Kumpulan Quotes Islami – Tentang Motivasi dan Kehidupan

Inspirasi dan motivasi sangat diperlukan untuk menjalankan hidup. Tidak bisa dipungkiri bahwa kehidupan manusia kan dipenuhi dengan beragam tantangan. Setiap tantangan akan membawa manusia menuju kehidupan yang lebih baik jika mereka mampu melaluinya dengan baik. Dorongan semangat sangat dibutuhkan dan quotes islami bisa menjadi salah satu dorongan semangat yang bisa Anda gunakan untuk diri Anda sendiri maupun Anda bagikan pada orang lain di sekitar Anda.

Kebijaksanaan bisa ditemukan dari waktu ke waktu berdasarkan pengalaman maupun pedoman hidup manusia. Tentu Anda juga bisa menemukan kata bijak islami terbaru yang membuat Anda bisa memahami kebijaksanaan lama dengan cara lebih mudah dipahami misalnya.

Menjadi muslim membuat Anda harus menjalankan keislaman di setiap aspek kehidupan dan kata kata religi bisa menjadi dorongan semangat maupun pengingat yang Anda butuhkan untuk menjalani hidup yang lebih baik sebagai seorang Islam. Anda bisa menemukan berbagai kata kata bijak islam yang berasal dari kitab suci maupun dari tokoh-tokoh Islam di seluruh dunia.

Berikut ini beberapa opsi kata kata islami yang indah untuk diri Anda sendiri maupaun orang terkasih di sekeliling Anda.

 

kata mutiara islam Abu Hazim

Ada dua perkara yang akan memberikan kebaikan dunia dan akhirat jika Anda amalkan. Pertama, menerima hal yang tidak Anda sukai jika hal itu disukai oleh Allah. Kedua, membenci hal yang Anda sukai jika hal tersebut dibenci oleh Allah.

kata kata mutiara islam Yahya bin Muadz

Enam perkara akan menyempurnakan keimanan jika dimiliki oleh seseorang. Pertama, memerangi musuh Allah menggunakan pedang. Kedua, tetap menyempurnakan puasa meski di musim panas. Ketiga, tetap menyempurnakan wudhu meski di musim dingin. Keempat, tetap berangkat ke masjid untuk salat berjamaah meski mendung. Kelima, meninggalkan perdebatan dan saling berbantah meski berada di pihak yang benar. Keenam, sabar saat dilanda musibah.

kata motivasi islam Sufyan bin ‘Unaiyah

Tiga golongan orang berikut adalah mereka yang paling menyesal di hari kiamat. Satu, orang yang memelihara budak di dunia, tetapi budak tersebut mempunyai amal yang lebih baik di hari kiamat. Dua, orang yang bergelimang harta, tetapi enggan bersedekah hingga ia meninggal dan hartanya digunakan oleh pewarisnya untuk sedekah di jalan Allah. Tiga, orang yang berilmu, tetapi tidak mengambil manfaat ilmunya dan ilmu tersebut diketahui orang lain yang mengambil manfaat dari ilmu tersebut.

kata2 mutiara islam HR Ibnu Majah

Ada beberapa akhlak yang paling mulia yang bisa Anda lakukan. Pertama, menyapa meraka yang telah memutus tali silaturahmi. Kedua, memberi kepada orang yang bersikap kikir pada Anda. Ketiga, memaafkan mereka yang melakukan kesalahan pada Anda.

kata kata mutiara islami Yunus bin ‘Ubaid

Belum pernah kulihat orang yang lebih lama bersedih dibandingkan al-Hasan. Ia berkata bahwa kita bisa tertawa sementara Allah yang telah mencatat amal perbuatan kita berfirman bahwa Aku tidak mau menerima amal kalian sedikitpun.

kata motivasi islami HR Abu Daud

Allah menjamin rumah di dasar surga bagi orang-orang yang menghindari perdebatan meskipun mereka benar. Allah menjamin rumah di tengah surga bagi mereka yang menghindari kata dusta meski saat bercanda. Allah menjamin rumah di puncak bagi mereka yang berakhlak mulia.

kata kata romantis islami ‘Amir bin ‘Abdi Qais

Aku menangis dalam kesedihan bukan karena takut akan kematian maupun karena cintaku akan dunia. Akan tetapi, aku menangis karena kesedihanku sebab aku tak bisa lagi menjalankan puasa dan salat malam.

kata bijak islam Yazid bin Maisaroh

Pedagang budak bukan merupakan pekerjaan yang aku sukai. Akan tetapi, aku lebih suka menjadi pedagang budak dibandingkan menjadi penimbun bahan makanan yang menunggu naiknya harga dan memberatkan sesama muslim.

kata mutiara kehidupan islami Fudhail bin ‘Iyadh

Sebaik-baiknya amal adalah yang paling iklhas dan benar. Amal tidak akan diterima jika ikhlas, tetapi tidak benar. Amal juga tidak akan diterima jika benar, tetapi tidak ikhlas. Ikhlas berarti dilakukan hanya karena Allah, sementara benar berarti dilakukan sesuai dengan sunnah Rasul.

Tinggalkan komentar