Ingin Membeli iMac? ini Beberapa Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membelinya

Infokekinian.com – Sobat kekinian berencana ingin membeli iMac? ini beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum membelinya. Yuk, simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Apple iMac adalah komputer desktop luar biasa yang menggabungkan kekuatan prosesor inti Intel i5 atau i7 Kaby Lake dengan pilihan layar 21,5 inci atau 27 inci, serta keanggunan luar biasa Apple.

Sejak diperkenalkan pada tahun 1998, hasilnya adalah desktop Mac yang cantik dan serbaguna yang telah membentuk tren industri.

Ingin Membeli iMac_ ini Beberapa Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membelinya

Setiap komputer all-in-one memerlukan beberapa bentuk pengorbanan. Mari kita lihat lebih dalam beberapa kompromi dan lihat apakah iMac sesuai dengan kebutuhan kamu sebelum kamu menyimpulkan bahwa iMac akan terlihat cantik di meja kamu.

Expandability atau Kekurangannya

Desain iMac membatasi jenis ekstensi yang dapat dibuat pengguna, meskipun ini tidak selalu merupakan hal yang buruk.

Apple mampu menciptakan gadget mungil yang tampak hebat dengan semua fungsi yang dibutuhkan banyak konsumen sebagai hasil dari keputusan desain ini.

IMac dibuat untuk individu yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka bekerja dengan perangkat lunak komputer, dan sedikit atau tidak ada waktu untuk mengutak-atik perangkat keras.

Ini adalah perbedaan penting, terutama jika kamu menikmati mengutak-atik perangkat keras lebih dari yang kamu sadari.

Tetapi jika kamu hanya ingin menyelesaikan pekerjaan (dan bersenang-senang sedikit), iMac dapat memberikan.

RAM yang Dapat Diperluas

IMac mungkin tidak terlalu fleksibel jika menyangkut perangkat keras yang dapat dikonfigurasi pengguna, tetapi tergantung pada modelnya.

iMac tidak dapat memiliki slot RAM yang dapat diakses pengguna, dua slot RAM yang dapat diakses pengguna, atau empat slot RAM yang dapat diakses pengguna.

Versi terbaru dari iMac 21,5 inci menjatuhkan slot RAM yang dapat diakses pengguna yang mendukung slot internal yang akan membutuhkan pembongkaran lengkap iMac untuk mengubah RAM, tugas yang sangat sulit, atau RAM yang langsung disolder ke motherboard iMac.

Jika kamu mempertimbangkan iMac 21,5 inci, kamu mungkin ingin memesan komputer dengan lebih banyak RAM daripada konfigurasi standar karena kamu tidak akan dapat meningkatkan RAM di kemudian hari, setidaknya tidak mudah dalam banyak kasus.

IMac 27-inci, terlepas dari modelnya, masih memiliki empat slot RAM yang dapat diakses pengguna, memungkinkan kamu untuk memperluas RAM sendiri.

Apple bahkan memberikan instruksi terperinci tentang cara mengakses slot RAM dan menginstal modul RAM baru.

Dan tidak, kamu tidak terjebak membeli RAM dari Apple; kamu dapat membeli RAM dari berbagai pemasok pihak ketiga. Pastikan saja RAM yang kamu beli memenuhi spesifikasi RAM iMac.

Jika kamu mempertimbangkan untuk membeli iMac 27 inci baru, pertimbangkan untuk membeli iMac yang dikonfigurasi hanya dengan RAM minimum, dan kemudian upgrade RAM sendiri.

Kamu dapat menyimpan potongan perubahan yang bagus dengan cara ini, yang dapat memberikan kamu uang tunai untuk membeli aplikasi atau periferal yang mungkin kamu perlukan.

The 27-inch iMac Pro adalah model baru yang saat ini hanya ditampilkan kepada pers dan pengembang. IMac Pro menawarkan spesifikasi yang mengesankan termasuk hingga 18 core prosesor.

Apa yang tidak diketahui adalah jika versi pro dari iMac akan memiliki RAM yang dapat diupgrade pengguna. Sejauh ini mockup dari iMac Pro yang ditampilkan tidak memiliki panel akses RAM.

