Aplikasi Cetak Foto Berbagai Ukuran di Android


InfoKekinian.com –  Cetak foto biasanya untuk berbagai keperluan, misal untuk rapot, atau keperluan dokumen lainnya. Nah sekarang sudah ada cara mudah loh Infokekinian akan memberikan beberapa aplikasi untuk mencetak foto dalam berbagai ukuran didalam satu kertas.

Perkembangan teknologi saat ini semakin canggih seperti halnya pencetakan foto. Beberapa aplikasi pencetakan foto, beberapa di antaranya akan kami bahas lebih detail di bawah, dapat digunakan hanya dengan kamera digital dan printer untuk mencetak foto.

Aplikasi dan perangkat lunak pencetakan foto dirancang dengan baik, memungkinkan kami untuk menyesuaikan ukuran foto dan jenis kertas sesuai keinginan kami.

Seperti foto ukuran 2×3, 3×3, 3×4, 4×6, dan masih banyak lagi ukuran lainnya dalam satu kertas. Apakah kamu ingin dapat mencetak gambar kamu sendiri? Berikut dibawah ini adalah rekomendasi aplikasi cetak foto terbaik saat ini yang siap untuk kamu gunakan.

bebreapa aplikasi cetak foto berbagai ukuran di android

Aplikasi Cetak Foto Berbagai Ukuran di Satu Kertas di Android

Berikut daftar aplikasi untuk mencetak foto dalam berbagai ukuran di satu lembar kertas.

1. Cetak Foto dengan Apple iPhoto

Coba Apple iPhoto, aplikasi cetak foto, jika kamu menggunakan Apple PC atau laptop. Tetapi untuk aplikasi ini kamu harus mendapatkannya di App Store terlebih dahulu karena aplikasi ini tidak diinstal secara default.

Dengan menggunakan Aplikasi Apple iPhoto, kamu dapat mengatur foto dalam flipbook dan dapat menampilkan kualitas yang optimal sehingga hasilnya akan tampak luar biasa setelahnya. Kemampuan yang diberikan tentunya akan sangat bermanfaat bagi kamu dalam mencetak foto.

2. Adobe Photoshop Elements

Advertisements

Tidak seperti Photoshop CS, Adobe Photoshop Elements telah dirancang untuk membuat proses memodifikasi dan mencetak foto menjadi lebih mudah untuk digunakan oleh kebanyakan orang. Kemampuan aplikasi ini terbilang lengkap dengan antarmuka yang sederhana.

Adobe Photoshop Elements memungkinkan kamu untuk menyempurnakan resolusi foto untuk hasil terbaik.

Adobe Photoshop Elements mendukung Mac atau Windows. Namun, harga yang dikutip terlalu tinggi untuk aplikasi ini.

3. Cetak Foto dengan PhotoScape

Sebelum memperbarui PhotoScape secara eksklusif untuk program pengeditan foto PC. Namun, dengan latihan dan kesabaran, aplikasi ini dapat digunakan untuk menghasilkan cetakan foto kamu yang berkualitas tinggi.

Kamu dapat mencetak foto dari PhotoScape dengan resolusi dan kertas aplikasi kamu. Untuk hasil cetak yang optimal, edit foto kamu untuk dicetak terlebih dahulu.

4. Picasa

Picasa, aplikasi cetak foto gratis, hanya bisa digunakan di komputer berbasis Windows. Aplikasi Picasa ini cukup mudah digunakan, seperti saat mengedit atau mencetak foto.

Setelah itu, kamu dapat memposting gambar yang diubah ke galeri publik, di mana mereka akan tersedia untuk siapa saja yang memiliki koneksi internet.

5. Cetak Foto dengan PIXLR

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi yang kompatibel di semua perangkat, aplikasi PIXLR adalah solusinya.

Karena aplikasi PIXLR dapat digunakan pada sistem operasi Mac atau Windows, maka dapat digunakan secara online dan offline.

Manfaat dari aplikasi ini adalah memberikan fungsionalitas yang sangat berguna dan mudah. Setelah selesai mengubah foto, cetaklah menggunakan PIXLR.

6. Paint.NET

Kamu hanya dapat menggunakan Paint.Net jika kamu memiliki komputer berbasis Windows. Banyak fungsi yang telah disediakan oleh aplikasi ini sangat memuaskan.

Misalnya, opsi undo tidak terbatas. Dengan alat ini, kamu dapat memperbaiki modifikasi foto kamu jika tidak cukup baik untuk dicetak. Kamu juga dapat mencetak foto dengan baik dan menggunakan kertas matte atau glossy.

7. Cetak Foto dengan Ulead PhotoImpact

Aplikasi cetak foto selanjutnya adalah Ulead PhotoImpact. Fotografer profesional yang ingin mengubah gambar mereka sebelum dicetak akan menemukan banyak alat yang berguna dalam aplikasi ini.

Aplikasi ini adalah salah satu saran teratas. Mengapa? Karena Ulead PhotoImpact memungkinkan kamu membuat kartu ucapan dengan gambar kamu, sebagai tambahan untuk mencetaknya. Hasil cetakan foto akan memiliki kualitas dan tampilan yang sangat baik.

8. GIMP

GIMP adalah singkatan dari “GNU Image Manipulation Program” Aplikasi ini pada dasarnya setara dengan Adobe Photoshop dalam kemampuan dan fiturnya.

Cetak dan edit gambar kamu dengan aplikasi ini. Sebelum kamu mencetak gambar, ubah terlebih dahulu agar cetakan foto kamu memiliki revolusi dan kualitas yang layak.

9. Cetak Foto dengan IrfanView

IrfanView, nama aplikasi cetak foto ini, hanya bisa digunakan di sistem operasi berbasis Windows. Bagi kamu yang masih pemula dalam melakukan editing yang mudah kamu dapat memanfaatkan aplikasi IrfanView.

10. ArcSoft

Aplikasi ArcSoft dapat mencetak foto dengan ukuran 2×3, 3×4, 4×6, dan 1R, 2R, 3R, 4R, 5R, 6R, 8R, hingga 8R+. Kemudian aplikasi ini juga menawarkan antarmuka yang cukup sederhana untuk memudahkan pemahaman pengguna.

Untuk menggunakannya, kamu cukup memilih foto yang akan dicetak, lalu pilih susunan untuk pencetakannya, lalu tinggal klik cetak.

Sebelum mencetak foto, lakukan penyesuaian yang diperlukan pada foto, seperti meningkatkan kecerahan warna atau mengurangi resolusi gambar.

Kesimpulan

Itulah beberapa aplikasi untuk mencetak foto dengan mudah dan bisa mencetak dalam berbagai ukuran di satu kertas lembar, sobat kekinian bisa memilih mana aplikasi yang efektif untuk dipakai. Semoga bermnafaat!

/* */