Aplikasi Cetak Foto 3×4 Terbaik

InfoKekinian.com – Cetak foto merupakan pekerjaan yang harus mempunyai dasar tentang ukuran foto, tapi kini sudah banyak yang menggunakan aplikasi cetak foto tanpa harus ke tempat cetak foto terlebih dulu.

kamu dapat memilih dari berbagai ukuran foto yang berbeda, seperti ini: 2×3, 3×3, 4×6, dan seterusnya. Foto yang dicetak sendiri memerlukan pertimbangan kecerahan gambar, jenis kertas yang akan digunakan nanti, penataan foto untuk menghemat kertas, dan resolusi foto yang diinginkan.

Langkah paling kritis adalah memilih antara hitam-putih atau penuh warna sebagai skema warna tampilan kamu.

Perangkat lunak pencetakan foto yang akan ditawarkan dalam posting ini pasti mudah digunakan. Berbeda dengan aplikasi edit foto yang justru menuntut keahlian khusus untuk menggunakannya.

Cetak foto banyak sekali dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Jika kamu ingin melamar pekerjaan, atau apa pun yang terkait dengan dokumen, kamu benar-benar membutuhkan foto.

Walaupun ukurannya tidak sama semua. kamu benar, perangkat lunak yang ditawarkan harus mencakup kemampuan untuk mencetak gambar kamu sendiri di rumah. Ini akan menghemat waktu dan pengeluaran kamu.

Kualitas printer yang digunakan berdampak pada perangkat lunak pencetakan foto juga. Perangkat lunak pencetakan foto kami juga disesuaikan untuk setiap sistem operasi.

Rekomendasi Aplikasi Cetak Foto 3x4

Aplikasi Cetak Foto 3×4 Terbaik

Berikut daftar aplikasi cetak foto yang akan kami rekomendasikan.

1.  Aplikasi Cetak ACEF

Software ini memudahkan untuk mencetak gambar. Ukuran 2×3 3×4 4×6 dan seterusnya dapat dilakukan dengan software ini. Dengan mengirimkan foto paspor, kamu dapat menambahkan sentuhan akhir pada foto yang dicetak. Mencetak baris demi baris dapat membantu kamu menghemat kertas.

Ukuran 8 R juga boleh. Tersedia dalam ukuran kertas kuarto yang sangat tidak biasa. Tidak tahu secara spesifik ukuran foto yang tepat, jangan khawatir.

Kamu tidak perlu terus mengunggah ulang foto karena proyek dapat disimpan dan dicetak kapan pun kamu membutuhkannya. Sentuhan hitam dan putih menambah keunggulan fungsi ACEF.

Sesuaikan kertas dengan keinginan kamu. Pengaturan kontras dan kecerahan dapat dimodifikasi sendiri. Tentu saja printer yang akan mencetak dapat dipilih.

2.  Aplikasi Cetak Print Creations ARCSoft

Mencetak halaman lengkap dengan foto dapat dilakukan dengan menggunakan Microsoft Word. Namun, hal ini terhambat oleh ukuran piksel foto. Print Creations sudah memberikan ukuran yang bisa digunakan. Baik Windows dan Mac OS dapat menggunakan perangkat lunak ini.

Jadi jangan khawatir tentang sistem operasi yang kamu jalankan. Memulai mencetak juga sama mudahnya, pertama memulai proyek baru dan kemudian mencetak foto.

Segera setelah kamu melakukan pencarian penyimpanan untuk file foto, simbol thunbail akan menjadi default dalam perangkat lunak yang kamu gunakan untuk mencari gambar.

Untuk mencetak foto dalam susunan yang kamu pilih, komputer secara otomatis mengubah ukuran gambar. Tata letak yang ditawarkan mencakup ukuran cetak khas untuk identifikasi, PASSPORT, ukuran dompet yang dicetak, dan ukuran tambahan.

Dapat menawarkan sentuhan editing foto awalnya. Setelah itu, kamu dapat mengirim email atau mencetak temuan proyek untuk digunakan nanti.

3.  Aplikasi Cetak PhotoScape

Software pengedit foto pertama, PhotoScape. Namun, dengan berbagai kemampuan yang disediakan, perangkat lunak ini adalah yang paling sederhana untuk digunakan perangkat lunak pencetakan foto gratis. PhotoScape diproduksi oleh pengembang perangkat lunak Korea.

Tugas fotografi dari segala jenis sudah tersedia di situs kami. Untuk mulai mencetak foto, kamu dapat memasukkan saat pertama kali meluncurkan program ini. Itulah yang kamu dapatkan ketika kamu memilih ukuran foto yang sesuai dan kemudian memilih cetakan potret.

Memilih printer yang akan digunakan merupakan langkah penting. Kemudian atur ukuran kertas sesuai kebutuhan. Bingkai foto juga dapat ditambahkan, kamu juga dapat mengubah gamma foto. Photoshop sangat mudah untuk dipelajari. Tidak perlu memperoleh keahlian yang luar biasa.

4.  Aplikasi Easyboost Photo Print

Hanya komputer Windows yang dapat menjalankan Easyboost. Tujuan aplikasi ini tetap sama membuatnya mudah untuk mencetak gambar. Bisa buat outline dulu baru kamu print. Mengatur ukuran sebelum mencetak, ukuran kertas, ukuran foto juga dapat diatur.

