Download Video di Pinterest: Berikut adalah Pengertian, Fitur, Kelebihan dan Kekurangannya

Infokekinian.com – Berikut adalah informasi mengenai download video di Pinterest: Berikut adalah pengertian, fitur, kelebihan dan kekurangannya. Simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Banyak orang saat ini tertarik untuk mempelajari cara mengunduh foto dan video dari aplikasi Pinterest karena mereka tidak tahu bagaimana melakukannya.

Infokekinian akan mengungkapkan berbagai tips untuk mengunduh video Pinterest APK tanpa watermark di artikel ini, yang dapat kamu gunakan untuk mengunduh video Pinterest dengan cepat.

Apa Itu Aplikasi Pinterest

Sebelum kita masuk ke inti perdebatan. Mari kita kenali dengan definisi Pinterest. Aplikasi Pinterest dijelaskan dalam penjelasan berikut.

Apa Itu Aplikasi Pinterest?

Pinterest merupakan media sosial atau pinboard yang dapat digunakan untuk mengunggah foto atau video yang dapat dimasukan ke dalam kategori-kategori atau album tertentu.

Dalam situs atau aplikasi ini, kamu bisa menemukan berbagai macam foto maupun video yang menarik. Bahkan tidak sedikit orang yang menggunakan Pinterest untuk mencari foto profil.

Ya, di aplikasi ini mungkin kamu akan menemukan berbagai macam foto maupun video-video yang sangat menarik untuk dijadikan sebagai foto maupun wallpaper di media sosial.

Hanya saja mungkin tidak sedikit warganet yang kebingungan untuk mengunduh foto-foto atau video-video yang terdapat dalam aplikasi ini. Nah, apakah kamu juga bingung?

Fitur dan Manfaat Pinterest

Pinterest memiliki banyak manfaat bagi para penggunanya, khususnya yang bekerja dalam bidang seni dan fotografi. Dalam perkembangannya, Pinterest juga telah berevolusi lebih luas.

Hal ini terlihat banyak sekali media online dan blogger yang memanfaatkan Pinterest sebagai media promosi untuk menarik audience. Lebih jelasnya, simak beberapa manfaat dari Pinterest berikut ini:

 

1. Saling Berbagi Informasi

Pinterest dapat pengguna manfaatkan sebagai media berbagi dan bertukar informasi. Pengguna bisa mengunggah foto maupun gambar dari suatu artikel yang terlihat menarik untuk dibagikan.

Mungkin saja, foto yang dibagikan tersebut dapat menjadi inspirasi bagi pengguna lain. Tidak seperti sosial media lain yang acak dan tidak menjamin suatu ide atau inspirasi, di Pinterest pengguna bisa mendapatkan inspirasi baru dari karya pengguna lain.

Pinterest juga telah tersedia fitur analytics yang dapat digunakan pengguna untuk memantau seberapa banyak pinboard dilihat dan seberapa banyak nilai klik yang didapatkan.

Tingkat efektivitas Pinterest dalam menjangkau audience terasa lebih baik ketimbang sosial media lain seperti Facebook, Instagram, ataupun Twitter.

2. Sumber Inspirasi

Hal mendasar yang sering di manfaatkan pengguna adalah mencari sumber inspirasi/ ide baru melalui Pinterest.

Banyaknya konten kreator, desainer, fotografer, editor, serta pekerja seni lainnya yang membagikan karya melalui Pinterest membuat pengguna mudah dalam mencari inspirasi.

Inspirasi ini biasanya menjadi acuan untuk dikembangkan menjadi karya yang lebih menarik lagi. Terlebih, visual Pinterest yang user-friendly memudahkan pengguna untuk meng-explore beragam pinboard yang ada.

Pengguna juga dapat menyimpan pinboard pengguna lain ke dalam kategori/ grup yang kita miliki.

Fitur dan Manfaat Pinterest

3. Media Promosi Alternatif

Manfaat lain yang pengguna dapatkan ketika menggunakan Pinterest adalah dapat menjadi alternatif untuk media promosi.

Hal ini telah dibuktikan oleh para internet marketer dalam mempromosikan produk yang mereka miliki.

Meskipun di Indonesia belum begitu populer, namun di luar negeri Pinterest menjadi salah satu alternatif dalam mempromosikan produk marketplace atau e-commerce dengan sistem affiliate.

Para blogger juga dapat membagikan artikel yang telah diterbitkan ke Pinterest. Hal ini juga menjadi salah satu bagian dalam teknik optimasi (SEO) web atau blog.

Semakin banyak konten yang dibagikan maka semakin baik pula dampak web tersebut di mata mesin pencari (search engine). Penulis juga memanfaatkan Pinterest untuk membagikan artikel-artikel yang telah diterbitkan.

Dari laporan analytics Pinterest mendapati bahwa dalam sebulan kunjungan pinboard mencapai puluhan ribu.

