Sinopsis dan Fakta Film Raya and The Last Dragon

InfoKekinian.com – Telah rilis film animasi berjudul Raya and The Last Dragon melalui Disney+ Hotstar dan kami akan ulas sinopsis dan fakta raya the last dragon. Yuk simak penjelasannya dibawah ini ya!

Mitos Asia Tenggara menjadi inspirasi film animasi ini. Dua karakter utama film ini juga berdarah Asia Tenggara, yaitu Raya yang diperankan oleh Kelly Marie Tran, dan pengisi suara Sisu, sang naga terakhir, oleh Awkwafina.

Versi suara Indonesia dari Raya dan The Last Dragon juga disediakan oleh Disney. Eva Celia, Ayu Dewi, dan Mikha Tambayong dipercaya sebagai pengisi suara.

Sinopsis dan Fakta Film Raya and The Last Dragon (2)

Sinopsis Film Raya and The Last Dragon

Dahulu kala, manusia dan naga hidup berdampingan di tanah Kumandra. Naga, bagaimanapun, harus berjuang untuk mengorbankan diri demi kemanusiaan ketika kekuatan jahat mengancam tanah yang mereka sebut rumah. Kini, 500 tahun kemudian, kekuatan jahat kembali mengganggu kedamaian Kumandra dan nasib mereka bergantung pada Raya. Untuk menyatukan kembali tanah Kumandra, dia melawan naga terakhir bersama Tuk Tuk dan beberapa teman baru yang dia buat di sepanjang jalan.

Fakta Film Raya dan The Last Dragon

Berikut ini beberapa daftar fakta film raya and the last dragon

1.Fakta Film Raya dan The Last Dragon Banyak Menampilkan Simbol Kebudayaan Indonesia

Film Disney pertama yang menampilkan putri Asia Tenggara tidak segan-segan menggunakan referensi dan simbol budaya Indonesia. Misalnya gamelan, buah kelengkeng, wayang kulit, atap rumah gadang, hingga pedang panjang raya yang menyerupai keris.

2. Penggarapan Film Hasil Riset dari 6 Negara

Butuh beberapa tahun penelitian di enam negara berbeda, termasuk Indonesia, untuk memproduksi film Raya dan Naga Terakhir. Beberapa negara tersebut antara lain Malaysia, Thailand, Kamboja, Vietnam, Laos, Singapura, dan Indonesia

Film Raya dan The Last Dragon merupakan hasil penelitian beberapa tahun di 6 negara termasuk Indonesia. Beberapa negara tersebut antara lain Malaysia, Thailand, Kamboja, Vietnam, Laos, Singapura, dan Indonesia.

3. Pengisi Suara Film Orang Berdarah Asia Tenggara

Film Raya and the Last Dragon tidak hanya menggambarkan persepsi budaya Hollywood terhadap orang Asia Tenggara, tetapi juga menggambarkan orang-orang Asia Tenggara itu sendiri.

Namun, orang di balik film ini memang memiliki hubungan dengan negara terkait juga. Termasuk pengisi suara yang sebagian besar berdarah Asia Tenggara. Sebut saja Awkwafina yang merupakan warga Singapura, dan Kelly Marie yang merupakan keturunan Vietnam.

4. Sebagian Besar Pekerjaan di Selesaikan di Rumah

Karena situasi pandemi yang belum selesai, sebagian besar produksi dilakukan di rumah. Direktur Don Hall mengakui bahwa menuangkan dan mengeksekusi setiap ide dalam rapat Zoom adalah tantangan terbesar.

“Untuk bekerja di Disney, kami harus beralih ke Zoom, yang membuat segalanya menjadi sedikit lebih rumit. Kami bahkan jarang melakukan percakapan ringan seperti yang biasa kami lakukan di tempat kerja” Seperti dikutip IDN Times, Don Hall.

“Sutradara film animasi bertanggung jawab untuk membuat ribuan keputusan, yang membutuhkan banyak waktu dan usaha. Ini adalah tugas yang sulit, sebagian karena kita harus menggunakan media khusus ini (Zoom)”, lanjutnya. .

5. Fakta Film Raya dan The Last Dragon Ada Campur Tangan Seniman Indonesia

Melansir dari VOA Indonesia, ada beberapa konsultan dari Indonesia yang bekerja sama dengan tim Disney untuk mewujudkan film ini.

Emiko Saraswati dan Dewa Putu Berata, dua seniman Bali yang tinggal di Amerika Serikat, adalah bagian dari Yitu, sebuah kolektif yang dipimpin oleh ahli bahasa Juliana Wijaya. Dewa sangat piawai menciptakan komposisi gamelan, sedangkan Emiko sudah lama mempelajari tari Bali dan Jawa.

Jadi begitulah: beberapa hal sepele tentang Raya dan Naga Terakhir, film yang kami tonton di rumah kos. So, cari kost yang nyaman di RoomMe.id biar nontonnya makin seru. RoomMe.id menyediakan informasi kost dengan harga kost yang terjangkau dan fasilitas yang lengkap

Kesimpulan

Nah itulah ulasan mengenai sinopsis dan fakta film raya and the last dragon, sobat kekinian bisaa menonton melalui disney plus. Semoga bermanfaat!

/* */