Aplikasi Membuat Presentasi dengan Wajah di Laptop

InfoKekinian.com – Aplikasi membuat presentasi dengan wajah di hp dan pc dengan kualitas terbaik, gratis, resolusi HD dan bisa juga tanpa instal aplikasi.

Aplikasi untuk menghasilkan presentasi video dengan wajah di perangkat seluler (hp) dan desktop (pc) sangat meningkatkan proses pembuatan meja kerja atau penugasan.

Menggunakan PowerPoint untuk membuat presentasi video adalah salah satu opsi, tetapi ada opsi lain, seperti menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Pembelajaran jarak jauh sangat penting dalam menghadapi epidemi Covid-19 dan harus digunakan secara maksimal. Demikian pula, terlepas dari apakah teknologinya gratis atau tidak, gaya presentasi mengharuskan penggunaannya.

Perekam video gratis untuk presentasi dengan wajah, tentu saja, adalah aplikasi kebanyakan dari kita. Presentasi video dengan wajah akan ditentukan dan jenis aplikasi yang dapat digunakan untuk presentasi video akan dibahas dalam artikel ini oleh Tech Review.

Rekomendasi Aplikasi Membuat Presentasi dengan Wajah

Aplikasi Membuat Presentasi dengan Wajah di Laptop

Berikut daftar aplikasi presentasi menggunakan wajah di laptop

1. Aplikasi Presentasi Wajah Camtasia Studio

Ini adalah aplikasi perekaman layar premium yang paling dasar dan termudah untuk digunakan. Karena saya telah menggunakan Camtasia begitu lama, saya dapat membuktikan kemudahan yang dapat digunakan untuk membuat video pendidikan.

Dengan Camtasia kita dapat merekam aktivitas layar, termasuk menangkap tayangan slide presentasi powerpoint dengan wajah yang terlihat. Dan juga dapat langsung memanfaatkannya untuk mengedit rekaman video yang telah dibuat.

Yang sedang berkata, ini adalah perangkat lunak kelas atas. Artinya untuk mendapatkannya harus mengeluarkan sejumlah uang dan biayanya cukup mahal, melebihi tiga juta rupiah. Karena harganya yang selangit, banyak rekan instruktur saya yang tidak bisa memanfaatkannya.

Untuk membuat video pendidikan mereka, tidak sedikit yang tidak punya pilihan selain berburu versi nulled (baik bajakan atau retak).

2. Aplikasi Presentasi Wajah Powerpoint 2019 atau 365

Karena ini adalah aplikasi untuk membuat video pelatihan tatap muka, PowerPoint 2019 atau 365 adalah versi yang paling banyak didukung.

Itu tidak berarti versi lain tidak dapat menghasilkan video, versi lain dapat membuat video, tetapi tidak dapat menampilkan wajah, umumnya hanya menampilkan tayangan slide dan suara. Jadi bagaimana jika saya tidak menggunakan versi 2019 atau versi 365?

Harus menggunakan program lain. Kok ada software gratis yang kuat yang bisa kamu gunakan (saya jelaskan di aplikasi ketiga) Saya sendiri sering menggunakan PowerPoint untuk menghasilkan video.

Tetapi karena PowerPoint bukan aplikasi pengeditan video, saya menggunakan perangkat lunak lain untuk mengedit.

Secara pribadi, saya lebih memilih Camtasia dan Filmora sebagai alat pengeditan video pilihan saya (perangkat lunak premium). Shotcuts, seperti yang saya ajarkan kepada anggota Teach Slides, tersedia bagi siapa saja yang memilih untuk menggunakannya secara gratis.

Kamu dapat menggunakan Teach Slide untuk membuat presentasi untuk penggunaan di kelas, serta untuk video pendidikan.

Jika kamu sudah menjadi anggota Teach Slides, kamu seharusnya sudah menonton video instruksi tambahan tentang cara memodifikasi video pembelajaran menggunakan pintasan perangkat lunak.

Termasuk cara memproduksi film pembelajaran tatap muka menggunakan powerpoint juga disediakan. Bagi yang bukan anggota, kamu dapat bergabung untuk mendapatkan Teach Slides dan bonus cara mengedit video instruksional menggunakan pintasan.

3. Aplikasi Presentasi Wajah OBS Studio

OBS adalah program open source atau gratis yang saya jelaskan di poin kedua. Dimungkinkan untuk menggunakan OBS Studio untuk membuat video menghadap ke depan dengan latar belakang transparan. Ini gratis, dan memulainya sangat mudah.

4. Aplikasi Active Presenter

Active Presenter adalah salah satu kemampuan aplikasi yang dapat digunakan untuk menangkap presentasi video dan screenshot dari perangkat PC.

Dan dengan aplikasi ini kamu dapat melakukan perekaman layar penuh atau hanya sebagian saja. Dan tidak hanya itu, menghasilkan presentasi video menggunakan aplikasi ini akan memudahkan kita untuk memasukkan aspek-aspek utama seperti teks, grafik, dan video.

5. Aplikasi Presentasi Wajah Canva

Canva adalah program lain yang dapat digunakan untuk membuat presentasi video yang menyertakan wajah orang.

Salah satu aplikasi yang paling sering digunakan untuk pembuatan aplikasi adalah Adobe Photoshop. Sulit dipercaya, tetapi aplikasi Canva mampu menghasilkan video presentasi yang terlihat profesional.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan untuk sobat yang ingin presentasi dengan wajah. Semoga bermanfaat!

/* */