Selain untuk mempromosikan artikel, pengguna juga dapat memanfaatkan Pinterest untuk mendapatkan uang dengan membagikan produk digital atau non-digital berbasis affiliate atau referral program.

Contoh sederhananya adalah dengan membagikan gambar atau foto premium dari microstock seperti Shutterstock, Graphicriver, DepositPhotos, dan lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan Pinterest

Setiap layanan sosial media ataupun layanan internet lainnya pasti memiliki kekurangan. Namun dari Pinterest sendiri saya rasa masih lebih banyak kelebihan ketimbang kekurangannya. Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangan Pinterest, simak daftarnya berikut ini:

1. Kelebihan Pinterest

Berikut adalah kelebihan dari Pinterest:

1. Menjadi sumber inspirasi dan berbagi

Pinterest dapat menjadi sumber inspirasi dan berbagi pada banyak hal. Bagi kamu pecinta fotografi, seni, dan desain, Pinterest dapat menjadi tempat alternatif untuk berbagi.

2. Terdapat fitur analytics

Fitur analytics di Pinterest dapat memudahkan pengguna untuk melihat tingkat interaksi dari pinboard yang dibuat dan dibagikan.

3. Dapat digunakan untuk promosi artikel/ blog

Blogger dapat memanfaatkan Pinterest untuk berbagi artikel melalui share link pinboard.

Secara otomatis, Pinterest akan mendapatkan semua gambar di artikel. Dengan begitu, pengguna bisa memilih gambar dan menambahkannya dalam bentuk Pinboard.

4. Terhubung dengan web, Instagram, dan YouTube

Pengguna dapat menghubungkan akun Pinterest dengan web dan sosial media lain. Melalui menu pengaturan, pengguna dapat mengatur dan mengintegrasikannya.

5. Pinterest Business untuk promosi produk

 Saat ini, Pinterest telah menyediakan layanan Pinterest Business yang dapat digunakan untuk periklanan produk, menyesuaikan dengan anggaran dan target yang diinginkan.

Saling Berbagi Informasi

2. Kekurangan Pinterest

Berikut adalah kekurangan dari Pinterest:

1. Terlalu banyak spam

Pinterest masih banyak digunakan oleh pihak-pihak tertentu dalam menyebarkan spam atau gambar yang tidak berdasar. Namun Pinterest terus berusaha untuk menguranginya.

2. Interaksi antar pengguna tidak semasif sosial media lain

Interaksi antar pengguna di Pinterest tidak semasif dan seramai media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter.

Pengguna Pinterest jarang sekali menambahkan Love (suka) ataupun menambahkan komentar.

Download Video Pinterest APK

Langkah yang pertama yang bisa kamu coba untuk mengunduh video di aplikasi Pinterest ialah dengan menggunakan bot Telegram Pinterest Video Downloader.

Selain berfungsi sebagai alat komunikasi jarak jauh. Telegram memiliki fitur multifungsi seperti bot yang dapat membantu penggunanya mengunduh video di Pinterest.

Berikut ini adalah cara download video Pinterest APK menggunakan Telegram tanpa watermark:

  1. Pertama, buka video yang akan diunduh lalu klik ikon Bagikan
  2. Lalu Salin tautan video Pinterest yang akan di unduh
  3. Jalankan aplikasi Telegram di ponsel
  4. Klik ikon pencarian, lalu masukan “Pinterest Downloader”
  5. Setelah itu, pilih Pinterest Downloader
  6. Ketuk tombol Mulai
  7. Paste dan kirim link yang telah di salin pada bot Telegram

Setelah itu, bot akan langsung memuat foto dari link Pinterest yang telah kalian tempel sebelumnya.

Cara Download Video Pinterest No Watermark

Jika kamu tidak mempunyai aplikasi Telegram, kamu juga bisa mencoba menggunakan situs download Pinterest video downloader. Caranya sebagai berikut:

  1. Pertama, buka video yang akan diunduh lalu klik ikon Bagikan
  2. Lalu Salin tautan video Pinterest yang akan di unduh
  3. Buka website Pinterest video downloader berikut > https://bit.ly/35OHfvj
  4. Tempel link yang telah disalin pada kolom yang tersedia
  5. Kemudian klik Download
  6. Tunggulah selama beberapa saat, lalu unduh videonya.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai cara untuk mengunduh video di Pinterest melalui telegram maupun websit.

Kamu juga dapat mengunduhnya dengan menggunakan aplikasi yang bisa kamu unduh di Google Play Store atau App Store.

Akan tetapi Infokekinian sendiri lebih merekomendasikan menggunakan bot Telegram downloader video Pinterest, karena penggunaanya yang sederhana dan sangat mudah dilakukan.

Hal ini tergantung pilihan. Apabila kamu lebih menyukai hal mudah, kamu bisa menggunakan website atau Telegram. Akan tetapi tak ada salahnya mencoba lewat aplikasi.

Demikianlah artikel mengenai Download Video di Pinterest: Berikut adalah Pengertian, Fitur, Kelebihan dan Kekurangannya dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.