Nikmati Sensasi Alam Wisata Air Terjun Terindah Di Indonesia

Tuhan memang menciptakan alam dengan sangat indah. Tuhan lukiskan semua keindahan yang membuat manusia bisa merasakan kesempurnaan-Nya. Salah satu keindahan yang mungkin bisa kita syukuri atas ciptaanNya yaitu hadirnya air terjun yang begitu mempesona.

Di Indonesia sendiri terdapat sebaran air terjun yang indah mulai dari Sabang sampai dengan Merauke. Dan saat ini sebaran air terjun yang indah tersebut sudah diresmikan sebagai objek wisata terindah di Indonesia. Mungkin anda ingin menikmati keindahannya?

Disini kami akan berikan informasinya untuk anda mengenai wisata air terjun apa saja yang dinilai merupakan air terjun terindah di Indonesia. Yuk langsung saja simak uraian informasinya berikut ini guys!

Wisata Air Terjun Terindah Di Indonesia

Sebenarnya ada banyak sekali air terjun yang sangat indah di Indonesia. Namun disini kami akan bagikan untuk anda informasinya beberapa air terjun yang dinilai paling indah oleh banyak orang. Salah satunya yaitu :

Air Terjun Saluopa

Air Terjun Saluopa

Air terjun Saluopa termasuk salah satu objek wisata berupa air terjun yang sangat indah di Indonesia. Air Terjun Saluopa ini letaknya berada di Desa Leboni, kecamatan Pamona Pusalemba, tepatnya berada di sebelah barat kota Tentena.

Air terjun ini termasuk salah satu air terjun yang sangat indah di Indonesia. Bahkan saat ini keindahannya tidak hanya dikenal oleh wisatawan lokal saja akan tetapi juga dikenal oleh wisatawan mancanegara. Air terjun Saluopa ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan bersumber dari mata air yang mengalir dari puncak gunung kemudian melewati batuan gunung kurang lebih sebanyak 12 tingkatan. Pada setiap tingkatannya terdapat tangga yang terbuat dari batu sebagai akses wisatawan untuk menuju air terjun yang ada diatasnya.

Air Terjun Dua Warna

Air Terjun Dua Warna

Seperti apa ya eksotisme dari air terjun dua warna ini? Air terjun Dua Warna ini memang sangat memukau hal ini dikarenakan air terjun ini memiliki gradasi warna yang berbeda. Gradasi warna air terjun ini yaitu putih keabu – abuan dan juga biru muda. Secara ilmiah perbedaan gradasi ini disebabkan oleh kandungan belerang dan fosfor pada airnya. Air terjun Dua Warna ini berada pada Desa Durin Sirugun, kecamatan Sibolangit, kabupaten Deli, Sumatera Utara.

Untuk memasuki kawasan air terjun, wisatawan akan dipungut biaya tiket masuk. Para wisatawan juga harus melewati hutan lebat selama kurang lebih 2 sampai 3 jam, tapi jangan khawatir karena hutan ini tidak berbahaya walaupun memang terasa agak menantang adrenalin anda. Tetapi sesampainya di air terjun, semua perjuangan yang anda lakukan akan terbayarkan J

Air Terjun Mursala

Air Terjun Mursala

Air Terjun Mursala ini merupakan salah satu air terjun yang begitu indah di Indonesia. Air dari tebing disini langsung jatuh ke lautan lepas. Air terjun Mursala ini letaknya ada di Pulau Mursala yang berada diantara Pulau Sumatera dan juga Pulau Nias, tepatnya berada di kabupaten Tapanuli Tengah. Air terjun ini punya ketinggian sekitar 35 meter, airnya juga mengalir dari bebatuan granit yang berwarna hitam kemerahan. Debit air yang besar akan membuat kita semakin mendamaikan.

Itulah beberapa air terjun di Indonesia yang sangat layak anda jadikan kunjungan wisata. Semoga informasi yang kami berikan kali ini mengenai Wisata Air Terjun Terindah Di Indonesia bermanfaat.

Tinggalkan komentar