Game Memasak – Aplikasi Game Memasak di PlayStore


Infokekinian.com – Berikut adalah informasi mengenai Game Memasak – aplikasi game memasak di PlayStore. Simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Di ponsel, game memasak adalah salah satu genre game yang paling populer. Saat kamu memainkan game memasak terbaik, kamu akan meningkatkan kepekaan, kecepatan, dan kesabaran kamu.

Cara Memilih Game Memasak

Game memasak dapat dimainkan baik secara online maupun offline. Game memasak seperti Diner DASH atau Cooking Fever termasuk di antara banyak jenis yang bagus dan populer.

Setiap program, di sisi lain, memiliki fitur yang berbeda. Namun, sebelum kamu mulai memainkan game memasak terbaru dan paling menarik, periksa apakah ponsel kamu kompatibel, oke?

Cara Memilih Game Memasak

Terlalu banyak aplikasi game yang terpasang membuat kinerja gadget kamu menurun. Karena itu, pilih satu saja yang sesuai selera, memiliki banyak keunggulan, dan asyik dimainkan.

Nah, kami akan memberikan beberapa tips terkait cara memilih game memasak untuk kamu. Ikuti panduan cara memilih game memasak terbaik berikut ini:

1. Pilihlah Berdasarkan Kategori Makanan yang Diinginkan

Cara pertama untuk menentukan game memasak yang cocok untuk kamu yaitu berdasarkan kategori makanannya.

Penyuka makanan manis biasanya kurang bersemangat jika memainkan game memasak menu makanan utama, begitu pula sebaliknya.

Jadi, pastikan kamu telah mengetahui kategori makanan apa yang ingin dimasak dalam permainan.

2. Pertimbangkan Cara Memasaknya

Advertisements

Tidak hanya kategori makanan yang dimasak saja, kamu juga perlu mempertimbangkan cara memasaknya. Game memasak pada Android dan iOS biasanya memiliki dua pilihan cara memasak, yaitu versi restoran dan versi food truck.

3. Perhatikan Tampilan Visual Agar Makin Menggugah Selera Bermain

Faktor tampilan visual juga bisa menjadi pertimbangan penting. Level yang menarik, menu makanan yang banyak, serta aplikasi yang lancar dimainkan menjadi tidak lengkap tanpa visual yang ciamik.

Bayangkan saja jika kamu membuat pancake, tetapi tampilannya hanya seperti telur goreng. Jika begitu, permainan jadi kurang asyik, bukan?

4. Sesuaikan dengan Gadget yang Kamu Miliki

Apa enaknya bermain game memasak, tetapi aplikasinya sering crash? Hindari hal tersebut dengan memastikan bahwa gadget yang kamu gunakan mendukung aplikasi game memasak yang dipasang.

Sebaiknya, pilih game memasak yang bisa dipasang di Android atau iOS. Jika suatu saat kamu ganti gadget, game memasak kesayangan tetap bisa dimainkan tanpa masalah.

Pilihlah Berdasarkan Kategori Makanan yang Diinginkan

Rekomendasi Aplikasi Game Memasak

Berikut adalah 7 aplikasi game memasak yang bisa kamu mainkan:

1. Overcooked!

Game ini dikembangkan oleh Team17 dan Ghost Town Games dan dirilis pada tahun 2018. Sebelumnya mereka juga mengeluarkan Overcooked! pada tahun 2016.

Overcooked! 2 adalah game memasak yang membutuhkan kecepatan dan dimainkan dalam multiplayer.

Di mana kamu dan temanmu akan memasak banyak sekali makanan untuk para pelanggan yang menunggu pesanan tiba.

Suasana dalam game ini benar – benar berbeda dari game memasak lainnya, di mana kita bisa memasak melintasi mobil yang bergerak, tergelincir diatas es, dan sebagainya.

Overcooked! 2 adalah pilihan tepat jika kamu ingin bermain dengan adik perempuan, anak, atau keponakanmu.

2. Cooking Mama!: Cookstar

Siapa yang tidak tahu Cooking Mama? Karakter perempuan bercelemek ini tak cuma ada di Android.

Tapi juga ada di Switch. Kali ini, Planet Entertainemt merilis Cooking Mama: Cookstar di Switch pada tahun 2020.

Sempat terdengar rumor bahwa game satu ini bisa membuat Switch-mu jadi mesin mining Bitcoin, namun nyatanya hanya kabar burung iseng belaka. Fyuh, ada-ada saja.