Tapi ini adalah mockup, dan iMac Pro tidak dijadwalkan akan tersedia hingga akhir tahun 2017. Kami akan mencari tahu jika RAM dapat diakses oleh pengguna akhir.

Layar: Ukuran dan Jenis

IMac tersedia dalam dua ukuran tampilan, dan ditampilkan dalam dua resolusi yang berbeda. Sebelum kita melihat pada tampilan Retina atau Standar, mari kita mulai dengan pertanyaan tentang ukuran.

Sering dikatakan bahwa lebih besar lebih baik. Ketika datang ke layar iMac, setidaknya, ini memang benar.

imac

Tersedia dalam versi 21,5 inci dan 27 inci , kedua layar iMac bekerja dengan baik, menggunakan panel IPS LCD dengan lampu latar LED.

Kombinasi ini memberikan sudut pandang yang lebar, rentang kontras yang besar, dan kesetiaan warna yang sangat baik.

Satu-satunya downside ke layar iMac adalah hanya ditawarkan dalam konfigurasi yang mengkilap; tidak ada opsi tampilan matte tersedia.

Layar glossy menghasilkan warna hitam yang lebih dalam dan warna yang lebih cerah, tetapi dengan kemungkinan biaya silau.

Untungnya, iMac baru, terutama yang menggunakan layar Retina, dilengkapi dengan lapisan anti-silau yang benar-benar membantu menjaga silau di teluk.

Layar: Retina atau Standar?

Apple saat ini menawarkan iMac dengan dua jenis tampilan untuk setiap ukuran. IMac 21,5 inci hadir dengan layar standar 21,5 inci menggunakan resolusi 1920 x 1080, atau layar Retina 4K 21,5 inci dengan resolusi 4096 x 2304.

IMac 27-inci hanya tersedia dengan layar Retina 5K 27 inci menggunakan resolusi 5120 x 2880. Versi awal iMac 27 inci juga memiliki layar standar yang tersedia pada resolusi 2560 oleh 1440, tetapi semua model terbaru menggunakan layar Retina 5K beresolusi lebih tinggi.

Apple mendefinisikan tampilan Retina memiliki kerapatan piksel yang cukup tinggi sehingga seseorang tidak dapat melihat piksel individual pada jarak pandang normal.

Jadi, apa yang jarak pandang normal? Ketika Apple meluncurkan tampilan Retina pertama, Steve Jobs mengatakan jarak pandang normal sekitar 12-inci.

Tentu saja, dia mengacu pada iPhone 4; Saya tidak dapat membayangkan mencoba bekerja pada jarak 12-inci dari iMac saya.

Jarak rutin saya bekerja dari iMac 27-inci saya lebih sepanjang garis 22-inci atau lebih. Pada jarak itu, saya tidak dapat melihat piksel individual, menghasilkan salah satu tampilan terbaik yang pernah saya lihat.

Selain kerapatan piksel, Apple telah berusaha keras untuk memastikan layar Retina memiliki gamut warna yang lebar, memenuhi atau melampaui kisaran gamut DCI-P3.

Jika kamu khawatir tentang ruang warna, maka layar Retina iMac adalah pilihan yang sangat baik. Ini mungkin tidak cocok dengan monitor warna kelas atas, tetapi ingat, ketika kamu membeli iMac, kamu mendapatkan komputer Mac dan layar kurang dari biaya beberapa monitor 5K sendiri.

Penyimpanan: Lebih Besar, Lebih Cepat, atau Keduanya?

Untuk iMac, jawabannya tergantung pada jenis penyimpanan. Versi dasar dari iMac 21,5 inci dilengkapi dengan hard drive 5400 RPM 1 TB sementara iMac 27 inci memanfaatkan drive Fusion 1 TB sebagai dasarnya. Segera akan tersedia iMac Pro dimulai dengan SSD 1 TB

Dari sana, kamu dapat melangkah ke drive Fusion , yang menggabungkan drive penyimpanan flash PCIe kecil dengan hard drive 1, 2, atau 3 TB 7200 RPM.

Drive Fusion memberi kamu yang terbaik dari kedua dunia karena mampu menawarkan kecepatan yang lebih baik daripada hanya hard drive, dan ruang penyimpanan yang jauh lebih besar daripada kebanyakan SSD.

