Fakta EXO dengan Gelar Sextuple Million Seller

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan fakta EXO dengan gelar Sextuple Million Seller, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

EXO merupakan salah satu boy group populer asal Korea Selatan, boy group yang satu ini tentunya cukup mendunia dengan segudang kesuksesan dalam bisnis musik di Asia.

Belum lama ini, EXO melangsungkan comeback dengan merilis album baru. Bahkan, kamu mungkin ingin mencoba bermain EXO Ship Saga untuk membuat diri kamu tertarik.

don't fight the feeling

“Don’t Fight The Feeling,” album terbaru EXO, dirilis pada 7 Juni 2021. Setelah itu, EXO dinobatkan sebagai Sextuple Million Seller. Lalu apa arti dari istilah tersebut?

Apa itu Sextuple Million Seller

Album terbarunya yang telah dirilis oleh EXO beberapa waktu lalu sendiri memang telah disambut antusias oleh para penggemarnya. Bahkan setelah perilisannya kata tersebut telah menjadi trending di Twitter.

Namun mungkin banyak dari para penggemar Kpop atau EXO sendiri yang masih belum mengetahui makna atau arti dari kata tersebut. Penasaran apa maksud dari kata tersebut?

Jadi, Sextuple Million Seller artinya adalah sebuah gelar untuk EXO setelah album terbarunya laris lebih dari 1 juta copy. Pasca perilisan sendiri album terbaru EXO telah di pre-order sampai 1.2 juta.

Oleh karena itu, EXO memperoleh gelar ini karena album terbaru mereka telah mencapai lebih dari target 1 juta penjualan. Nah, bagaimana? Apakah sudah cukup jelas?

Arti dari Sextuple Million Seller

Pencapaiannya ini membuat EXO memecahkan rekor sendiri karena berhasil menjual 1.2 juta pre-order. Sebelum-sebelumnya, EXO juga pernah mendapatkan gelar serupa.

Pada tahun 2018 lalu, EXO yang merilis album “Don’t Mess Up My Tempo” juga meraih gelar Quintuple Million Seller. Kini EXO juga meraih gelar serupa karena pencapaian penjualan pre-order albumnya.

Intinya, Sextuple Million Seller ini memiliki arti gelar pencapaian penjualan album EXO yang mencapai lebih dari 1 juta penjualan. Gelaran-gelaran seperti ini memang juga sering dinobatkan pada album sebelumnya.

Daftar Album EXO Yang Mendapat Gelar Million Seller

Album EXO ​selalu merajai penjualan album musik Korea sejak debutnya. Bayangkan saja, album pertama dari EXO mampu menembus jutaan copy sehingga mereka bergelar sebagai Million Maker.

Sejarah kembali terukir ketika keenam album yang telah dirilis masing-masing mampu terjual lebih dari satu juta copy. Hal ini kemudian memberikan EXO predikat sebagai Sextuple Million Seller.

Saat ini, seluruh total akumulasi album EXO yang telah terjual berjumlah lebih dari 11 juta eksemplar sementara album digitalnya terjual kurang lebih sebanyak 23 juta unduhan.

Nah, kira-kira album EXO apa saja ya yang telah mengukir sejarah dan prestasi dalam dunia musik k-pop? Yuk kita simak!

1. XOXO

XOXO merupakan album EXO pertama sejak mereka debut yang dirilis pada tahun 2013. Album ini menuai kesuksesan luar biasa dan melahirkan lagu-lagu hits ikonik seperti Growl dan Wolf yang langsung menduduki Gaon Singles Chart dan Billboard Korea.

XOXO menuai prestasi dan sejarah karena menjadi salah satu album terlaris di Korea dalam 12 tahun yang menyentuh angka 1.070.000 copy dan telah memenangkan Album of the Year pada ajang perhelatan Mnet Asian Music Awards di tahun 2013.

2. EXODUS

EXODUS sudah menuai prestasi bahkan sebelum perilisan resminya karena mencapai angka setengah juta copy dalam masa pre-ordernya.

Setelah secara resmi beredar pada Maret 2015, penjualan album EXO yang satu ini mencapai angka 1.300.000 copy.

EXODUS juga masuk dalam chart musik kenamaan dunia seperti Oricon Weekly Music Charts dan Billboard World’s Album Chart.

3. Ex’Act

Album EXO yang rilis pada Juni 2016 ini lagi-lagi laris manis. Ex’Act berhasil terjual sebanyak 1.200.000 copy dan menyabet penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) sebagai Album of the Year.

Pada masa pre-order, Ex’Act berhasil memecahkan rekor jumlah pemesanan sebanyak lebih dari setengah juta copy album fisik dan menjadi album tercepat yang paling laris di chart Hanteo dalam sejarah penjualan album Korea Selatan.

4. Don’t Mess Up My Tempo

Setelah pengumuman pre-order Don’t Mess Up My Tempo, album ini dipesan sebanyak lebih dari satu juta copy. Lalu seminggu sejak dirilis, album EXO ini telah terjual sebanyak 1.179.997 copy.

