Cara Mudah Install Ulang Windows 7 Starter di Toshiba NB500 NB300 Series

Install Ulang Windows 7 Starter Bawaan Laptop – Halo sob, kalian salah satu pengguna netbook toshiba seri nb500, nb505, nb520 atau nb300? atau netbook toshiba lainnya dengan windows 7 starter yang sudah bawaan dari pabrik, soalnya yang saya tau cuma seri itu saja :v. Laptop kalian rusak dan harus install ulang, tapi pengen tetep pake windows 7 starter asli bawaan laptop tersebut, tentu bisa sob.

loading...

Install Ulang Toshiba NB500 NB300 Windows 7 StarterSedikit cerita, saya punya netbook toshiba nb300 dan entah mengapa windowsnya rusak dan mengharuskan saya untuk menginstall ulangnya lagi. Sempat bingung, kaset windows 7 nggak punya dan lagi netbook ini tidak ada cd drivenya. Terus tanya-tanya mbah google dan forum kaskus, dan akhirnya saya menemukan solusinya. Nah tips ini yang akan saya bagikan kali ini.

Cara Install Ulang Windows 7 Starter Bawaan Laptop Toshiba NB500/NB300 Series

  1. Matikan Laptopnya terlebih dahulu sob ( charger tetep dicolok, biar nanti pas install ulang batrenya ga abis)
  2. Tahan tombol 0 (nol) pada keyboard laptop sobat, lalu nyalakan laptop sobat.
  3. Tombol 0 (nol) tetep ditahan, sampai nanti muncul display starting baru tombol 0 (nol) nya dilepas.
  4. Lalu secara otomatis akan membaca recovery dan akan menampilkan peringatan bahwa laptop akan diinstall ulang windows 7 starter bawaannya.
  5. Nanti akan muncul 2 pilihan, apa hanya install OS Windows 7 starternya saja, atau membuat seperti baru beli lagi. Sobat tinggal pilih mau yang mana.
  6. Proses install windows 7 starter akan berlangsung, ditunggu saja. Jika memilih seperti baru dari pabrik, maka nanti akan otomatis menginstall driver-drivernya sekalian. Ditunggu saja.
  7. Ikuti proses-prosesnya, cukup mudah dan sobat pasti bisa.
  8. Taraaaa, laptop toshiba sobat sudah terinstall windows 7 starter ori bawaan laptopnya.

Oke sob, semoga sedikit info diatas bisa membantu sobat yang sedang mencari solusi seperti masalah yang saya hadapi tadi. Salam sobat kekinian :V

loading...
Suka Artikel Ini?

Ketik Komentar / Pertanyaanmu dibawah ini ▼

Your email address will not be published.

7 Komentar


  1. Hasan says:

    Bos OS sy sdh sy instal dg windows profesional kmudian sy ingin mengembalikan OS bawaan windows starter bisa gk?