Spesifikasi Game Wordle dan Trik Cara Bermain!


Infokekinian.com – Berikut ini kami akan membahas mengenai spesifikasi game wordle yang sedang viral di Twitter. Yuk simak bagaimana penjelasannya!

Baru-baru ini, Wordle Game menjadi viral dan menjadi perbincangan di media sosial, khususnya Twitter. Wordle adalah permainan online yang menyenangkan di mana pemain mencoba menebak arti kata dengan mencarinya di kamus.

Cara Memainkan Wordle

Spesifikasi Game Wordle

Berikut ini kami menjelaskan bagaimana spesifikasi game wordle. Jangan khawatir, kamu dapat memainkan game di laptop atau ponsel menggunakan browser. Namun, untuk berpartisipasi di Wordle

Advertisements

Namun, apa itu Game Worldle dan bagaimana cara memainkannya. Game Wordle ini merupakan game tebak-tebakan dengan aturan sederhana yaitu seseorang harus menebak kata yang disembunyikan.

Seperti yang dinyatakan oleh wordlegame.org, kata yang dibutuhkan dalam permainan wordle umumnya antara empat dan sebelas huruf.

Pemain hanya diberikan pilihan untuk mencoba 6 kali menebak. Untuk memulai Game Wordle, cukup letakkan kata apa saja di baris pertama di kolom yang diberikan.

Jika sebuah huruf ditandai dengan warna kuning, itu menyiratkan bahwa itu ada dalam kata yang disembunyikan, tetapi tidak cocok dengan tempatnya yang tepat dalam kata ini.

Jika sebuah huruf ditkamui dengan warna hijau, itu ada di dalam kata dan berada di tempat atau urutan huruf yang benar. Sebaliknya, jika surat itu masih abu-abu, itu bukan bagian dari kata rahasia.

Cara Memainkan Wordle

1. Masukkan kata pertama

2. Cari tahu huruf apa yang ada di kata rahasia

3. Tebak kata yang tersembunyi

Ada kata tersembunyi di sini, dan satu-satunya cara untuk menemukannya adalah dengan mengetahui huruf-huruf di tempat yang sesuai (hijau) dan huruf-huruf yang ada di kata (kuning).

Trik Bermain dengan Wordle

Advertisements

1. Di awal permainan, cobalah untuk menggunakan kata tanpa pengulangan huruf dan dengan vokal sebanyak mungkin, seperti kata “RADIO”.

2. Gunakan atau cari kata-kata dalam bahasa Inggris

3. Jika masih belum menemukan kata yang tepat, coba kata lain, atau jika menurut kamu kata itu benar.

4. Jika menurut kamu kata tersembunyi itu salah atau salah, segera perbaiki.

5. Jika kamu ingin mengubah huruf yang salah dimasukkan, cukup tekan tombol “Backspace”, tetapi ingat bahwa kamu tidak dapat mengubah kata yang dimasukkan.

Fakta Game Wordle

Fakta Game Wordle

Berikut ini adalah fakta dari permainan wordle

1. Apa itu Wordle?

Fakta Wordle, Game Tebak Kata yang Viral Ilustrasi Game Wordle (twitter.com/uoregon)
Wordle adalah permainan asosiasi kata yang dapat dimainkan secara online.

Wordle unik karena hanya dapat dimainkan sekali setiap hari, tidak seperti kebanyakan bentuk permainan lainnya. Wordle merilis kata bahasa Inggris baru setiap hari untuk diuraikan oleh penggunanya. kamu diberikan 6 kali percobaan untuk menebak kata.

Wordle hanya dapat dimainkan melalui situs resminya, yaitu powerlanguage.co.uk/wordle. Pengguna akan merasa betah bermain di platform ini karena desainnya yang sederhana, kurangnya iklan, dan kemudahan penggunaan.

2. Game Wordle di Rancang untuk Istri Tercinta

Wordle Facts, Game Tebak Kata yang Kini Viral Diilustrasikan oleh pasangan (pexels.com/Andrea Piacquadio)
Wordle didirikan oleh Josh Wardle, seorang programmer perangkat lunak yang saat ini tinggal di Brooklyn, New York. Dilansir The New York Times, Josh mendesain game ini untuk sang istri yang gemar bermain game tebak-tebakan.

Awalnya, Wordle hanya dimainkan oleh pasangan. Wordle segera menjadi fiksasi baru di keluarga besarnya setelah dibagikan melalui grup WhatsApp selama beberapa bulan.

