Trik Keluar dari Grup WA Diam-Diam


Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi mengenai trik keluar dari grup WA diam-diam, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasi nya lebih lengkap dan jelas.

Whatsapp atau WA merupakan layanan pesan instan yang wajib dimiliki oleh para pengguna smartphone masa kini.

Whatsapp banyak digunakan untuk keperluan komunikasi seperti chatting, panggilan aplikasi, dan panggilan video.

Selain itu, aplikasi WA mencakup sejumlah fungsi lain, termasuk kemampuan untuk bertukar aset dokumen, seperti gambar, film, dan musik.

Fitur Grup Whatsapp

WA sangat mudah digunakan; kita bisa mendapatkannya secara gratis di Google Play dan Apple App Store.

Untuk membuat akun WA, kamu hanya membutuhkan nomor ponsel yang aktif, kemudian aplikasi siap digunakan.

Fitur Grup Whatsapp

Salah satu fitur yang cukup banyak digunakan saat ini adalah grup Whatsapp. Dalam satu grup chat ini biasanya terdiri dari beberapa atau banyak orang yang memiliki keperluan yang sama seperti rekan bisnis, grup kelas, grup tongkrongan dll.

Untuk membuat grup sendiri kalian bisa klik tombol buat grup yang ada pada pilihan di ikon tiga titik. Kemudian tinggal pilih kontak mana saja yang akan kalian masukkan ke dalam grup.

Namun tentu tidak semua orang akan merasa nyaman berada di satu grup yang sama. Mungkin ada beberapa yang berniat untuk left atau keluar dari grup tersebut.

Nah inilah yang menjadi pertanyaan pengguna di WA yaitu arti Left di WA. Lantas apakah arti sebenarnya? Simak sampai habis.

Arti Left di WA

Sebenarnya mungkin kalian sudah mengetahui arti dari Left di WA ini karena memang merupakan kata dari bahasa Inggris. Jika kita artikan ke dalam bahasa Indoenesia, arti Left ini adalah keluar atau meninggalkan.

Di aplikasi WA sendiri mungkin kalian sudah sering melihatnya ketika ada salah satu orang di dalam grup chat memilih untuk meninggalkan grup.

Misalnya pemberitahuan yang tampak adalah … meninggalkan obrolan ini, atau dalam bahasa Inggris … left the chat. Jadi sudah jelas ya, arti dari Left di WA adalah meinggalkan atau keluar dari Grup.

Cara Left Grup WA Secara Diam-diam

Advertisements

Nah jika kalian memilih untuk keluar dari grup pasti akan muncul pemberitahuan bahwa kalain meninggalkan grup dan akan diketahui oleh anggota lainnya.

Namun jika memang ingin keluar secara diam-diam, sebenarnya kalian juga bisa keluar grup WA tanpa diketahui.

Caranya juga cukup mudah meski memang agak ribet, langsung saja begini cara keluar dari grup WA secara diam-diam:

  1. Backup riwayat chat untuk mengantisipasi data hilang. Kalian bisa melakukannya dengan klik ikon tiga titik lalu pilih Cadangkan untuk melakukan backup data WA.
  2. Masuk ke penyimpanan dan cari folder Whatsapp > Database > msgstore.db.crypt12 > lalu salin dan pindahkan file backup terbaru pada folder yang baru di penyimpanan.
  3. Langkah selanjutnya ganti nomor yang ada di akun WA dengan nomor lain. Caranya amsih ke Setelan > Akun > Ganti Nomor > Lanjutkan.
  4. Ubah nomor akun WA kalian dan ikuti prosesnya sampai selesai.
  5. Jika nomor sudah diubah menjadi nomor baru, selanjutnya keluarkan akun WA kalian dari aplikasi. Caranya juga bisa langsung saja hapus semua data aplikasi Whatsapp kalian.
  6. Untuk menghapus semua data aplikasi WA bisa masuk ke Pengaturan > Manajer Aplikasi > Whatsapp > Masuk ke pilihan Penyimpanan > Hapus Semua Data. Setelah itu, akun data data aplikasi akan langsung terhapus termasuk akun yang akan keluar dari grup.
  7. Terakhir kalian bisa kembali masuk ke aplikasi WA menggunakan nomor HP yang lama tadi, dan kalian sudah berhasil keluar dari Grup WA secara diam-diam.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai arti kata left dan cara keluar dari grup secara diam-diam. Bagaimana sangat mudah bukan?

Cara ini adalah solusi bagi kalian yang mungkin merasa tidak enak untuk left grup dan ingin keluar secara diam-diam.

Sebenarnya bukan berati akun kalian keluar dari grup, hanya saja yang tertinggal dalam grup WA adalah nomor baru kalian yang tadi digunakan sedangkan nomor lama tetap bisa dipakai termasuk memuat backup data yang sudah disimpan.

Demikianlah artikel mengenai Trik Keluar dari Grup WA Diam-Diam dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */