Review Drama Korea My Liberation Notes

InfoKekinian.com – Drama baru hadir untuk menemani kalian dimasa pandemi, kami akan review drama korea My Liberation Notes, kaya apa ya alur ceritanya? Yuk simak penjelasan berikut ini ya!

Drama Korea My Liberation Notes menceritakan tentang tiga bersaudara yang ingin melarikan diri dari kehidupan mereka. Kehidupan biasa mereka telah berubah sejak kedatangan orang asing.

Episode pertama tayang di channel JTBC pada 9 April 2022. Penggemar drama di Indonesia bisa menonton drama ini melalui layanan Netflix.

Episode baru keluar setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 22:30 KST, menggantikan slot Forecasting Love and Weather.

Lee Min Ki, Kim Ji Won, dan Lee El akan memerankan tiga bersaudara dari desa Sanpo dalam drama Korea mendatang My Liberation Notes.

Son Seok Koo, sementara itu, memerankan Tuan Goo, karakter misterius yang memegang kunci drama ini. Berikut bocoran cerita tentang pertemuan tiga bersaudara dengan orang asing.

Review Drama Korea My Liberation Notes (2)

Review Drama Korea My Liberation Notes

Berikut akan kami ulas beberapa review My Liberaion Notes

1. Sinopsis Drama My Liberation Notes

My Liberation Notes atau yang juga dikenal dengan My Liberation Diary bercerita tentang tiga bersaudara: Yeom Ki Jung, Yeom Chang Hee, dan Yeom Mi Jung. Mereka berdua ingin melarikan diri dari kehidupan yang terasa menyesakkan.

Ki Jung, yang tertua, terkenal karena sumbu pendek dan daftar panjang keluhan. Bagaimana tidak, setiap hari ia membuang waktu 3 jam dalam perjalanannya ke Seoul. Namun dibalik itu semua, Ki Jung juga putus asa karena ingin mencari cinta dan berjanji untuk tidak menyia-nyiakannya.

Chang Hee, anak kedua dari tiga bersaudara dan yang paling cerdas dan paling membumi dari kelompok itu, mulai meragukan keluarganya sendiri.

Setelah bertahun-tahun ingin pergi dari rumah, dia akhirnya mendapatkan keinginannya. Tetapi Chang Hee yang realistis menyadari bahwa dia tidak memiliki mimpi dan menghabiskan hari-harinya tanpa arti. Oleh karena itu, Chang Hee dipkamung rendah oleh keluarganya.

Sementara Mi Jung, anggota keluarga terbaru, dilindungi oleh alam. Mi Jung sering merasa bosan dan kesepian karena sifat pemalu dan introvertnya.

Kehidupan Mi Jung mulai berubah dengan hadirnya Pak Goo, pria misterius yang muncul di Desa Sanpo. Dia selalu mabuk dan tidak terlihat bahagia. Mi Jung kemudian mendekati Pak Goo untuk menyingkirkan kehidupannya yang suram. Di balik sikap misteriusnya, Pak Goo juga telah kehilangan tujuan hidupnya.

2. Teaser My Liberation Notes

Sebelum tayang, JTBC telah merilis teaser My Liberation Notes yang memperlihatkan pertarungan sengit antara Yeom Ki Jung dan Yeom Chang Hee. Awalnya Chang Hee mengeluh kepada ayahnya karena dia tidak punya mobil sehingga dia tidak bisa berkencan dan menikah.

Tak hanya itu, ia juga mengeluhkan kebiasaan Ki Jung yang terlalu lama mandi di pagi hari. Namun, masalah yang dihadapi adalah Yeom Mi Jung, anak bungsu dari keluarga Yeom. Karakter dari ketiga bersaudara tersebut, yang semuanya sangat berbeda, ditampilkan dalam teaser tersebut.

3. Pemeran My Liberation Notes

Lee El (sulung), Lee Min Ki (kedua), dan Kim Ji Woon (bungsu) akan memerankan salah satu dari tiga bersaudara di My Liberation Notes (anak ketiga). Son Sokku akan memerankan Tuan Goo yang misterius. My Liberation Notes juga akan menampilkan Lee Ki Woo, Cheon Ho Jin, dan Jeon Hye Jin.

4. Fakta Menarik

Kim Suk Yoon, yang menyutradarai Sekolah Hukum sebelum ini, berada di belakang kamera untuk Catatan Pembebasan Saya (2021).

Skenario film ini ditulis oleh Park Hae Young, yang juga bertanggung jawab atas Another Miss Oh (2016) dan My Mister Sunshine (2017) (2018). Park Hae Young menerima penghargaan Skenario Terbaik di Baeksang Arts Awards 2019 untuk drama My Mister.

Drama My Liberation Notes rupanya bukan kali pertama sutradara Kim Suk Yoon bekerja sama dengan penulis Park Hae Young.

Bekerja sama di Old Miss Diary (2004) dan Living Among The Rich (2006) bukanlah hal baru bagi mereka berdua (2011). Drama Old Miss Diary yang dibuat menjadi versi film pada tahun 2006 juga merupakan hasil kerjasama Kim Suk Yoon dan Park Hae Young.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa ulasan mengenai Review drama korea yang dibintangi oleh Kim Ji Won, jika sobat kekinain ingin menonton drama tersebut maka kalian bisa langsung streaming melalui aplikasi Netflix. Semoga bermanfaat ya!

/* */