3. Wordle Viral di Internet dan Kini Telah di Mainkan Lebih dari 2 Juta Pengguna

Informasi tentang game tebak kata yang viral Wordle. Ilustrasi individu bermain-main dengan permainan. (pexels.com/Ron Lach)

Menurut The Guardian, Wordle awalnya tersedia untuk umum pada November 2021, dan pada awal Januari 2022, Wordle telah berkembang menjadi basis pengguna harian sebanyak 300.000 orang.

Kemudian, dilansir NPR, Wardle mengumumkan bahwa total gamer pada pertengahan Januari telah mencapai 2,7 juta.

Sebagai hasil dari para pemain yang dengan bersemangat membagikan skor Wordle mereka di media sosial, basis pemain berkembang pesat.

Wordle saat ini menjadi subjek utama wacana di berbagai platform. Keingintahuan secara alami membangkitkan partisipasi, dan segera Wordle penuh.

Tidak hanya itu, untuk kesuksesan Wordle, banyak game dengan prinsip serupa mulai bermunculan. Wordle Infinite dan Katla, varian bahasa Indonesia dari Wordle, adalah dua alternatif yang paling populer. Wordle Unlimited memungkinkan kamu menebak jumlah kata yang tidak terbatas setiap hari.

4. Cara Bermain Wordle Cukup Mudah – Spesifikasi Game Wordle

Setiap hari, kontestan harus menebak satu kata. Ada kata dari enam tebakan yang tersedia untuk para pemain. Setiap tebakan harus berupa kata yang terdiri dari 5 huruf.

Ketik prediksi kamu pada deretan kotak yang diberikan, lalu tekan enter untuk mengirimkan. Saat kamu mendekati jawaban yang benar, kotak akan berubah warna.

Surat kamu telah dimasukkan dengan benar dan berada di tempat yang tepat jika kamu melihat tkamu centang hijau di dalam kotak. Kuning menyiratkan bahwa surat itu akurat tetapi berada di kotak yang salah. Jika demikian, latar belakang abu-abu menunjukkan bahwa tidak ada.

5. Tips dan Trik Bermain Wordle Agar Berhasil Menebak Jawaban dengan Benar dan Cepat

Dilansir HITC, ada beberapa tips dan trik bermain Wordle yang bisa kamu lakukan. Pilih kata yang layak untuk tebakan pertama. Misalnya, kata-kata yang memiliki beberapa vokal seperti ‘Ouija’, ‘Audio’, dan ‘Equal’.

Manfaatkan kombinasi huruf yang sering muncul dalam pilihan kata kamu. Jika dibandingkan dengan huruf alfabet lainnya (V-Z), huruf E-R, T-A, I-N, O-S dan R lebih sering digunakan. Gunakan ejaan Amerika-Inggris, sehingga kata color dalam bahasa Inggris dieja sebagai ‘Color’ ‘ bukan ‘Color’.

Hampir setiap kata dalam bahasa Inggris mengandung setidaknya satu vokal. kamu akan lebih mudah menemukan solusi jika kamu mendapatkan lokasi vokal tepat di awal percobaan. Lalu ada istilah seperti ‘Warna’ dan ‘Kecil’, yang setiap hurufnya mengandung dua huruf.

Trik Bermain dengan Wordle

6. Bagikan Hasilmu dan Jangan Spoiler, ya!

Dengan mengklik tombol bagikan, kamu dapat memposting skor Wordle kamu ke media sosial, seperti yang dilakukan Josh Wardle dalam tweet di atas. Semua pemain di dunia harus menebak kata yang sama secara akurat. Jadi, jangan diungkap jawabannya, ya! Gunakan akal sehat kamu saat bermain!

7. Alasan Kenapa Game ini di Gemari Banyak Orang Menurut Psikolog

Dilansir Insider, psikolog Inggris Lee Chambers menjelaskan bahwa yang membuat Wordle menarik adalah game ini dapat mengaktifkan bagian pemrosesan bahasa dan logika otak kita. Dengan melakukan itu, ini membantu melepaskan dopamin, hormon bahagia.

Tidak hanya itu, seperti dilansir Future, profesor Baldwin dari University of Florida merasa bahwa Wordle adalah permainan yang tidak sederhana atau tangguh dan tidak memakan banyak perhatian, tetapi membantu melatih dan meningkatkan otak. Inilah yang membuat Wordle berbeda.

Wordle adalah cara yang menyenangkan dan sulit untuk meningkatkan kosakata kamu, meskipun tampaknya sederhana. Apakah kamu ingin mencoba tangan kamu di Wordle?

Kesimpulan

Itulah penjelasan mengenai spesifikasi game wordle yang sedang viral dikalangan Twitter, kami juga memberikan beberap trik untuk bermain dan beberapa fakta dari terciptanya game wordle.

/* */