Cara Menonton Anime di Situs Legal

InfoKekinian.com – Sobat penggemar animasi jepang? Infokekinian akan memberikan beberapa cara menonton anime di situs legal. Saat ini semakin banyak situs tempat kita bisa menonton anime dengan subtitle Indonesia secara legal, baik gratis maupun berbayar.

Selain anti pembajakan dan menghormati karya cipta pencipta anime, kita juga tidak perlu khawatir akan pemblokiran seperti situs Samehadaku, dan tidak bisa streaming anime lagi.

Cara Menonton Anime di Situs Legal (2)

Cara Menonton Anime di Situs Legal

Berikut ini adalah beberapa situs legal yang kami rekomendasikan

1. Genflix – Cara Menonton Anime di Situs Legal

Rekomendasi pertama adalah Genflix, yang dapat kamu akses melalui browser atau aplikasi. Kamu bisa nonton gratis sub anime Indo di menu Sushiroll Genflix.

Namun tidak semua judul bisa kamu tonton secara gratis. Beberapa hanya tersedia secara gratis di episode pertama. Berlangganan Genflix cukup murah, dan kamu dapat menonton film selain anime sebagai bagian dari keanggotaan kamu.

Beberapa koleksi anime terkenal Sushiroll antara lain Pokemon, Dr.Stone, dan Boku No Hero Academia. Selain anime dengan subtitle Indonesia, kualitas gambarnya juga bisa sampai HD lho

2. Amazon Prime

Rekomendasi situs anime legal selanjutnya adalah Amazon Primr. Masyarakat Indonesia kini dapat menggunakan layanan Amazon Prime selain Netflix.

Tetapi kamu harus berlangganan terlebih dahulu untuk menikmatinya. Selain film dan acara TV, kamu juga bisa menonton berbagai judul anime populer.

Ada banyak waralaba populer yang datang sebelum dan sesudah Yu-Gi-Oh! kamu mungkin tidak menyadarinya, tetapi Amazon Prime juga membuat serial anime orisinalnya sendiri berdasarkan manga. Hal inilah yang membuat Amazon Prime menarik perhatian para penggemar anime.

3. Crunchyroll

Crunchyroll adalah nama yang sudah tidak asing lagi bagi siapa saja yang menyukai anime. kamu tidak akan bisa menonton anime subtitle Indo di situs ini, tetapi library Crunchyroll bisa dibilang yang paling lengkap.

kamu bahkan bisa menikmati anime populer seperti One Piece, Naruto, Kimetsu no Yaiba, Black Cover, dan lainnya. Uji coba gratis 14 hari tersedia untuk semua anggota baru.

Selain anime, kamu juga bisa membaca manga terbaru di Crunchyroll! Selain up to date, Crunchyroll memungkinkan kamu untuk menonton episode terbaru dari anime favorit kamu satu jam setelah ditayangkan di Jepang! Sangat keren bukan?

4. Netflix – Cara Menonton Anime di Situs Legal

Selain bisa menonton film dan serial terbaik, kamu juga bisa menikmati acara anime di Netflix. Memang benar bahwa pemilihannya tidak selengkap Crunchyroll, sebuah layanan anime-centric.

Jadi Netflix lebih direkomendasikan untuk kamu yang juga suka menonton film. Film anime dari Studio Ghibli, di sisi lain, telah ditambahkan ke perpustakaan Netflix dalam beberapa bulan terakhir.

Ditambah lagi, anime original Netflix pun tak kalah seru lho, seperti Kengan Ashura, Kakegurui, dan anime remake Pokemon the Movie pertama, Mewtwo Strikes Back!

Untuk bisa menikmati tayangan di Netflix, kamu harus memilih paket berlangganan terlebih dahulu. Jadi tidak gratis, dan kebanyakan anime menggunakan subtitle bahasa Inggris.

5. Hulu

Situs nonton anime legal terakhir yang direkomendasikan adalah Hulu, yang dapat kamu akses melalui browser. Karena bukan situs lokal, kamu akan kesulitan menonton anime sub Indo di Hulu. Hulu menawarkan 1 bulan gratis untuk anggota barunya.

Koleksi anime di Hulu juga tidak kalah lengkap, dari anime jadul hingga anime terbaru, dari Naruto, Bleach, dan Black Cover. Selain anime, Hulu juga menyediakan acara lain seperti acara TV, film, dan serial asli yang mereka hasilkan.

Kesimpulan

Itulah cara menonton anime di situs legal, sobat kekinian kini tak perlu khawatir lagi untuk takut terkena banned atau copyright. Semoga bermanfaat!

/* */