Dapat mencetak banyak foto sekaligus. Kualitas foto tidak akan berubah, itu akan tetap pada kualitas tertinggi. Menghitung ukuran dan perbesaran yang tepat, serta perhitungan tepi, membutuhkan beberapa keterampilan. Perangkat lunak ini sederhana semua orang dapat menggunakannya.

5.  Aplikasi JMG Photo Printer

Printer Foto JMG dapat mencetak banyak gambar dalam satu halaman. Berikan ukuran gambar atau foto, sekaligus semua bisa disesuaikan ukurannya. Beri nama sesuai permintaan secara massal. Software ini sama dengan windows explorer.

Kecerahan, gamma, penyesuaian kontras, dll. Foto alternatif dengan fitur berputar tentunya. Penyimpanan untuk database sqlite3. Kemudahan upload ftp tentunya. Dapat mengirimkan foto melalui email. Hapus tanggal pada foto.

6.  Aplikasi Cetak PIXLR

Pixlr adalah software edit foto yang memudahkan untuk mencetak foto. Ini adalah perangkat lunak sumber terbuka berfitur lengkap yang dapat berjalan di berbagai sistem operasi. kamu dapat menggunakan web, smartphone dan PC.

Ada dua sistem operasi pada komputer, yaitu Windows dan Mac OS. Perangkat lunak ini memudahkan untuk menawarkan efek khusus, cukup klik dan efek yang sesuai dapat dipilih. Tidak perlu memiliki keahlian yang berlebihan dalam mengedit foto untuk memanfaatkan pixlr.

Tentu, kamu ingin mencetak foto kamu setelah kamu selesai mengubahnya dengan efek. kamu kemudian akan memiliki kemampuan untuk melakukannya di waktu luang kamu.

7.  Aplikasi Cetak GIMP

Masih sama dengan pixlr, sedangkan Gimp juga merupakan software edit foto gratis. Mencetak gambar dalam berbagai ukuran akan sangat mudah dengan program ini. Ini kompatibel dengan Windows, Linux, dan Mac OS X.

Para profesional fotografi dan desain grafis dapat mengambil manfaat dari alat ini. Jika kamu bukan ahli dalam mengedit foto, jangan khawatir.

Pengguna biasa tidak akan kesulitan menggunakan perangkat lunak ini. kamu harus menyadari bahwa Gimp menawarkan seperangkat alat yang lengkap untuk mengedit foto berkualitas tinggi.

8.  Aplikasi CetK Sumopaint

Selain mencetak foto yang dibuat menggunakan perangkat lunak pengedit foto gratis, dua alternatif lebih lanjut disediakan oleh Sumopaint. Ini adalah perangkat lunak berukuran sedang yang dapat dijalankan di desktop komputer atau diakses secara online.

Kemampuan dan alat yang diberikan hampir sama bermanfaatnya dengan solusi perangkat lunak lain yang terdaftar. Namun, satu-satunya hal yang berubah adalah penempatan alat. Dimungkinkan untuk mencetak gambar yang telah disimpan di komputer atau di cloud.

9. Aplikasi Photo ELF

Untuk mengedit dan mencetak foto, kamu dapat menggunakan program PhotoELF gratis. Izinkan saya untuk menjelaskan kemampuan perangkat lunak gratis ini sebelum kita masuk ke area pencetakan foto.

Di sini kamu dapat mengonversi format gambar ke dalam format gambar yang diperlukan. Atur dimensi foto ke ukuran kamu, tentu saja.

Saat menggunakan photoELF, kamu memiliki kemampuan untuk mengubah kecerahan, kontras, gamma, dan suhu warna foto. Untuk fungsi pencetakan, mungkin ada hingga 144 foto terpisah pada satu halaman. kamu memiliki opsi untuk mencetak halaman setelah ini juga.

Ukuran foto meliputi 8 x 10, 5 x 7, 4 x 6, 3 x 4 dan ukuran yang dipilih. kamu juga dapat menambahkan subtitle ke gambar kamu. kamu harus mencobanya jika kamu ingin memenuhi keinginan pencetakan foto kamu.

10. Aplikasi Cetak Photo Print Pilot

Perangkat lunak khusus untuk mencetak gambar pada komputer ini disebut pilot cetak foto. Software ini dapat mencetak menggunakan ruang penyimpanan yang ada di PC dan perangkat lainnya. Mengatur ukuran dan lokasi tata letak pada halaman yang akan dicetak.

Ukuran foto yang kamu inginkan seperti foto paspor untuk KTP, Ijazah dan lain-lain. Dan pada halaman tersebut dapat dicetak sesuai permintaan. Bmp, gif, jpeg, dan tiff adalah semua format gambar yang dapat dicetak. Ini dapat dilakukan dengan bekerja sama dengan banyak perusahaan printer terkenal.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa aplikasi cetak foto yang kami rekomendasikan untuk sobat kekinian, kalian bisa memilih mana aplikasi yang efektif menurut kalian. Semoga bermanfaat!

/* */