Penyebab Saldo TikTok Lite Tidak Masuk ke Dana

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan penyebab saldo TikTok Lite tidak masuk ke Dana, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Tiktok Lite adalah forum publik yang sangat aktif. Software video pendek versi ringan ini dikabarkan mampu menghasilkan jutaan rupiah dengan mudah.

Aplikasi Tiktok Lite mengadakan kontes di mana pengguna bisa mendapatkan hingga jutaan rupiah. Tak heran jika aplikasi ini menjadi topik populer di media sosial.

Pengguna yang telah memperoleh banyak poin dalam aplikasi ini dapat menarik dana menggunakan berbagai pilihan pembayaran, termasuk rekening bank dan e-wallet seperti OVO dan DANA.

Penyebab Saldo TikTok Lite Tidak Masuk ke Dana

Namun, sejumlah orang yang berencana untuk menarik uang dari aplikasi ini sempat mencari tahu mengapa Tiktok Lite tidak dapat menarik saldo mereka, dan mungkin mereka berpikir bahwa aplikasi ini adalah scam.

Infokekinian sekarang akan menjelaskan mengapa Tiktok Lite tidak dapat menarik saldo Lite ke DANA dan mengapa saldo tidak muncul di akun. Inilah yang harus saya katakan tentang hal itu.

Cara Menarik Uang di Tiktok Lite dengan DANA

Selain dapat dilakukan menggunakan OVO, kamu juga dapat melakukan penarikan uang di Tiktok Lite menggunakan DANA, berikut ini adalah cara menarik uang di Tiktok Lite dengan DANA:

  1. Pertama-tama, jalankan aplikasi Tiktok Lite pada ponsel kamu
  2. Ketuk ikon koin dengan logo aplikasi Tiktok
  3. Setelah itu, pilih nominal yang akan dicairkan
  4. Pilih metode pembayaran dengan DANA
  5. Masukan nomor ponsel yang terhubung dengan DANA
  6. Hubungkan akun Tiktok Lite dengan akun DANA
  7. Isi PIN DANA yang kamu gunakan
  8. Ikuti petunjuknya hingga akhir
  9. Lalu konfirmasi pembayaran.

Sama seperti menarik uang dengan OVO, dengan menarik uang menggunakan e-wallet DANA ini biasanya uang akan langsung masuk secara instan. Lantas, kenapa saldo Tiktok Lite tidak masuk ke DANA?

Kenapa Saldo Tiktok Lite Tidak Masuk ke DANA

Ketika melakukan pencairan Tiktok Lite melalui DANA, biasanya saldo akan langsung masuk ke akun DANA dengan seketika, namun belakangan ini banyak saldo yang tidak masuk.

Hal tersebut tentu saja membuat sejumlah orang khawatir bukan kepalang, mungkin takut apabila saldo tidak akan cair atau hilang secara cuma-cuma. Lantas, apa penyebab hal ini terjadi?

Saldo yang ditarik melalui rekening bank, DANA memang seringkali masuk secara instan, namun setelah pencairan tertulis jika tidak salah saldo akan masuk selama 2 x 24 jam kerja.

Artinya, kemungkinan besar pembayaran memang tertunda dan tidak langsung masuk seperti biasanya.

Admin Infokekinian sendiri juga pernah mengalaminya ketika mencairkan saldo Tiktok Lite ke Dana.

Pada saat itu, admin Infokekinian pernah mencoba untuk melakukan penarikan saldo Dana dengan nominal Rp 30 ribu. Saldo tersebut tidak langsung masuk seketika, tetapi beberapa hari kemudian.

Oleh karena itu, jika saldo DANA tidak langsung masuk setelah melakukan pencairan, tunggulah selama beberapa waktu maksimal yang telah ditentukan sebelumnya pada petunjuk pencairan.

Penyebab Saldo TikTok Lite Tidak Bisa Masuk ke Dana

Berikut adalah beberapa penyebab yang bisa mengabitkan saldo TikTok tidak bisa masuk ke Dana:

1. Gangguan Server

Penyebab paling umum yang biasa terjadi di satu aplikasi adalah adanya gangguan sistem, hal ini bisa saja berkaitan dengan server aplikasi itu sendiri.

Sebagai contoh pada aplikasi TikTok Lite sebenarnya tidak ada masalah, namun di aplikasi Dana yang kalian pilih sebagai metode penarikan mungkin sedang aga gangguan teknis sehingga saat kalian menarik saldo otomatis gagal.

Begitupun sebaliknya jika aplikasi Dana sudah normal namun aplikasi TikTok Lite gangguan, maka penarikan saldo di TikTok Lite akan gagal pula.

2. Gangguan Sistem

Biasanya gangguan sistem ini di akibatkan oleh banyaknya pengguna TikTok Lite yang melakukan penarikan, bisa kalian bayangkan semua pengguna TikTok Lite melakukan penarikan setiap harinya yang mungkin jika di total uang yang di tarik mencapai miliaran rupiah.

Pantas saja ini membuat adanya gangguan sistem di aplikasi sehingga saat ada perbaikan pengguna tidak bisa menarik saldo.

3. Koneksi Jaringan Internet

Berhubung aplikasi TikTok Lite memakai internet, pastikan saat menarik saldo koneksi internet kalian stabil sehingga penarikannya pun lancar dan tidak tersendat.

Cara Mengatasi Saldo TikTok Lite Gagal Masuk ke Dana

Untuk mengatasinya pada masalah no. 1 dan 2, kalian tidak perlu melakukan apa – apa, pasalnya ini memang dari aplikasi sehingga tindakan yang kalian lakukan hanya menunggu sampai aplikasi kembali normal. Biasanya masalah seperti ini akan berlangsung setidaknya 1 x 24 jam.

Untuk mengatasi masalah no.3 maka silahkan kalian periksa koneksi internet kalian, mungkin saat menarik saldo koneksi internet kalian terputus atau kehabisan kuota. Sebaiknya sambungkan internet menggunakan wifi ya guys agar lebih stabil.

Kalian bisa cek sinyal di lokasi kalian dan membandingkannya mana yang sinyalnya kuat, misalnya Telkomsel, XL, Axis, Indosat, Tri, smartfren dan yang lainnya.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi menyenai penyebab dan cara mengatasinya yang sering di alami oleh semua pengguna TikTok Lite, jika kalian memiliki pengalaman lain dan belum kami tulis di artikel ini silahkan berbagi di kolom komentar ya guys.

Demikianlah artikel mengenai Penyebab Saldo TikTok Lite Tidak Masuk ke Dana dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */