THR Pensiunan 2022

Infokekinian.com – Banyak orang ingin tahu kapan THR pensiunan 2022 akan dibayarkan. Presiden joko widodo sendiri telah menkamutangani peraturan pemerintah terkait pemberian gaji ke-13.

THR bagi seluruh pegawai ASN, TNI dan Polri, pensiunan dan pensiunan ASN daerah serta pejabat publik di samping tunjangan kinerja 50% selain di atas. Penkamutanganan dilakukan pada 13 April 2022.

THR Pensiunan 2022 (2)

THR Pensiunan 2022 Cair Kapan?

Menurut Sekretariat Kabinet, Jokowi menyatakan bahwa Peraturan Menteri Keuangan akan mengatur secara spesifik bagaimana THR dan gaji ke-13 akan diberikan (PMK).

Simak prediksinya di artikel ini jika ada yang bertanya kapan THR pensiun PNS 2022 akan dibayarkan atau pada tanggal berapa akan dibayarkan pada tahun 2022. Berikut informasi kapan THR pensiun PNS 2022 akan dicairkan, cek di kebocoran dan kondisi di artikel ini.

Berita THR menjadi sumber kecemasan utama bagi tenaga kerja menjelang hari raya Idul Fitri. Tak hanya pekerja, para pensiunan pun harus menantikan THR jelang Lebaran.

Banyak yang menanyakan tentang tanggal pencairan dana pensiun 2022, namun belum ada pengumuman resmi terkait tanggal pencairan THR bagi pensiunan.

Peraturan THR 2022, berdasarkan tahun-tahun sebelumnya, kemungkinan besar akan diterbitkan sebagai Surat Edaran Menteri Tenaga Kerja pada minggu kedua April 2022. Ada beberapa hari lagi sebelum libur Idul Fitri dan cuti bersama, sehingga THR biasanya diberikan. kemudian.

Untuk PP Upah, THR 2022 harus dibayarkan paling lambat 25 April 2022. THR wajib diberikan kepada seluruh pegawai yang bekerja minimal 1 bulan.

Prasyarat lainnya adalah bahwa karyawan tersebut telah memiliki hubungan PKWTT atau PKWT, terlepas dari apakah karyawan tersebut berstatus kontrak, lepas, atau penuh waktu. Lantas, bagaimana dengan mereka yang sudah memasuki usia pensiun?

Selain itu, pensiunan akan menerima gaji KETIGA dan bahkan KETIGA BELAS setelah pensiun. Hal ini sesuai dengan isi surat dari KemenPAN RB, bahwa pensiunan juga termasuk penerima gaji ke-13 atau THR.

Berikut jenis pensiunan yang menerima THR antara lain sebagai berikut:

Orang yang tidak lagi pensiun oleh pemerintah

– Pensiunan Prajurit TNI

– Pensiunan Polisi

– Pensiunan Pejabat Negara (RSO)

Rincian THR untuk pensiunan meliputi pensiun dasar serta berbagai manfaat tambahan seperti tunjangan makan dalam bentuk tunai dan sumber penghasilan tambahan lainnya.

THR sebelumnya tersedia dari perusahaan dengan rencana pembayaran bulanan selama dua tahun sebelumnya. Untuk pertama kalinya, seluruh THR 2022 akan dibayarkan sekaligus, bukan dicicil bulanan seperti yang terjadi tahun lalu. kamu pasti ingin tahu kapan THR pensiunan 2022 akan dibayarkan jika kamu belum melakukannya. bisa membantu

Kesimpulan

Itu adalah penjelasan mengenai rincian THR Pensiunan, bagi kalian yang PNS sudah bisa di cek rekeningnya apakah sudah cair atau belum.

/* */