Gaon Album Chart mengumumkan bahwa Don’t Mess Up My Tempo menjadi album paling laris pada November 2018 dengan total penjualan yang mencapai angka 1.195.334 copy.

Fakta EXO dengan Gelar Sextuple Million Seller

5. Don’t Fight the Feeling

Don’t Fight the Feeling mencetak sejarahnya sendiri dengan menerima jumlah pre-order sebanyak 1.200.000 copy album.

Pada 14 Juni 2021, tepatnya delapan hari setelah perilisan, album EXO terbaru ini telah terjual lebih dari satu juta copy sehingga menempati urutan satu dalam Gaon Album Chart di Korea, urutan tiga dalam Oricon Albums Chart di Jepang, dan urutan kedelapan dalam Billboard World Album.

Fakta Album Don’t Fight The Feeling

Don’t Fight The Feeling menjadi album ke-6 yang menjadikan EXO mendapatkan gelar Sextuole Million Seller.

Artinya, grup yang telah berkarier hampir 10 tahun ini akan menjadi penyanyi dengan enam album yang meraih penjualan lebih dari satu juta copy.

Album baru EXO akan dirilis pada 7 Juni pukul 6 sore KST bersama dengan video musik untuk lagu utama. Jelang perilisan, kepoin yuk fakta EXO Don’t Fight The Feeling berikut ini!

1. Comeback Pertama Setelah 2 Tahun

Don’t Fight the Feeling menandai comeback pertama EXO sejak album studio Obsession yang dirilis pada 2019.

Album ini juga merupakan kembalinya beberapa member sejak Don’t Mess Up My Tempo pada 2018.

Edisi fisik akan dirilis dalam beberapa versi, termasuk dua versi photobook, versi jewel case, dan versi ekspansi yang menampilkan salah satu dari enam member yang berpartisipasi secara aktif di sampulnya.

Karena ini adalah comeback EXO setelah dua tahun, EXO-L sangat tidak sabar menantikannya. Apalagi SM telah merilis serangkaian teaser mulai dari foto individu, foto unit, foto grup hingga teaser video musik. Untuk comeback kali ini, EXO mengusung konsep futuristik dengan setting kapal luar angkasa.

2. Hanya 7 Member yang Berpartisipasi

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Don’t Fight the Feeling menandai comeback pertama EXO setelah dua tahun.

Karena satu per satu member sudah mulai menjalani dinas militer, comeback kali ini tidak dengan formasi lengkap sembilan member. Dipastikan tujuh orang yang berpartisipasi dalam album.

Don’t Fight the Feeling tidak memasukkan kontribusi dari Chen atau Suho, yang saat ini sedang menyelesaikan wajib militer mereka.

Chanyeol dan Baekhyun berpartisipasi dalam rekaman materi sebelum mendaftar pada Mei 2021, yang berarti mereka tidak akan muncul dalam kegiatan promosi.

Dengan begitu, hanya Sehun, Xiumin, Kai dan D.O. yang akan melakukan promosi karena Lay masih di Tiongkok.

3. Partisipasi Mengejutkan Lay

Tidak seperti beberapa comeback sebelumnya, Lay dipastikan akan berpartisipasi dalam Don’t Fight the Feeling.

EXO telah merilis foto teaser menampilkan member bernama asli Zhang Yi Xing tersebut. Ini adalah comeback pertama Lay bersama EXO setelah Don’t Mess Up My Tempo yang dirilis 2018 lalu.

Saat itu Lay tidak bisa ikut promosi di Korea Selatan bersama member EXO lainnya karena disibukkan dengan kegiatannya di Tiongkok.

Untuk comeback kali ini, idol kelahiran 1991 itu kemungkinan juga tidak akan berpartisipasi secara aktif selama promosi di Korea Selatan karena pandemi COVID-19.

4. Album Spesial Berisi 5 Lagu

Don’t Fight the Feeling merupakan album spesial ini berisi total lima lagu termasuk lagu utama berjudul sama.

Empat lagu lainnya berjudul Paradise, No matter, Runaway dan Just as usual. Ini adalah mini album ketujuh EXO yang dirilis sejak debut mereka pada 2011.

Lagu utama, Don’t Fight the Feeling, adalah lagu dance dengan ritme ceria yang menyegarkan serta bass yang berat.

Lirik yang ditulis oleh Kenzie ini menyoroti karisma kaum muda dan mendorong pendengarnya untuk percaya pada diri mereka sendiri dan melaju cepat menuju masa depan ketika mereka dihadapkan pada keputusan sulit dalam hidup.

Kesimpulan

Itulah sedikit pengenalan mengenai fakta gelar Sextuple Million Seller yang diraih oleh EXO belum lama ini, berkat album Don’t Fight The Feeling. Dan berkat gelar itu, menjadikan EXO sebagai Boy Grup pertama yang mendapatkannya.

Demikianlah artikel mengenai Fakta EXO dengan Gelar Sextuple Million Seller dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian