Alasan Saham PT Mayora Indah TBK Naik Melojak

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan alasan saham PT Mayora Indah TBK naik melojak, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Harga saham PT Mayora Indah Tbk (MYOR), produsen permen merek Kopiko, meroket 7,36% atau 120 poin ke level Rp 1.750 pada penutupan perdagangan saham Selasa (26/4) hari ini, dibandingkan penutupan kemarin. tingkat Rp 1.630.

Menyusul foto Menteri Koordinator Penanaman Modal dan Kelautan (Menko Marinves), Luhut Binsar Panjaitan, dan pendiri Tesla, Elon Musk, di Tesla Gigafactory di Austin, Texas, AS, harga saham naik.

Keduanya terlihat membawa sebungkus permen Kopiko milik Mayora di tangan mereka. Kopiko diakui sebagai salah satu makanan lezat yang dibawa ke luar angkasa oleh para astronot.

Alasan Saham PT Mayora Indah TBK Naik Melojak

Menurut data RTI, harga saham dibuka pada Rp. 1.650 pagi ini dan berfluktuasi antara Rp. 1.630 dan Rp. 1.755 sepanjang hari perdagangan.

Saham Mayora Naik

Volume perdagangan saham mencapai 22,03 juta lembar saham, dengan nilai transaksi Rp 37,65 miliar dan frekuensi perdagangan 8.627 kali. Kapitalisasi pasar Mayora hingga saat ini mencapai Rp 39,13 triliun.

Secara historis, harga saham Mayora telah melonjak menjadi 10,76% dalam seminggu terakhir, dan naik 5,42% dalam sebulan.

Meski demikian, harga saham Mayora turun 13,37% dalam tiga bulan terakhir, dan turun 31,91% dalam enam bulan terakhir.

Dalam kesempatan itu, Musk mengajak Luhut dan rekan-rekannya berkeliling pabrik perakitan mobil listrik dan baterai Tesla seluas 2.500 hektar.

Luhut didampingi oleh Direktur Utama Electrum dan Wakil Presiden PT Toba Bara Sejahtera (TBS) Energi Utama Pandu Sjahrir, Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk dan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Anindya Bakrie, serta Duta Besar Indonesia untuk AS Rosan P. Roeslani.

“Kami mendapat tur langka di dalam pabrik mobil dan baterai Tesla. Penataan rantai pasok yang efektif dan rapi di pabrik Tesla sangat luar biasa,” ujar Anindya, dikutip dari Instagram @anindyabakrie, Selasa (26/4).

Anindya juga menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ke Tesla Gigafactory adalah untuk meyakinkan Elon Musk untuk menjajaki kerja sama dengan Indonesia terkait penyediaan dan pengolahan nikel sebagai bahan baku untuk produsen sel baterai berbasis ESG (Environment, Social, and Sustainable) yang baik dan berkelanjutan dengan Indonesia. pemerintahan).

Tesla saat ini memiliki enam pabrik yang berlokasi di seluruh dunia, dengan lima di antaranya adalah pabrik raksasa.

Pabrik Fremont adalah pabrik pertama Tesla yang memproduksi mobil listrik. Gigafactory (Giga) Tesla kelima terletak di Nevada, New York, Shanghai (Cina), Berlin (Jerman), dan Texas.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai saham PT Mayora Indah TBK, yang melojak sebesar 7.3%

Demikianlah artikel mengenai Alasan Saham PT Mayora Indah TBK Naik Melojak dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.