Materi Permainan Sepak Bola Lengkap (Driblling, Passing) DLL

Sepak Bola, merupakan cabang olahraga terpopuler dan terbaik sampai saat ini, Sepak Bola masuk ke dalam kategori Permainan Bola Besar. Pengertian Sepak Bola sendiri adalah olahraga menggunakan bola dari bahan kulit yang dimainkan oleh 22 orang yang dibagi menjadi 2 team dengan masing masing 11 anggota pemain dalam 1 team. olahraga ini hampir ada di setiap negara tak terkecuali Indonesia. ada banyak alasan kenapa olahraga sepak bola menjadi yang terbaik, mulai dari mudahnya memainkan sepak bola karena di setiap daerah pastia ada lapangan, keseruan yang ada di olahraga sepakbola lebih banyak dibanding olahraga yang lain karena terdapat berbagai teknik permainan sepak bola yang tentumenarik untuk dimainkan.

Sejarah Sepak Bola

Sepak Bola sendiri mulai dimainkan di Abad ke 2 dan 3 di Tinongkok, lalu menyebar ke Jepang dan kemudian dimulailah sebuah olahraga sepakbola professional atau modern yang pertama kali dikenalkan di Inggris. uniknya, permainan sepak bola ini pernah dilarang Rajad Edward III karena dinilai cara bermainnya kasar namun hal tersebut tidak menyurutkan animo masyarakat dunia untuk bermain bola, puncaknya pada 1815 sepakbola berkembang pesat yang kemudian di tahun 1904 dibentuklah FIFA sebagi badan induk sepakbola internasional di Swiss.

Oke langsung saja, pada kesempatan kali ini, saya ingin mengajak kamu yang mungkin masih belum tahu sepak bola khususnya dari segi teknik dan cara bermainnya, secara umum sepakbola dibagi dengan 3 teknik, yaitu Dribbling Passing dan Shooting, berikut ini penjelasannya:

Teknik Dasar Permainan Sepak Bola

  • Dribbling

Driblling merupakan gerakan dalam sepakbola yang bertujuan melewati lawan dengan berbagai macam trik driblling di dalanya, dengan dribbling yang baik kamu bisa melewati banyak pemain lawan dan berkesempatan mencetak banyak gol untuk tim kamu. driblling bisa menggunakan kaki bagian dalam, luar, kura kura kaki maupun pada bagian sol sepatu.

  • Passing

Selain Dribling, Teknik Dasar bermain sepakbola berikutnya adalah Passing, passing merupakan teknik mengumpan bola yang memang ada di setiap olahraga atau permainan bola baik itu permainan bole besar seperti basket, voli dan lain sebagainya. untuk melakuan passing dalam sepakbola, anda bisa menggunakan kaki bagian dalam dan luar dengan syarat passing tersebut sampai kepada rekan 1 tim.

  • Shooting

Shooting bisa dilakukan dengan 2 cara, yakni dengan kepala maupun kaki, shooting adalah teknik akhir dalam sepakbola yang bertujuan menjebol gawang lawan untuk mencetak angka atau gol. orang yang melakukan shooting disebut sebagai striker yang berposisi di paling depan dalam sebuah tim sepakbola.

Peraturan Sepak Bola

Peraturan sepakbola yang pertama adalah offside, offside merupakan kondisi dimana 2 orang dalam 1 tim memberikan umpan dan 1 orang yang menerima umpan tidak boleh selangkah lebih maju dibanding pemain belakang tim lawan, jika terkena offside, maka permainan di berhentikan di bola diberikan pada team lawan.

  • Hukuman Pemain

Seorang pemain sepakbola juga bisa mendapatkan hukuman yakni berupa kartu kuning untuk pelanggaran keras pertama dan kartu merah untuk pelanggaran keras yang dilakukan 2 kali dalam 1 pertandingan atau pelanggaran yang sangat keras dan membahayakan pemain lawan.

  • Lemparan Ke Dalam

Bisa juga disebut Throw ini, seorang pemain melemparkan bola ke dalam lapangan jika sebelumnya bola telah keluar garis lapangan, tentu saja ada teknik melempar bola ke lapangan, jadi tidak boleh dilakukan secara sembarangan.

Satu pemikiran pada “Materi Permainan Sepak Bola Lengkap (Driblling, Passing) DLL”

  1. Amin. Ya, saya doakan semoga sukses dapat beasiswa, bisa kuliah dan kerja di London. Yang penting, terus berusaha. Semoga berhasil!

Tinggalkan komentar