Membuka Rekening Bank Mandiri Secara Online

Infokekinian.com – Kini kamu dapat membuka rekening Bank Mandiri secara online melalui smartphone kamu, tanpa perlu datang langsung ke bank.

Bahkan disebutkan saldo pembuatan rekening Bank Mandiri bisa mengendap hingga 10.000 rupiah. Pembukaan rekening Bank Mandiri secara online sudah bisa dilakukan sejak tahun 2020.

Cara Membuka Rekening Bank Mandiri 

Cara Membuka Rekening Bank Mandiri

Untuk mendaftar akun Mandiri di situs resminya, buka langkah-langkah berikut:

1. Kunjungi Website Bank Mandiri

Buka laman Website Bank mandiri pada ponsel iOS atau Android kamu. Untuk proses pembuatan rekening, pilih menu Buka Rekening Baru.

Selanjutnya akan muncul informasi untuk menyiapkan berbagai dokumen yang diperlukan, antara lain KTP, NPWP dan tanda tangan di atas kertas putih. Pilih Lanjutkan ketika kamu sudah siap dengan semua kertas kamu.

2. Pilih Produk Tabungan

Setelah itu, pilih Mandiri Now sebagai pilihan tabungan kamu. Kamu dapat mengetahui lebih lanjut tentang fitur dan keunggulan produk tabungan.

Kemudian jika kamu setuju, silakan memilih menu Ajukan Pendaftaran. Kemudian pilih kartu ATM.

Setelah itu, kamu akan diminta untuk memasukkan informasi kontak kamu, termasuk NIK, email, nomor telepon, dan tanggal lahir.

Klik menu Berikutnya setelah kamu memeriksa ulang bahwa semua informasi pribadi kamu sudah benar dan lengkap.

3. Verifikasi Data

Nomor ponsel dan alamat email yang kamu berikan ke Bank Mandiri akan digunakan untuk memberikan kode verifikasi kepada kamu.

Masukkan kode verifikasi ke menu yang disediakan segera setelah kamu menerimanya, lalu pilih Konfirmasi untuk mengonfirmasi pembelian kamu.

Kemudian masukkan data pembukaan rekening seperti nama lengkap, alamat lengkap, pendidikan terakhir dan lain-lain.

Pastikan kamu menggunakan informasi yang benar dari ID kamu dan data kartu lainnya.

Jika semua data sudah diisi, silahkan klik menu Next. Kemudian kamu akan diminta untuk mengisi informasi pekerjaan.

Foto kartu identitas kamu dan selfie dengan ID kamu di tangan diperlukan selanjutnya. Terakhir, foto tanda tangan kamu di kertas putih.

4. Verifikasi Via Video Call

Langkah selanjutnya adalah melakukan video call dengan petugas Bank Mandiri untuk verifikasi ganda semuanya.

Klik Hubungi Sekarang. Selama percakapan video ini, kamu akan diinterogasi oleh petugas dan diminta untuk menunjukkan identitas asli kamu.

Kamu akan diminta untuk membuat PIN SMS Banking segera setelah aplikasi pembukaan rekening kamu selesai diproses.

5. Konfirmasi Pembukaan Rekening

Setelah proses pembukaan rekening berhasil, kamu akan mendapatkan informasi mengenai nomor rekening, nomor kartu debit dan tanggal kadaluarsa kartu.

Setelah selesai, pilih Selesai untuk menyimpan informasi tentang apa yang kamu lihat. Pada langkah terakhir, kamu hanya perlu mentransfer setoran awal yang ditentukan oleh Bank Mandiri. Selesai!

Kesimpulan

Itulah 5 langkah yang perlu kamu lakukan ketika ingin membuka rekening Bank Mandiri secara online. Kini kamu tidak perlu repot datang ke Bank dan mengantri seperti sebelumnya, cukup daftar menggunakan smartphonemu.

Demikianlah artikel mengenai Membuka Rekening Bank Mandiri Secara Online dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */