Aplikasi Editor Audio di Android

InfoKekinian.com -Mengedit suara kini bisa menggunakan aplikasi editor audio yang tersedia untuk pengguna android. Apa saja sih aplikasinya? Yuk simak penjelasannya.

Apakah kamu merekam suara kamu sendiri untuk tujuan penelitian atau wawancara? Kami punya solusinya. Untuk merekam suara, smartphone biasanya memiliki aplikasinya masing-masing.

Namun terkadang fitur yang disediakan tidak lengkap sehingga membutuhkan aplikasi tambahan untuk menjalankan keseluruhan proses tersebut. Berikut adalah beberapa aplikasi untuk ponsel Android yang memungkinkan kamu untuk memodifikasi audio.

Selain untuk melengkapi video dengan efek suara, aplikasi efek suara juga bisa menjadi aplikasi bagi kamu yang ingin mengerjai teman kamu.

Dimana dengan menggunakan aplikasi ini surah kamu akan menjadi lebih lucu atau bahkan menakutkan. Jadi buat mi fans yang mau bikin prank juga bisa menggunakan aplikasi edit suara.

Aplikasi edit suara akan membuat suara kita berubah dengan berbagai fitur yang ditawarkan. kamu juga dapat memilih efek pengeditan suara apa yang akan digunakan saat melakukannya.

beberapa aplikasi editor audio di android

Aplikasi Editor Audio di Android

Infokekinian akan memberikan beberapa aplikasi untuk mengedit audio di android

WaveEditor

WaveEditor adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengedit suara. Rekaman suara dapat dibuat dengan aplikasi ini. Potong, perbesar, rencanakan, pudarkan suara yang direkam ke pemilihan suara.

Selain itu, perangkat ini juga dapat beradaptasi dengan perangkat keras pemrosesan sinyal suara seperti FFT (Fast Fourier Transform), osiloskop, dan spektogram.

Suara yang diedit dapat disimpan dalam banyak format penyimpanan seperti MP3, OGG, AIFF, PCM, WAV, dan FLAC. Kemampuan mengedit video dari aplikasi ini juga setara dengan yang setara dengan Mac.

Aplikasi Editor Audio Voice Pro

Aplikasi lain yang dapat kamu gunakan untuk mengedit suara adalah Voice Pro. Voice Pro memungkinkan kamu menangkap suara dan menyimpannya dalam 100 format berbeda. kamu juga dapat memvariasikan bitrate suara yang direkam dari 320kbps hingga 48000 Hz.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini, kamu dapat menambahkan musik latar. Kemampuan enkripsi suara dan perekaman suara juga disertakan dalam gudang senjata Voice Pro.

Selain itu, terdapat pula kemampuan untuk mengubah file suara menjadi teks yang dapat diakses dalam 40 bahasa dengan memanfaatkan aplikasi ini.

Audio Evolution Mobile Studio

Pengeditan suara saat bepergian tidak pernah semudah ini dengan Audio Evolution Mobile Studio. Tingkat sampel suara dapat ditentukan secara otomatis menggunakan aplikasi ini.

Selain itu, beberapa kemampuan tambahan juga dapat diakses, seperti mengedit suara, koreksi latensi, pengurutan MIDI, menghapus trek, mengubah format suara, hingga menggabungkan satu file suara dari beberapa file terpisah.

Berbagai perangkat eksternal lainnya dapat digunakan bersama dengan aplikasi ini. Aplikasi ini sudah terhubung ke perangkat keras dan hanya membutuhkan koneksi USB.

Pengeditan suara latar waktu nyata dan pengeditan mikro file suara keduanya didukung oleh aplikasi ini, yang merupakan nilai tambah yang besar. Aplikasi ini mungkin berguna bagi individu yang melakukan penelitian di bidang pemrosesan suara.

Aplikasi Editor Audio FL Studio

FL Studio Mobile adalah aplikasi edit suara selanjutnya yang mungkin bisa menjadi alternatif. Aplikasi ini memberikan kesan bahwa kamu memiliki studio rekaman ponsel kamu sendiri.

Ada berbagai elemen yang membuatnya tampak seperti studio kecil pribadi, terutama keberadaan drum kit, synthesizer, sampler, pengaturan ritme dan bahkan jika diperlukan, kamu dapat mengubah pengaturan bantalan drum dan piano virtual.

Kamu dapat menggunakan berbagai efek dengan FL Studio Mobile ini untuk memodifikasi rekaman atau musik. Sebelum menyimpan, kamu mungkin mendengar contoh suara di aplikasi ini.

Hasilnya, kamu bisa mendapatkan hasil yang diinginkan sebelum mengonversi ke WAV atau MP3. FL Studio Mobile juga memungkinkan pengguna untuk mengubah format file suara.

Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor mungkin merupakan aplikasi android lain yang memenuhi permintaan kamu. Untuk menggabungkan file suara saat ini, kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk melakukan operasi seperti memotong, menyalin, menempel, menormalkan suara yang tidak stabil, pengurangan kebisingan, menghapus atau memasukkan aliran, dan banyak lagi.

Sedang diubah dengan file suara lain. Aplikasi ini juga menawarkan konversi dari bentuk video (MP4) ke bentuk audio menggunakan format MP3 atau format penyimpanan lainnya.

Sangat cocok bagi kamu yang ingin melakukan editing suara secara cepat dan mudah menggunakan aplikasi Lexis Audio Editor. Hal yang menyenangkan tentang aplikasi ini adalah aplikasi dan penggunaannya benar-benar gratis.

Aplikasi Editor Audio WavePad

WavePad mungkin merupakan aplikasi pengeditan suara pilihan kamu berikutnya. Tugas pengeditan suara seperti memotong, menyalin, menambahkan efek suara, dan memajukan trek, semuanya dapat diselesaikan dengan fitur sederhana aplikasi ini.

Bahkan, dapat dikatakan bahwa kamu dapat menerima semua alat pengeditan suara yang dapat diakses di PC hanya dengan WavePad di ponsel cerdas Android kamu.

Tidak ada biaya yang terkait dengan penggunaan aplikasi ini. Jika kamu memerlukan aplikasi pengeditan suara tanpa aplikasi tambahan, WavePad sangat baik untuk kamu karena relatif mendasar, menyeluruh, dan mudah digunakan bahkan untuk pemula.

Recording Studio

Meski bernama Recording Studio, fungsi utama aplikasi ini bukanlah merekam audio. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memotong, menyalin, dan menggabungkan file audio. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menambahkan sebanyak 24 track audio dalam satu file.

Studio Rekaman dapat digunakan bahkan jika kamu sedang offline. Selain itu, kamu dapat mempersonalisasi file suara kamu dengan metronom dan rentang tempo dari 30 hingga 360 BPM.

Untuk edisi lite dari aplikasi ini, kamu dapat menambahkan hingga 2 lagu hanya dalam satu file audio. Bahkan jika kamu hanya melakukan pengeditan suara dasar, kamu akan baik-baik saja.

Aplikasi Editor Audio Mstudio

Mstudio adalah aplikasi berikutnya untuk diperebutkan jika kamu ingin melakukan pengeditan suara. Dari segi estetika, Mstudio tampaknya cukup polos. Namun jangan salah, untuk alat edit suara di aplikasi ini cukup luas.

Mstudio mencakup kemampuan untuk memotong, menyalin, menggabungkan, dan mengekstraksi suara dari file lain. Selain itu, kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk membalikkan arah file audio kamu.

Menyesuaikan nada, kecepatan, penguatan suara, dan menambahkan efek juga dapat dilakukan menggunakan Mstudio. Bagaimana jika kamu dapat mengedit video seperti seorang profesional?

AudioDroid

AudioDroid adalah salah satu alat yang dapat digunakan untuk memodifikasi suara. Beberapa file audio dapat digabungkan menjadi satu dengan bantuan aplikasi ini. Aplikasi ini adalah cara mudah untuk menghasilkan file suara atau bahkan nada dering sendiri.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa aplikasi untuk mendedit audio di android, sobat kekinian bisa memilih aplikasi mana yang efektif. Semoga bermanfaat!