Game ini cukup mirip dengan seri Cooking Mama sebelumnya, menjadikan kamu sebagai home cook yang akan memasak berbagai macam resep makanan, snack, dessert, dan lainnya, tentunya dengan bantuan sang Mama.

3. Good Pizza, Great Pizza

Good Pizza, Great Pizza adalah game besutan dari TapBlaze. Game ini dirilis pada tahun 2018.

Game ini pernah dibahas sebelumnya disini. Good Pizza, Great Pizza bertemakan pizza, di mana kita nantinya akan bersaing dengan outlet terkenal di kota tersebut.

Grafik yang ditampilkan pada game ini sangat cute. Kita akan membuat pizza sesuai dengan keinginan para pelanggan. Tak hanya itu saja, bahkan rival kita juga bisa datang untuk mencoba pizza kita.

Selain itu, kita juga bisa melakukan upgrade, membuka bahan baru, dan banyak lagi menggunakan uangmu.

Lebih uniknya lagi, beberapa pelanggan kita juga suka memberi sebuah teka – teki yang harus kita tebak.

Pertimbangkan Cara Memasaknya

4. My Universe – Cooking Star Restaurant

Cooking Star Restaurant, game yang dikembangkan Old Skull Games ini adalah game memasak selanjutnya yang masuk list. Game ini dirilis pada tahun 2020.

Game ini mekanismenya sama dengan Cooking Mama, di mana kita perlu menyiapkan beberapa bahan makanan, memasaknya, memotong, mencampur, atau menghias makanan.

Berbeda dengan game memasak lainnya, Cooking Star Restaurant juga mewajibkan kita mengurus pelanggan, membuat menu, dan belajar hal baru dari orang-orang yang bekerja di restauran.

Game masak ini benar – benar fun lho. Kita bisa belajar banyak tentang yang kamu mau disini. Langsung saja download gamenya di Switch kalian.

5. Pet Shop Snacks

Pelanggan manusia? Terlalu mainstream. Pet shop Snacks, game Switch yang masih dibesut Baltoro Games ini mengajak kita melayani hewan – hewan lucu nih.

Di game ini, kita akan menyuguhkan banyak snacks dan makanan yang biasanya jarang dimakan oleh mereka dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Game ini mekanismenya sama dengan Sushi Time, namun less realistic dan tentunya lebih berwarna sesuai dengan genre game tersebut.

6. Sushi Time!

Sushi Time merupakan game yang dikembangkan oleh Baltoro Games. Game ini dirilis pada tanggal 22 Maret 2019.

Sushi Time! sendiri adalah salah satu game memasak default dari Nintendo Switch sendiri. Game ini menugaskan kita memantau para pelanggan yang ada didepan, juga menyiapkan bahan dan memasak makanan menggunakan meja besar.

Di game ini, kita juga bisa melakukan upgrade, meng-unlock makanan, dan sebagainya. semakin banyak kalian membuka menu baru dan upgrade item, permainan akan semakin sulit.

Beberapa pelanggan akan marah jika kamu tidak menyelesaikan pesanan yang ia mau. Tentu cuan kita juga melayang jika pelanggan pergi.

7. Cook, Serve, Delicious! 2!!

Cook, Serve, Delicious! 2!! adalah game memasak yang dibesut oleh Vertigo Games. Game ini adalah sekuel dari seri pertama Cook, Serve, Delicious!.

Game ini dirilis pada tahun 2017 di berbagai platform, salah satunya Nintendo Switch. Di game ini, kita disuruh mengurus seluruh restoran selama permainan berlangsung.

Seperti membuang sampah, menulis ulang menu, juga melihat keadaan cuaca yang sangat berpengaruh akan ramai atau sepinya restoran kita.

Kegiatan lainnya adalah kita juga disuruh menyiapkan bahan-bahan makanan. Selain itu, kita juga harus memantau seluruh pelanggan restoran untuk mendapatkan makanan, snack, dessert, atau minuman di restoran. Tambahan lain, kita juga harus memperhatikan apa yang mereka pesan di kala jam sibuk.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai 7 game memasak yang kami rekomendasikan untuk Sobat Kekinian. Bagaimana? Game mana yang membuat menarik?

Demikianlah artikel mengenai Game Memasak – Aplikasi Game Memasak di PlayStore dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */