Bibir Hitam? Ini Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Tanpa Lipstik!

Selain kulit wajah yang putih, bersih dan cerah. Memiliki bibir yang merah merona tentu menjadi idaman tersendiri bagi semua orang baik pria maupun wanita tanpa terkecuali. Karena seperti yang kita tahu bahwa Bibir memang seringkali berwarna hitam yang tentu membuat kita tidak bisa tampil percaya diri dengan penampilan wajah kita. bibir yang hitam atau gelap bukan hanya terjadi pada mereka orang orang yang merokok, kita yang tidak merokok juga kemungkinan besar akan dapat mengalami masalah bibir yang hitam ini.

Menggunakan lipstick adalah solusi yang paling ampuh untuk memerahkan bibir, namun rasanya tidak mungkin kalau anda harus selalu memakai lipstik apalagi setiap hari? selain harga lipstik yang memang cukup mahal, tentu hal ini tidak baik karena akan dapat merusak kesehatan bibir apalagi jika salah memilih merk lipstick.

 

Untuk mengetahui lebih dalam mengenai bibir yang hitam, alangkah baiknya anda pahami dulu apa saja sih penyebab bibir hitam padahal tidak merokok? simak ulasannya dibawah ini:

Penyebab Bibir Hitam dan Gelap

  • Bibir Kering dan Pecah Pecah

Bibir yang kering dan pecah pecah akan menimbulkan warna gelap dan hitam pada area kulit bibir, ini merupakan salah satu penyebab utama bagi kebanyakan orang, penyebab bibir kering biasanya adalah kurangnya vitamin C atau minum air putih yang cukup dalam sehari hari.

  • Konsumsi

Konsumsi alkohol dan minum minuman kafein yang terlalu banyak tentu akan membuat bibir menjadi menghitam, zat asam pada alkohol inilah penyebabnya yang dapat membuat dehirdasi.

  • Penyakit Anemia

Untuk anda yang mungkin sedang mengalami sakit anemia, kemungkinan besar juga akan mengalami bibir yang tiba tiba menghitam dan gelap, hal ini didukung karena saat anemia, tubuh anda kekurangan hemoglobin atau zat yang membawa oksigen di dalam darah, zat inilah yang membuat bibir anda menjadi merah pada darah dan membuat kulit bibir menjadi hitam.

  • Merokok

Untuk anda yang merokok, stop segera kebiasaan tersebut karena ini merupakan penyebab terbesar kenapa bibir menghitam, merokok dapat membuat zat yang ada membuat bibir anda menghitam dan tentu saja menjadi gelap. hampir semua orang yang merokok pasti memiliki bibir hitam.

  • Kesalahan Memilih Merk Lipstick

Seperti yang sudah saya katakan diatas, kesalahan memilih merk lipstik akibatnya cukup fatal, salah satunya adalah menyebabkan bibir menjadi menghitam, lipstik yang tidak cocok tentu akan berakibat buruk pada bibir, terlebih jika lipstick sudah kadaluwarsa.

Setelah mengetahui, penyebabnya, tentu saja kita harus tahu solusinya kan? Simak Cara Memerahkan Bibir Secara Alami berikut ini dan terapkan segera untuk membuat bibir anda merah merona tanpa memakai lipstick.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Permanen

  • Madu dan Gula Jawa

Bahan alami pertama yang dapat kita gunakan sebagai pemerah bibir adalah gula jawa dan madu, kedua bahan alami ini dapat kita manfaatkan sebagai scrub alami untuk bibir, untuk cara menerapkannya juga tidaklah sulit, ikuti langkahnya dibawah ini:

  1. Siapkan 1 sendok teh gula jawa dan gula merah yang sudah dihaluskan.
  2. Siapkan 1 sendok teh madu dan campur dengan gula.
  3. Kemudian gosokkan atau oleskan pada area kulit bibir dengan gerakan memutar secara merata dan menyeluruh.
  4. Tunggu dan diamkan selama 10 menitan untuk meresap dengan baik
  5. Langkah terakhir adalah dengan membilasnya menggunakan air hangat.
  • Minyak Kelapa dan Minyak Zaitun

