KKN di Desa Penari Tembus 6 Juta Penonton, dan Menjadi Film Terlaris Pada Tahun Ini

Infokekinian.com – Sobat kekinian sudah menonton film KKN di Desa Penari? Tahu gak sih, kalau KKN di Desa Penari tembus 6 juta penonton, dan menjadi film terlaris pada tahun ini. Yuk, simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

FILM ‘KKN di Desa Penari’ saat ini sedang ramai diperbincangkan di media sosial, antara lain para aktor, cerita, dan lokasi syuting film bergenre horor tersebut.

‘KKN di Desa Menari,’ seperti yang diperkirakan, akhirnya mampu terbang dan mendominasi box office film domestik.

KKN di Desa Penari Tembus 6 Juta Penonton, dan Menjadi Film Terlaris Pada Tahun Ini

Setelah menarik satu juta penonton di hari ketiga dan berlipat ganda di hari keenam, film yang menggambarkan pengalaman mahasiswa melaksanakan program KKN di desa yang penuh aroma mistis itu kini telah menarik lebih dari tiga juta penonton di hari kesembilan penayangannya.

KKN Di Desa Penari

Menurut akun Twitter resmi Awi Suryadi, @awisuryadi, sineas yang menjadi komoditas panas bagi industri perfilman Indonesia itu mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada penonton setelah filmnya akhirnya berhasil menembus angka 6 juta penonton.

Sebuah hasil yang memang diharapkan sebelumnya, namun untuk pencapaiannya sendiri berada di luar batas perhitungannya karena terjadi dalam waktu yang singkat.

Dengan angka penonton mencapai 6.277.019 pasang mata, maka kini film yang mengangkat tentang kisah Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy) dan Wahyu (M Fajar Nugraha) tersebut dapat dikatakan sudah sah menjadi film Indonesia terlaris tahun 2022.

Pasalnya, dengan tiga juta lebih penonton yang mereka dapat, angka tersebut sudah jauh melampaui perolehan penonton dari film Kukira Kau Rumah yang dirilis pada awal tahun 2022 ini.

Disadur dari laman filmindonesia, film Kukira Kau Rumah yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina dan mengangkat tentang isu Kesehatan mental tersebut mendapatkan jumlah penonton sebanyak 2.220.180 pasang mata, dan bertahan hingga sepertiga pertama bulan Mei 2022 ini.

Dan dengan konfirmasi resmi dari pihak film KKN di Desa Penari, maka secara resmi mereka harus tergeser dari posisi pemuncak sebagai film Indonesia terlaris tahun 2022 ini.

Sebuah pencapaian yang harus diapresiasi memang. Karena semenjak pandemi covid-19 melanda, jarang sekali ada film produksi sineas dalam negeri yang mampu menembus angka satu juta penonton.

Untuk tahun 2022 ini saja hanya ada 2 film yang mampu menembus angka di atas satu juta penonton, yakni Kukira Kau Rumah, dan disusul dengan ‘KKN di Desa Penari’.

Sebagai perbandingan, film Dear Nathan: Thank You Salma yang berada di peringkat ketiga, selama penayangan di bioskop hanya mampu meraih jumlah penonton sebanyak 754.744 pasang mata saja.

Jika kita melihat kondisi saat ini, akan sangat sulit untuk menggeser capaian penonton dari ‘KKN di Desa Penari’ sebagai film terlaris di tahun 2022 ini.

Bagaimana tidak, selain harus mampu memberikan sebuah film yang berkualitas, taktik dan strategi yang tepat juga diperlukan untuk menjaga animo dan menggugah rasa penasaran penonton di Indonesia, sehingga memiliki minat untuk menonton film yang diproduksi.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai film KKN di Desa Penari, yang sangat di tunggu tunggu penayangannya yang beberapa kali terundur karena masa pandemi.

Demikianlah artikel mengenai KKN di Desa Penari Tembus 6 Juta Penonton, dan Menjadi Film Terlaris Pada Tahun Ini dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.