Apa itu Vidycoin? Perbedaan Token Vidy dan VidyX

Infokekinian.com – Berikut adalah informasi mengenai apa itu Vidycoin? Perbedaan token vidy dan vidyX. Yuk, simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Pemilik koin Vidy, yang sering mempromosikan aset kripto ini, telah menjadi pusat perhatian komunitas kripto selama beberapa waktu. Namun, apa sebenarnya proyek Vidy, token Vidy, dan VidyX?

Apa itu Vidycoin? Perbedaan Token Vidy dan VidyX

Tentang Vidy Coin

Vidy adalah startup yang bertujuan untuk mendisrupsi periklanan tradisional dengan mengembangkan teknologi media baru.

Patrick Colangelo mendirikan proyek, yang didukung oleh tim teknik kelas dunia yang berbasis di San Francisco. Selain di Indonesia, proyek ini memiliki kantor di lima negara lain.

Vidy dikenal karena karyanya dengan CNN Indonesia, CNBC, Procter & Gamble, Coca-Cola, Deliveroo, Majalah Esquire, dan perusahaan lainnya.

Vidy menggunakan teknologi Natural Language Procession (NLP) untuk memungkinkan pengiklan menyematkan iklan video langsung ke konten situs web tanpa harus menampilkannya.

Ini akan memastikan bahwa pembaca tidak terganggu saat menjelajahi situs web, dan materi akan lebih interaktif.

Karena konsumen Vidy berasal dari seluruh dunia, perusahaan membuat kripto sendiri, VidyCoin, untuk mengatasi masalah transaksi.

Vidy Coin

VidyCoin adalah token utilitas ERC20 Vidy dan mata uang Ekosistem Vidy. Pengiklan membeli penempatan iklan menggunakan VidyCoin dan VidyCoin akan diterima oleh penerbit dan penambang yang menjalankan protokol NLP Vidy untuk menempatkan iklan tersebut.

Jumlah Vidy Coin ada 10 juta yang dialokasikan ke berbagai pihak, di antaranya untuk pengiklan, partner, tim, private sale, yayasan, airdrop dan lain sebagainya.

Kemudian penonton iklan yang melihat iklan yang didasari dengan teknologi vidy, bisa mendapatkan kompensasi berupa Vidy Coin.

Vidy ini bisa didapatkan tanpa perlu mengunduh aplikasi apa pun, atau bahkan plug-in atau add-on browser apa pun.

Kamu cukup membuka situs web seperti biasa, berinteraksi dengan konten dan menonton video, dan diberi hadiah berupa token Vidy.

Yang harus dilakukan untuk mengklaim hadiah adalah mendaftar dan dompet akan dibuat secara otomatis serta gratis.

Wallet akan muncul otomatis begitu kamu menemukan teks yang diembed video dengan teknologi Vidy, dari sana kamu cukup daftar dan menonton iklan seperti biasa untuk mendapatkan imbalan Vidy.

Salah satu media yang sudah menerapkan hal ini adalah Vogue Singapura. Hanya 5 hari setelah fitur baru diluncurkan, 30 video mikro yang disematkan di VOGUE telah ditonton hingga 400 juta detik oleh pengguna. Fitur ini juga berhasil mengumpulkan 78.000 pendaftar baru di dompet VIDY.

Melihat ramainya antusiasme, pihak Vidy menyadari jika ini berpotensi mengganggu jaringan Ethereum yang semakin padat.

Karena itu Vidy pun menerapkan sistem token ganda dengan meluncurkan VIDYX yang menggunakan TRON, sehingga pengguna tidak harus menghadapi kenaikan biaya gas secara bertahap selama transaksi atau menunggu lama saat menarik token.

Perbedaan VIDYX dan VIDY Coin

VIDYX dan VIDY berkaitan dengan erat tetapi sebenarnya memiliki beberapa perbedaan. VIDYX adalah token yang digunakan di dalam ekosistem VidyCoin adalah token utilitas ERC20 Vidy dan mata uang Ekosistem Vidy.

Sedangkan VIDY adalah sebuah mekanisme yang bisa digunakan untuk menarik, menghadiahkan, memotong harga, dan memasarkan aktivitas di ekosistem Vidy.

Sebagai contoh, platform Vidy tidak akan memotong “biaya penambang (miner fee)” saat pengguna ingin menarik VIDYX dari wallet Vidy yang digunakan saat menonton video tetapi akun pengguna harus berisi minimal 1000 VIDY.

Maka peran VIDY adalah sebagai “bahan bakar” untuk semua transaksi dan penarikan VIDYX. Secara permanen rasio pertukaran antara VIDY dan VIDYX adalah 5:1.

Jumlah Vidy Coin ada 10 juta yang dialokasikan ke berbagai pihak, di antaranya untuk pengiklan, partner, tim, private sale, yayasan, airdrop dan lain sebagainya.

Harga Vidy dan VidyX

Vidy punya harga yang lebih murah dibanding adiknya VidyX. Di mana harga tertinggi Vidy yang terjadi pada 5 April 2021 di angka $0.009113 setara dengan Rp132.

Sedangkan untuk VidyX harga tertingginya udah ada di $3.40 setara dengan Rp49.404. Walaupun Vidyx ini lebih mahal tapi buat kamu tetap harus memiliki minimal 1.000 Vidy untuk bisa melakukan penarikan VidyX dari wallet Vidy.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai seputar Vidy Coin yang mampu membuat iklan yang terdesentralisasi serta perbedaanya dengan VidyX.

Vidy juga bisa menghargai waktu para pengguna internet yang seringkali terganggu dengan iklan-iklan tapi tidak mendapatkan kompensasi atas hal tersebut.

Kamu bisa mendapatkan Vidy dan Vidyx di beberapa bursa, salah satunya adalah Indodax. Selengkapnya soal Vidy dapat kamu temukan di situs resmi Vidy.

Demikianlah artikel mengenai Apa itu Vidycoin? Perbedaan Token Vidy dan VidyX dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.