Selain madu dan gula jawa, kita juga bisa menggunakan minyak kelapa dan minyak zaitun untuk memerahkan bibir yang hitam, minyak ini memiliki vitamin E yang sangat bagus untuk kulit agar lebih cerah, bukan hanya itu saja, minyak kelapa dan minyak zaitun juga terbukti ampuh untuk dapat melembabkan bibir, cara pengaplikasiannya sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 sendok teh minyak kelapa dan minyak zaitun.
  2. Campurkan kedua bahan tersebut pada wadah tertentu lalu oleskan ke bibir.
  3. Dengan melakukan cara ini secara rutin, bibir yang hitam pun akan dapat berubah memerah dengan cepat.
  • Menggunakan Buah Lemon

Buah Lemon ini mengandung vitamin C tinggi, vitamin C ini sangat baik untuk masalah kulit termasuk kulit pada bibir karena dapat mengangkat sel sel kulit bibr yang mati dan membuat regenerasi kulit menjadi lebih cepat. sehingga warna hitam pada bibir pun akan terangkat dan bibir menjadi merah.

  1. Sediakan 1 buah lemon dan peras sarinya.
  2. Campurkan 1 sendok teh madu dengan perasan lemon.
  3. Oleskan ke area kulit bibir.

Menggunakan buah lemon tentu akan menimbulkan rasa perih jika bibir anda sedang mengalami luka, maka dari itu jika ingin memakai cara ini, pastikan bibir anda tidak sedang mengalami luka seperti sariawan dan sebagainya.

  • Mentimun

Mentimun memang sangat erat kaitannya dengan berbagai perawatan kulit, tak terkecuali untuk kulit bibir. buah mentimun ini memiliki kadar cairan yang tinggi yang sangat ampuh untuk mencerahkan warna bibir, anda cukup menyiapkan 1 potong mentimun dan gosokkan saja langsung pada area kulit bibir yang hitam dan diamkan selama beberapa menit.

  • Jeruk Nipis

Untuk memerahkan bibir menggunakan jeruk nipis juga bisa, caranya sama saja dengan lemon, yakni dengan mengambil air perasan jeruk nipis dan mengoleskannya ke area kulit bibir secara merata dan menyeluruh, kandungan vitamin C pada jeruk nipis dapat mencerahkan bibir.

Penyebab Bibir Kering dan Pecah Pecah

Seperti yang sudah saya katakan diatas bahwa salah satu penyebab bibir hitam adalah karena bibir kering dan pecah pecah, sebenarnya apa sih penyebab bibir kering? ini beberapa penyebabnya.

  • Makanan Asin dan Pedas

Suka makanan pedas dan asin? jika iya, kemungkinan besar anda akan mudah mengalami bibir yang kering dan pecah pecah, kenapa demikian? hal ini dikarenakan garam yang ada pada makanan dapat mengiritasi kuit bibir yang membuat peradangan dan tentu saja akan menghitam. namun selama anda tidak terlalu berlebihan dalam mengonsumsi makanan asin dan pedas, maka ini akan baik baik saja.

  • Terlalu Sering Menjilat Bibir

Untuk anda yang mempunyai kebiasaan menjilat bibir, hentikan segera jika anda tidak ingin memiliki bibir yang hitam, karena secara tidak sadar, kebiasaan menjilat bibir terlalu sering memang menjadi salah satu penyebab kenapa bibir menghitam, hal ini dikarenakan air liur yang ada mengandung enzim untuk mencerna makanan, sehingga air liur akan membuat bibir kering dan mengelupas karena berkontraksi dengan udara luar.

  • Dehidrasi

Dehidrasi merupakan kondisi tubuh yang mengalami kekurangan mineral alami dalam tubuh yang dapat menimbulkan penyakit pusing, sembelit dan mengalami bibir kering dan pecah. maka dari itu anda disarankan rutin mengonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam sehari. Selain itu anda juga perlu menambah konsumsi buah buahan segar yang mengandung cairan dan vitamin C tinggi untuk menjaga kelembaban bibir seperti jeruk, semangka dan sebagainya.

Itulah ulasan mengenai Penyebab dan Cara Memerahkan bibir Secara Alami yang Hitam tanpa menggunakan lipstick, bibir yang merah tentu akan membuat wajah anda tampak segar dan anda pun dapat percaya diri tampil di depan banyak orang, yuk miliki segara bibir yang merah merona dengan menerapkan metode diatas!?.

Tinggalkan komentar