.

Perbedaan GB WhatsApp dengan WhatsApp Biasa

PerbedaanGB WhatsAppWhatsApp Biasa
Batas pengiriman dokumen dalam 1 waktu10030
Jumlah huruf pada status255 karakter139 karakter
Ukuran maksimum media50MB15MB
Mengirim dokumen teks / PDFYaTidak
Mengubah temaYaTidak
Menyembunyikan last seenYaYa
Mengirim pesan kosongYaTidak
Menyalin status orangYaTidak
Dukungan bahasa45130

Risiko Menggunakan Aplikasi WA GB

Risiko Menggunakan Aplikasi WA GB
Aplikasi GB WhatsApp memang berisi banyak fitur menarik. Namun, tahukah kamu bahwa aplikasi ini cukup berbahaya?

Aplikasi mod ini merupakan aplikasi ilegal, sehingga tidak ada jaminan ke amanan di dalamnya. Bahkan Facebook telah mengeluarkan peringatan tentang ini.

Fitur mod ini cenderung memprioritaskan fungsionalitas daripada keamanan. Untuk mendapatkannya, kamu harus mengunduhnya dari situs web yang keamanannya tidak dapat dijamin.

Ada kemungkinan aplikasi tersebut mengandung malware. Setelah instalasi, malware tersebut akan menginfeksi perangkat ponsel kamu.

Aplikasi ini memang sangat menarik, tetapi risiko yang terkait pun juga sangat besar. Pada akhirnya, pilihan ada di tangan kamu. Apakah kamu berniat untuk menggunakannya, atau tidak?.

FAQ

Berikut kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang biasa dipertanyakan seputar fitur WhatsApp Gb:

Apakah WhatsApp GB Bisa Melihat Status yang di Privasi?

Aplikasi WA maupun WA GB tidak menyediakan fitur untuk membuka atau melihat status yang diprivasi.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai fitur WhatsApp GB lengkap dengan jenis GB lainnya dan juga cara untuk mengunduhnya, yang bisa kamu ikuti seperti yang telah kami jelaskan di atas.

Dan dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu kamu dalam menambah pengetahuan tentang aplikasi WhatsApp GB ini, sehingga kamu tidak sembarang mengunduhnya.

Tapi jika kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, maka kamu harus siap dengan segala risikonya.

Demikianlah artikel mengenai fitur WhatsApp GB dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */