Cara Aman Bermain Pokemon Go di Komputer/Laptop

Pokemon Go – Siapa yang nggak tahu game pokemon go, game buatan niantic yang sangat sukses ini banyak sekali digemari. Tidak hanya anak-anak yang menggemari game pokemon go ini, tapi juga orang dewasa juga loh, khususnya yang waktu kecilnya sering nonton pokemon di TV.

loading...

Pokemon Go merupakan sebuah game yang mengharuskan kita berjalan keluar rumah, berkelana mencari dan mengumpulkan pokemon-pokemon yang tesebar diseluruh dunia. Tentunya dengan menggunakan smartphone android atau iphone yang memiliki GPS dan koneksi Internet. Lalu, apakah bisa pokemon go dimainkan di komputer/laptop?
Cara Main Pokemon GO di Komputer

Tentu saja jawabannya, BISAA SOB !! Yaitu dengan menggunakan emulator android. Emulator disini maksudnya seperti kita memiliki smartphone android di dalam komputer/laptop kita, sehingga kita juga bisa menikmati game pokemon go langsung dari komputer/laptop. Terus bagaimana GPS dan mencari pokemon nya? bukannya harus jalan?

Tenang sob, sekarang sudah ada emulator android yang memungkinkan kita melakukan semua itu. Nama emulatornya NOX. Dengan NOX kita bisa berburu pokemon hanya dengan diam dirumah memandangi layar komputer/laptop kita. Yuk disimak cara memainkan Pokemon GO dengan NOX berikut ini.

Cara Aman Bermain Pokemon Go di Komputer/Laptop

  1. Download dan Install software NOX langsung dari websitenya di sini.
  2. Jangan lupa download file apk pokemon go nya juga, ada di website nox nya juga.
  3. Jika sudah terinstall, buka program NOX di komputer/laptop sobat.
  4. Tunggu beberapa saat sampai tampilannya seperti smartphone android biasanya.
  5. Buka folder hasil download file apk pokemon go, lalu drag file apknya ke aplikasi NOX yang tadi sobat buka. Maka pokemon go akan terinstall dan tampilannya akan seperti dibawah ini.
    Cara Main Pokemon GO di Komputer
  6. Jangan dulu buka game Pokemon Go nya, tapi atur dulu lokasi dimana sobat mau bermain pokemon go. Caranya ikuti gambar. ( Klik icon GPS dikanan NOX, Ketikkan Lokasi Tujuan, Klik Geocode, Arahkan kursor kebawah dan klik OK )
    Cara Main Pokemon GO di Komputer Cara Main Pokemon GO di Komputer 2
  7. Setelah memilih tempat, baru buka Pokemon Go.
  8. Silahkan login atau daftar seperti biasa dan selamat mengumpulkan pokemon.
    Cara Main Pokemon GO di Komputer 3

Note :
Untuk menggerakkan posisi karakter gunakan tombol keyboard W,A,S,D.
Jika pokemon muncul, klik menggunakan mouse dan lempar pokeball menggunakan mouse juga.

Peringatan :
Jika Mau Aman, jangan pindah lokasi terlalu jauh dalam waktu yang cepat, nanti akan terkena softbanned (tidak bisa bermain 1-3 jam). Ciri-ciri terkena softban, pokemon selalu kabur dan pokestop tidak mengeluarkan apa-apa jika diputar.

Oke, selamat bermain dan tentunya main pokemon go akan lebih seru jika kita benar-benar keluar rumah dan menangkap langsung sambil berjalan. Hitung-hitung sehat dapet, pokemon dapet. Jadilah PokeMaster!! :V

loading...
Suka Artikel Ini?

Ketik Komentar / Pertanyaanmu dibawah ini ▼

Your email address will not be published.

2 Komentar


  1. D junk says:

    update keteranganya waktu mau di instal gan..

  2. Bintang says:

    Wah makasih gan, bisa ternyata lewat komputer mainnya haha