Maraknya Berbagi Akun, Membuat Netflix Kehilangan Pelanggan

Infokekinian.com – Saat ini, dengan maraknya berbagi akun, membuat Netflix kehilangan pelanggan. Jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Netflix kehilangan pelanggan untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade pada kuartal pertama tahun 2022.

Mengikuti Netflix, banyak platform streaming baru telah muncul, termasuk HBO Max, Disney+, Amazon Prime, dan lainnya. Dengan begitu banyak persaingan, wajar saja jika daya tarik Netflix semakin berkurang.

Netflix telah kehilangan lebih dari 200.000 pelanggan, menurut laporan, dan kerugian diperkirakan akan meningkat.

Maraknya Berbagi Akun, Membuat Netflix Kehilangan Pelanggan

Kita semua bisa menebak apa penyebab Netflix kehilangan pelanggan, itu dikarenakan pandemi, kenaikan biaya di seluruh dunia, dan inflasi global telah mendorong beberapa orang untuk memprioritaskan kepentingan lain atau beralih ke layanan lain sebagai akibat dari pandemi.

Netflix tidak lagi menjadi pemimpin pasar dalam bisnis ini karena platform yang bersaing sama baiknya dan, dalam beberapa kasus, lebih berguna dengan harga yang lebih rendah, tetapi alasan mendasar penurunan Netflix adalah meningkatnya pengguna yang berbagi akun.

Netflix Kehilangan Pelanggan Hampir 1 Juta di Rusia

Sebenarnya Netflix berharap akan ada lebih dari 2,5 juta pelanggan pada Q1 2022. Ternyata, angka itu masih jauh dari target. Penangguhan bisnis di Rusia membuatnya kehilangan sekitar 700.000 pelanggan.

Tanpa kerugian ini pun, perusahaan hanya memiliki lebih dari 500.000 yang juga jauh dari ekspetasi perusahaan. Netflix menyatakan kalau pertumbuhan pendapatan telah melambat.

Perusahaan menekankan pada banyaknya pengguna yang berbagi akun dan banyaknya persaingan. Baru-baru ini Netflix mulai menguji cara untuk memonetisasi berbagi akun ini.

Di Peru, Kosta Rika, dan Chili. Pelanggan bisa membayar biaya tambahan untuk pengguna berbagi akun. Netflix kini juga tengah merambah bisnisnya di bidang game yang mungkin akan terlihat membedakan layanannya di masa depan.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai kenapa Netflix bisa kehilangan pelanggan hampir satu juta pelanggan.

Demikianlah artikel mengenai Maraknya Berbagi Akun, Membuat Netflix Kehilangan Pelanggan dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.