Aplikasi Belajar Matematika Offline


InfoKekinian.com – Sekarang belajar penjumlahan, perkalian atau sebagainya akan lebih menyenangkan jika dilakukan melalui aplikasi belajar matematika

Selain dapat digunakan untuk pembelajaran, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mengerjakan soal matematika yang sulit dipecahkan. kamu hanya perlu memasukkan kueri kamu, dan jawabannya akan langsung muncul di layar.

Ada banyak sekali macam aplikasi untuk belajar matematika, mulai dari anak SD, SMP dan SMA. Tidak hanya sederhana, tetapi juga menyenangkan, sehingga kamu akan belajar dengan cepat.

Advertisements

Beberapa aplikasi belajar matematika offline

Aplikasi Belajar Matematika Offline

Beberapa aplikasi akan kami rekomendasikan untuk sobat kekinian, berikut daftar aplikasinya.

Qanda

Aplikasi pemecahan masalah matematika Qanda digunakan oleh lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat dengan cepat mendapatkan solusi untuk masalah matematika yang mengalami kesulitan hanya dengan memotretnya dengan ponsel kamu.

Sebagai bonus tambahan, Qanda menawarkan akses gratis sesuai permintaan ke layanan Kelas Langsung mereka. kamu yang jago matematika dapat menggunakan fitur ini.

Photomath

Advertisements

Photomath juga menawarkan aplikasi pembelajaran matematika yang sangat efektif dengan fungsionalitas yang lengkap. kamu dapat memperoleh aplikasi Photomath secara gratis dari Play Store atau App Store.

Mirip dengan Qanda, Photomath juga memberikan kemudahan dalam mengerjakan soal matematika yang sulit dijawab, cukup ambil gambar soal dan aplikasi ini akan membantu kamu menyelesaikannya.

Aplikasi ini memerlukan izin untuk mengakses kamera untuk menawarkan jawaban cepat atau penjelasan singkat tentang proses kerja masalah matematika yang menantang untuk dipecahkan.

CoLearn

Lebih dari satu juta siswa Indonesia telah mendapatkan manfaat dari CoLearn, menjadikannya salah satu alat yang paling direkomendasikan untuk belajar matematika.

CoLearn akan mempermudah kamu untuk menjawab soal matematika yang rumit menggunakan strategi yang sangat mendasar. Aplikasi ini juga memanfaatkan kerumitan kamera smartphone untuk mengerjakan query.

Jadi kepala sudah khawatir, cukup ambil gambar dari pertanyaan yang diberikan oleh instruktur dan amati hasilnya.

Soal Ujian SD

Seperti namanya, ini adalah aplikasi belajar matematika untuk siswa sekolah dasar (SD) atau sederajat. Aplikasi ini berisi kumpulan soal matematika sesuai dengan silabus yang sesuai.

Tidak hanya itu, tetapi juga menampilkan kegiatan interaktif yang sangat menarik sehingga anak-anak dapat belajar dengan cara yang menyenangkan.

Lebih dari 1 juta pemilik ponsel Android telah mempercayai aplikasi ini, memberikannya peringkat bintang 4,5 di Google Play Store.

Brainly – Aplikasi Belajar Matematika

Saat ini, siapa siswa yang tidak tahu aplikasi Brainly? Ya, Brainly adalah aplikasi Android gratis yang saat ini sering digunakan oleh hampir semua pelajar di Indonesia untuk mendapatkan kunci solusi dari masalah yang menantang.

Alih-alih hanya berfokus pada matematika, matematika dapat memanfaatkan Brainly untuk segala hal mulai dari bahasa Indonesia, sejarah, fisika, hingga studi sosial.

Selain itu, aplikasi yang satu ini cocok untuk pelajar di semua jenjang akademik, mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

Mathway – Aplikasi Bantuan Matematika

Selanjutnya adalah software les matematika bernama Mathway. Bahkan pada perangkat kelas bawah, aplikasi ini sangat disarankan bagi pengguna untuk menggunakan fitur-fiturnya.

Di dalam aplikasi ini terdapat kalkulator aljabar yang dapat mempermudah kamu dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah matematika mulai dari geometri, aljabar, kalkulus hingga trigonometri yang sulit.

Belajar matematika dengan aplikasi Mathway pasti akan menghibur, karena apk ini akan memberikan jawaban yang tepat, langkah demi langkah untuk masalah lengkap dengan rumus.

Trik Matematika

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Math Tricks memiliki tampilan yang bisa dibilang hampir sama dengan kalkulator, hanya saja fungsinya lebih advance.

Aplikasi Trik Matematika ini dapat membantu kamu mengatasi kesulitan mengkuadratkan bilangan, persentase, trigonometri, vektor dan linier.

Rumus Matematika SD SMP SMA

Seperti namanya, ini adalah aplikasi yang di dalamnya terdapat semua rumus matematika untuk sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama, hingga sekolah menengah atas. Mulai dari rumus satuan berat, luas bangun datar, bilangan, perbandingan dan lain-lain.

Fitur tambahan dari aplikasi ini adalah perpustakaan teknik cepat untuk memecahkan masalah matematika, yang dapat kamu gunakan segera.

Kesimpulan

Itulah aplikasi yang kami rekomendasikan kepada sobat kekinian. Kamu bisa memilih mana aplikasi yang menurut kalian efektif dan terbaik. Semoga bermanfaat!

/* */