Jika drive Fusion tidak memenuhi kebutuhan kamu, dan kecepatan adalah apa yang kamu butuhkan, maka semua model iMac dapat dikonfigurasi dengan sistem penyimpanan flash berbasis PCIe, dari 256 GB hingga 2 TB.

Ingat, kamu tidak akan dapat dengan mudah mengubah hard drive internal nanti, jadi pilih konfigurasi yang dapat kamu beli dengan nyaman.

Jika biaya benar-benar menjadi masalah, jangan merasa kamu harus menghabiskan anggaran di depan.

Kamu selalu dapat menambahkan hard drive eksternal nanti, meskipun itu agak mengalahkan tujuan komputer all-in-one.

Model iMac menyediakan ekspansi eksternal menggunakan port Thunderbolt 3 dan USB 3 .

Pilihan Prosesor Grafis

Grafik iMac telah datang jauh sejak model sebelumnya. Apple cenderung terombang-ambing antara grafis AMD Radeon, grafis berbasis NVIDIA, dan GPU terintegrasi Intel.

Model-model terbaru dari Retina iMacs 27-inci memanfaatkan AMD Radeon Pro 570, 575, dan 580, sedangkan iMac 21,5 inci menggunakan Intel Iris Graphics 640 atau Radoen Pro 555, 560.

Sementara opsi grafis Intel cukup bagus, grafis AMD Radeon adalah pilihan yang jauh lebih baik bagi mereka yang bekerja secara profesional dengan video dan foto.

Mereka juga menawarkan kinerja yang lebih baik ketika kamu perlu istirahat dan bermain beberapa permainan.

Sebuah kata peringatan: Meskipun saya menyebutkan bahwa beberapa model iMac menggunakan grafis diskrit, itu tidak berarti kamu dapat memperbarui atau mengganti grafik.

Grafik, saat menggunakan komponen diskrit yang didedikasikan untuk grafis, masih merupakan bagian dari desain motherboard iMac.

Dan bukan kartu grafis off-the-shelf yang dapat dibeli dari pihak ketiga. kamu tidak dapat memutakhirkan grafik di kemudian hari.

Jadi, Apa Keuntungan dari iMac?

IMac menawarkan banyak keunggulan dibandingkan desktop tradisional. Selain dari jejak yang jelas lebih kecil.

iMac juga memiliki kualitas yang sangat baik, besar, layar lebar yang dapat dengan mudah biaya di mana saja dari $ 300 hingga $ 2,500 jika dibeli sebagai layar LCD standalone yang setara.

IMac dilengkapi dengan beberapa perangkat keras dan lunak yang sama menarik dan berguna yang dilengkapi dengan Mac Pro.

Kapal iMac dilengkapi dengan kamera dan mikrofon iSight built-in, speaker stereo built-in, keyboard Bluetooth, dan Magic Mouse 2 .

Apakah Hak iMac untuk kamu?

IMac adalah komputer yang hebat, komputer yang tidak dapat saya lihat sebagai pilihan yang salah bagi kebanyakan orang. Tampilan built-in luar biasa.

Dan mari kita hadapi: Faktor bentuk iMac adalah tanpa diragukan lagi salah satu yang paling ramping dan terbaik tersedia untuk komputer desktop.

Meskipun daya tariknya sudah jelas, iMac setidaknya dalam konfigurasi dasarnya mungkin pilihan yang buruk untuk grafis canggih dan profesional video, yang membutuhkan grafis yang lebih kuat daripada yang tersedia di iMac entry level.

Grafis dan video pro juga lebih baik dilayani oleh upgrade RAM yang lebih banyak dan lebih banyak pilihan penyimpanan drive, fitur yang membuat iMac 27-inci dan Mac Pro menjadi pilihan yang lebih baik untuk kebutuhan mereka.

Di sisi lain, iMac, terutama yang memiliki layar Retina, mungkin hanya pilihan yang tepat untuk fotografer pro atau amatir, editor video, editor audio, atau sekadar pecandu multimedia yang mencari kinerja luar biasa tanpa melanggar bank.

Kesimpulan

Itulah sedikit infromasi mengenai beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum membeli iMac, yang merupakan salah satu produk buatan Apple.

Demikianlah artikel mengenai Ingin Membeli iMac? ini Beberapa Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membelinya dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.