Perbedaan Google TV dan Smart TV, serta Cara Menghapus Google TV dari Perangkat Android Kamu.

Infokekinian.com – Kini diketahui sudah banyak orang yang menonton TV di smartphone, berikut ini adalah informasi tentang Perbedaan Google TV dan Smart TV, serta Cara Menghapus Google TV dari Perangkat Android Kamu. Simak artikel ini hingga selesai.

Goggle TV Untuk Apa?

Cara Menghapus Google TV

Untuk hiburan di rumah, Android TV dan Google TV digunakan untuk streaming film, acara TV, musik, dan lainnya.

Menggunakan layanan streaming/OTT berbayar seperti Netflix, HBO, dan lainnya, serta koneksi internet. Kedua judul ini sekilas terlihat sama, namun ada perbedaan meski fungsinya sama.

Cara Menghapus Google TV, Begini Cara Mudahnya

Google TV adalah salah satu fitur yang ditawarkan perusahaan. Memang Google TV merupakan perangkat yang memudahkan konsumen untuk menonton di smartphone maupun smart TV kamu.

Kamu yang memiliki Smart TV akan mengenali fitur Google TV jika termasuk dalam fitur televisi. Pasalnya, di dunia sekarang ini, televisi tidak hanya menayangkan siaran lokal dan nasional, tetapi juga siaran atau layanan over the top atau OTT.

Fitur Smart TV seperti Spotify, Youtube, Netflix, dan Google TV selain mentransmisikan layanan OTT.

Beberapa pengguna telah menyatakan keinginan untuk menghapus Google TV dari Perangkat Elektronik dan Ponsel Cerdas Smart TV kamu.

Di antaranya adalah hal-hal seperti memakan banyak memori perangkat, tidak terlalu sering digunakan oleh pengguna, dan hal-hal lain yang membuat perangkat lunak tidak diperlukan.

Namun, beberapa pengguna tidak yakin bagaimana cara menghapus Google TV. Apakah kamu bagian dari itu? Jika itu masalahnya, periksa membaca.

Cara Menghapus Google TV

Jika kamu tidak terbiasa dengan Google TV, klik di sini. Layanan ini menggabungkan transmisi TV dengan program TV real-time melalui internet, memungkinkan pengguna untuk menonton TV langsung serta konten dari situs video seperti YouTube.

Untuk menonton Google TV, kamu memerlukan perangkat TV tertentu yang terhubung ke Google Box atau memiliki Smart TV bawaan.

Ini agar pengguna dapat mengakses situs web layanan Google TV dan mengunduh berbagai aplikasi yang tersedia.

Bahkan, Google TV tersedia tidak hanya di Smart TV tetapi juga di smartphone. Google TV dibuat dengan mempertimbangkan platform sumber terbuka, terutama Android dan Chrome.

Fitur Google TV dapat diakses untuk pengembangan dan penambahan fitur yang lebih ramah pengguna dalam aplikasi dan layanan berbasis web lainnya.

Smart TV dan Smartphone saat ini banyak diminati oleh para netizen dalam hal cara menghapus Google TV dari perangkat elektronik.

Cara Menghapus Google TV Dengan Jitu

Penelusuran Infokekinian tentang cara menghapus Google TV dapat dilihat di layar beranda Google TV.

Setelah kamu telah melihat layar utama Google TV, kamu dapat alihkan mata ke arah kanan atas, di sana terdapat logo profil.

Langkah selanjutnya, kamu harus mengklik atau membuka foto profil tersebut. Setelah itu, kamu harus mencari “setelan” dan klik fitur tersebut.

Setelah kamu telah memasuki fitur setelan maka kamu harus membuka akun dan login. Setelah itu kamu harus memilih profil yang ingin dihapus.

Langkah terakhir, jika kamu telah memilah profil yang ingin dihapus (Google TV) baik di Smartphone maupun Smart TV maka kamu harus mengklik fitur hapus dan hapus akun (Google TV).

Namun, kamu bisa menghapus aplikasi Google TV dengan tidak menggunakan layar TV, berikut diantaranya :

  1. Di ponsel atau komputer, buka perangkat di Akun Google kamu
  2. Pastikan kamu login ke akun yang sama dengan di perangkat Google TV
  3. Pilih perangkat Google TV yang ingin kamu hapus akunnya
  4. Pilih Logout

Jika kamu telah mengetahui cara menghapus Google TV dan di lain waktu kamu ingin mengunduhnya kembali serta ingin menambahkan akun Google TV maka harus simak ulasan di bawah ini.

  1. Dari layar utama Google TV, di kanan atas, buka foto profil atau inisial lalu pilih Setelan
  2. Buka Akun & Login lalu pilih Tambahkan akun lain
  3. Login ke Akun Google yang ingin ditambahkan

Cara Menghapus Google TV,Begini Cara Mudahnya

Inilah Perbedaan Smart TV dan Google TV

Berikut ini adalah perbedaan antara Smart TV dan Google TV

Smart TV atau TV Pintar

Smart TV adalah televisi yang dapat digunakan untuk lebih dari sekedar menonton televisi. kamu juga dapat digunakan untuk bentuk hiburan lainnya. Smart TV, sering dikenal sebagai Internet TV, adalah televisi apa pun yang dapat mengakses program tambahan melalui internet.

Smart TV mirip dengan memiliki komputer yang terhubung ke televisi kamu. Jenis televisi ini memiliki sejumlah fitur pembeda yang membedakannya dari perangkat televisi lainnya.

Smart TV mirip dengan memiliki komputer yang terhubung ke televisi kamu. Jenis televisi ini memiliki sejumlah fitur pembeda yang membedakannya dari perangkat televisi lainnya.

kamu dapat menonton film apa pun melalui situs streaming tertentu menggunakan fitur Smart TV. Ini seperti bisa mengakses video YouTube dengan cepat. Koneksi internet dengan Wi-Fi adalah keunggulan lain dari Smart TV. Saat digunakan bersama dengan Smart TV, pengguna dapat dengan mudah mengakses internet.

Google TV

Adalah layanan yang memungkinkan kamu menonton Google TV, di sisi lain, merupakan kelanjutan dari teknologi smart TV. Padahal, seperti namanya, Google TV adalah smartphone yang menjalankan sistem operasi

Android yang sekarang kita gunakan di smartphone kita. Alhasil, Google TV akan memiliki sistem operasi dan prosesor yang lebih canggih.

Dalam kebanyakan kasus, Google TV menyertakan otak memori RAM yang memungkinkannya menjalankan aplikasi Android. Platform Android mencakup Google Play store, input suara Google, dan berbagai aplikasi dan game.

Perbedaan lainnya adalah kamu dapat menggunakan smartphone untuk bergabung dengan akun Android. Alhasil, tidak perlu menggunakan yang lain karena sudah ditautkan ke akun.

Selain itu, berbagai fitur layanan streaming dapat ditingkatkan ke versi terbaru dalam kemitraan dengan layanan streaming utama seperti Netflix, Viu, Hooq, HBO, dan lainnya.

Keunggulan lainnya adalah kamu dapat menjelajah internet lebih cepat dan efektif dibandingkan dengan smart TV lainnya. Ini karena Android TV menyertakan RAM dan prosesor yang memungkinkan kamu menjalankan beberapa program sekaligus dan membuat pengalaman berselancar Internet kamu.

Last but not least, kamu dapat menggunakan ponsel cerdas kamu untuk cermin. Alhasil, aktivitas di smartphone bisa dilihat di televisi.

Sehingga jika disimpulkan Google TV memiliki kelebihan seperti :

  1. Perpustakaan aplikasi yang luas
  2. Pembaruan firmware dan aplikasi berkelanjutan
  3. Terhubung dengan produk Google, seperti Google Play, Music, Movies, dan lain-lain
  4. Google Assistant

Kesimpulan

Google TV dibuat dengan mempertimbangkan platform sumber terbuka, terutama Android dan Chrome. Layanan ini menggabungkan transmisi TV dengan program TV real-time melalui internet.

Beberapa pengguna telah menyatakan keinginan untuk menghapus Google TV dari Perangkat Elektronik dan Ponsel Cerdas Smart TV kamu. Penelusuran Infokekinian tentang cara menghapus Google TV dapat dilihat di layar beranda Google TV.

Jika kamu telah memilih profil yang ingin kamu hapus (Google TV) di Smartphone dan Smart TV kamu, langkah selanjutnya adalah mengklik fungsi hapus dan hapus akun.

Google TV merupakan kelanjutan dari teknologi smart TV. Ini menjalankan sistem operasi Android yang sekarang kita gunakan di smartphone kita.

Kamu dapat menonton film apa pun melalui situs streaming tertentu menggunakan fitur Smart TV. Koneksi internet dengan Wi-Fi adalah keunggulan lain dari Smart TV.