Tips Mengatasi Toko Tidak Muncul di Shopee

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips mengatasi toko tidak muncul di Shopee, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Bingung kenapa toko saya di Shopee tidak muncul atau hilang secara tiba-tiba? Jangan panik, ketahui alasan dan penyebab mengapa toko di Shopee tidak muncul atau hilang.

Shopee merupakan sebuah aplikasi e-commerce yang cukup populer saat ini. Kepopulerannya ini tak lain karena aplikasi ini menawarkan penawaran yang cukup menggiurkan di aplikasinya.

Tips Mengatasi Toko Tidak Muncul di Shopee

Pada aplikasi ini, pengguna bisa mendapatkan berbagai potongan harga diskon, cashback, Shopee Pay gratis, serta berbagai event-event lainnya yang memiliki hadiah menarik.

Selain menyediakan penawaran menarik seperti tadi. Shopee juga menyediakan berbagai macam fitur menarik seperti Shopee Food, Shopee PayLater, Shopee Pinjam, atau buka toko sendiri.

Penyebab Toko Saya di Shopee Tidak Muncul

Sejumlah e-commerce seperti Shopee menerapkan kebijakan yang sangat ketat agar produk-produk yang dijual pada platform Shopee sesuai dengan kebijakan dan tidak melanggar peraturan.

Oleh karena itu, Shopee menerapkan sistem Quality Control untuk memastikan produk yang dijual di Shopee tidak ada pelanggaran. Proses Quality Control ini mencapai 2×24 jam.

Artinya, kenapa Toko Saya di Shopee tidak muncul atau tiba-tiba hilang setelah memasang atau memperbarui produk, produk tersebut masuk dalam tahap Quality Control.

Dengan demikian, kamu harus menunggu paling lama selama 2×24 jam untuk menunggu produk kamu tampil lagi di halaman Shopee. Jika produk melanggar peraturan, kamu akan mendapatkan notifikasinya.

Cara Mengatasi Toko Saya Tidak Muncul di Shopee

Untuk memastikan produk kamu tampil di Shopee. Pastikan kamu telah mengaktifkan jasa kirim di produk yang dijual, verifikasi nomor handphone, serta verifikasi identitas.

Proses Quality Control biasanya memakan waktu maksimal selama 2×24 jam. Namun apabila kamu tidak menemukan produk setelah melewati tenggat tersebut kamu bisa menghubungi cs Shopee.

Dalam pelaporannya, kamu bisa mengirim sejumlah data dengan format:

  1. Username:
  2. Nomor ID Produk:
  3. Nama produk:
  4. Kata pencarian yang digunakan:

Cara Melihat Toko Saya di Shopee

Lalu bagaimana cara melihat toko saya di Shopee? Caranya sangatlah mudah. kamu hanya perlu mengetik kata kunci atau judul yang tertera pada produk yang telah kamu unggah di Shopee.

Agar lebih mudah ditemukan di pencarian Shopee pastikan kamu memasang judul yang sangat lengkap, panjang dan mudah untuk dicari. Jangan hanya satu atau dua kata saja.

Jika kamu memiliki produk kerudung, pastikan kamu tidak memberi judul “kerudung” atau “kerudung murah” saja, karena jika menggunakan judul tersebut, kamu akan bersaing dengan toko lain.

Pastikan kamu memberi judul yang spesifik seperti “Kerudung Bella Square Polycotton Hijab Segi Empat Kerudung Segi Empat” agar ketika kamu melakukan pencarian, produk dan toko kamu mudah untuk dicari.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi jika toko yang kita miliki tidak muncul di laman Shopee.

Demikianlah artikel mengenai Tips Mengatasi Toko Tidak Muncul di Shopee dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.