Mulai Aktifkan Pembayaran Crypto Netmarble, Apa Alasan dari Ni No Kuni: Cross Worlds?

Infokekinian.com – Berikut adalah informasi mengenai mulai aktifkan pembayaran Crypto Netmarble, apa alasan dari Ni No Kuni: Cross Worlds? Yuk simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Dengan teknik dompet MarbleX dari NetMarble, Ni No Kuni: Cross Worlds telah mulai menerima pembayaran kripto dalam permainannya.

Namun, ini mendapat banyak kritik kritis dari para pemain game karena dianggap memperburuk kekhawatiran tentang penurunan kinerja game sebagai akibat dari fokus pengembang pada sistem pembayaran kripto.

Untuk saat ini, memasukkan Bitcoin ke dalam permainan adalah konsep baru yang telah dikritik karena berisiko bagi pengembang dan penerbit.

Mulai Aktifkan Pembayaran Crypto Netmarble, Apa Alasan dari Ni No Kuni_ Cross Worlds_

Ni No Kuni: Cross Worlds

Masalah ini bermula dari kekhawatiran bahwa pengembang/penerbit nantinya akan lebih menekankan pada sistem kripto daripada pada gameplay atau narasi yang menarik bagi para gamer.

Hal ini juga terjadi pada Ni No Kuni: Cross Worlds yang mulai menerapkan sistem kripto di dalam game mereka, yang mendapat kritikan dari para pemainnya.

Nantinya, Anda akan menerima token kripto, yang dapat Anda tukarkan dengan koin kripto yang lebih umum.

Menurut kepada jalur penukaran yang diberikan Netmarble, para player dapat menukar sebuah item bernama Territe yang bisa didapatkan dari Ni No Kuni: Cross Worlds yang kemudian dapat ditukar menjadi sebuah token crypto dengan nama Territe Token (NKT).

Nantinya Territe Token (NKT) ini dapat kalian tukar lagi menjadi MARBLEX yaitu ‘dompet’ crypto buatan Netmarble, kemudian langkah terakhir tentunya koin – koin yang ada di ‘dompet’ kalian tersebut bisa ditukarkan menjadi koin crypto yang lebih umum seperti ETH, XRP, dan lainnya.

Selain diubah menjadi NKT, kalian juga bisa menukarnya menjadi Asterite Token yang berfokus pada PvP.

Namun ternyata Territe adalah item yang sangat dibutuhkan untuk hampir semua aktivitas di dalam game Ni No Kuni: Cross Worlds dimulai dari crafting, upgrade, familiar training, dan lainnya.

Tentunya bagi kalian pemain F2P perlu melakukan grinding lebih untuk memperkuat karakter kalian, dan untuk para pemain ‘sultan’ bisa langsung membeli Territe untuk mempercepat progress karakter kalian.

Hal ini sering disebut sebagai P2W dalam game MMORPG, dimana kita dapat membeli item premium dengan uang asli untuk mempercepat progress karakter kalian.

Namun hal yang menjadi masalah adalah Netmarble pernah berjanji bahwa crypto yang mereka usung tidak akan berdampak signifikan ke gameplay.

Akankah implementasi crypto ini bakal berdampak kepada NetMarble kedepannya?

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai Ni No Kuni: Cross Worlds yang mulai aktifkan pembayaran Crypto Netmarble.

Demikianlah artikel mengenai Mulai Aktifkan Pembayaran Crypto Netmarble, Apa Alasan dari Ni No Kuni: Cross Worlds? dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.