Aplikasi Pendeteksi Kamera Pengintai di Iphone

InfoKekinian.com – Aplikasi pendeteksi kamera pengintai yang terkenal. Kita semua tahu bahwa saat ini perangkat CCTV telah menjadi perangkat keamanan utama di berbagai tempat. Terutama tempat-tempat ramai yang memiliki resiko tinggi terjadinya kejahatan.

Tempat-tempat yang biasanya diawasi oleh CCTV antara lain tempat parkir, mall, supermarket, tempat wisata, hiburan, bioskop, perkantoran, sekolah, kampus, dan masih banyak lagi. Bahkan kamera CCTV mungkin tidak diperhatikan dan kadang-kadang sepenuhnya tersembunyi.

Pasalnya, saat ini banyak CCTV berukuran kecil yang sangat sulit dikenali, ada juga jenis lampu CCTV yang desainnya begitu menyesatkan. Hal ini akan membuat kita semakin sulit untuk mengenali apakah suatu tempat ada CCTV atau tidak.

Namun, kita dapat dengan mudah memantau peralatan CCTV di lokasi tertentu dengan memanfaatkan aplikasi pelacak ini untuk kamera CCTV. Namun, kehadiran kamera tersembunyi sekarang harus dihindari jika kita ingin tetap aman.

Bukan tanpa sebab, saat ini kamera tersembunyi sering disalahgunakan untuk memata-matai seseorang secara diam-diam, misalnya diletakkan di toilet umum atau di kamar hotel.

beberapa aplikasi pendeteksi kamera pengintai di android

Aplikasi Pendeteksi Kamera Pengintai di Iphone

Berikut adalah rekomendasi aplikasi pendeteksi kamera pengintai.

1. Apliksai Kamera Pengintai Detect+

Detect+ adalah aplikasi yang memudahkan untuk mengetahui apakah ada kamera CCTV yang tersembunyi di sekitar rumah atau kantor.

Cara kerja aplikasi ini adalah dengan memanfaatkan gelombang magnet, hanya mendekatkannya ke area yang ingin kamu pantau, Detect+ dapat segera mengetahui keberadaan kamera CCTV.

Google Play Store juga menawarkan unduhan gratis aplikasi ini. Aplikasi ini dapat diinstal dengan cepat dan sederhana dengan mengetikkan namanya di area pencarian aplikasi dan kemudian menjalankan proses instalasi.

2. Aplikasi Kamera Pengintai Spy Camera Finder

Aplikasi untuk memantau CCTV ini memiliki ukuran yang ringan dan dapat kamu uji. Tujuannya tetap sama untuk mendeteksi apakah suatu lokasi dipasang kamera CCTV atau tidak.

Namun cara pengoperasiannya berbeda, terutama dengan menggunakan radiasi, deteksi kamera, dan deteksi inframerah.

Yang menyatakan, aplikasi ini adalah saran yang sangat baik untuk mengetahui apakah ada kamera CCTV di dekatnya atau tidak. Untuk satu aplikasi, ini sangat ramah pengguna, sedangkan untuk aplikasi lain, ini bekerja sangat cepat.

3. Aplikasi Kamera Pengintai Radarbot

Program pemantauan CCTV yang disebut Radarbot tersedia secara gratis dan sedikit biaya. Kita bisa memantau ada tidaknya kamera CCTV di suatu area walaupun kita sedang mengendarai kendaraan atau motor.

Untuk versi gratis kamu mungkin mendapatkan banyak keuntungan. Secara khusus, karena ukurannya yang kecil, aplikasi pemantauan CCTV ini tidak membebani memori atau RAM ponsel.

4. Aplikasi Kamera Pengintai Tiny Spy Camera Finder

Tiny Spy Camera Finder dapat digunakan untuk mendeteksi kamera CCTV tersembunyi. Aplikasi ini beroperasi dalam dua cara, terutama dengan radiasi dan inframerah.

Dengan radiasi, aplikasi ini akan mengirimkan pesan notifikasi suara saat mendeteksi kamera di sekitar. Sementara itu, aplikasi ini dapat melihat cahaya dari kamera secara langsung melalui inframerah.

Karena menggunakan dua mekanisme yang berfungsi, yaitu radiasi dan inframerah, aplikasi ini wajib dicoba. Karena terkadang ada CCTV yang tidak bisa dikenali dengan radiasi, terkadang ada CCTV yang tidak bisa ditemukan dengan menggunakan infra merah, keduanya bisa saling melengkapi.

5. Aplikasi Kamera Pengintai Hidden Camera Detector

Kamu juga dapat menggunakan Detektor Kamera Tersembunyi, aplikasi dengan kemampuan magnetis untuk mendeteksi kamera CCTV atau IP yang berdekatan.

Cara menggunakannya cukup mudah, terutama dengan meluncurkan aplikasi ini dan jika ada suara, serta titik merah di layar, itu menkamukan bahwa CCTV telah diidentifikasi.

Bahkan para pemula dapat langsung menggunakan aplikasi ini tanpa tutorial sekalipun. Karena aplikasi ini menyediakan antarmuka pengguna yang mudah dipahami dan menu navigasi yang lengkap.

Kesimpulan

Nah itu adalah beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa sobat kekinian gunakan untuk mendeteksi kamera pengintai. Semoga bermanfaat!

/* */