Arti dari Sinyal SOS yang Muncul di Google Maps

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai apa arti dari sinyal SOS yang muncul di Google Maps, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Pernahkah kamu menemukan sinyal atau tulisan SOS di aplikasi Google Maps? Atau pernahkah kamu melihat SOS ini di film atau media lain.

Yap sinyal SOS ini biasanya digunakan untuk menandakan sesuatu yang penting. Namun, perlu dicatat bahwa beberapa sinyal SOS ini memang dikirim untuk bantuan atau ditambahkan dengan sengaja.

Arti dari Sinyal SOS yang Muncul di Google Maps

Arti Sinyal SOS di Google Maps

Aplikasi Google Maps sendiri adalah sebuah peta digital yang dibuat oleh Google, dan dapat menampilkan peta daerah dari bumi.

Saat ini Google maps menjadi salah satu aplikasi wajib karena memang dapat membantu kita meemukan jala di tempat yang belum kita ketahui.

Aplikasi Google Maps juga banyak digunakan oleh aplikasi aplikasi lain dalam beroperasi. Sebut saja gojek dan grab yang sangat bergantung pada google maps ini untuk menemukan titi kantar jemput.

Namun yang jadi pertanyaan warganet saat ini adalah arti SOS yang sering muncul di Google maps. Seperti kita tahu, maps ini dapat menampilkan tampilan bumi dalam bentuk visual. Ini juga termasuk symbol tempat yang bisa ditambahkan oleh pengguna.

Pada beberapa momen mungkin kita menemukan sinyal SOS di Maps ini. Mungkin yang kan terpikirkan adalah SOS ini berasal dari seseorang dan mencari bantuan atau dalam keadaan darurat.

Jadi arti sinyal SOS di Google Maps sendiri memang bsia diartikan sebagai sebuah sinyal darurat atau menandai keadaan darurat tertentu.

Sama seperti SOS yang digunakan di dunia nyata, SOS di maps juga digunakan untuk menandai sebuah keadaan darurat.

Cara Kerja Sinyal SOS di Maps

Setelah kita mengetahui bahwa sinyal SOS ini adalah sebuah penanda darurat, namun kita harus cek lagi apakah sinyal SOS ini adalah benar benar terdapat orang yang meminta bantuan atau tidak.

Pasalanya sinyal SOS yang muncul di Maps ini juga bisa saja berasal dari sebuah system Google itu sendiri.

Jadi system kerja dari Google juga ada yang bertugas untuk mengumpulkan informasi informasi penting dan sedang trending di masyarakat.

ika sebuah peritiwa merujuk kepada satu tempat dan memang sedang terjadi hal yang penting seperti kecelakaan, maka Google akan menandainya dengan tanda SOS.

Contohnya seperti sinyal SOS yang muncul di maps pada peristiwa jatunya pesawat beberapa waktu lalu di kepulauan seribu. Pada awalnya sinyal SOS ini dianggap sebagai sinyal darurat dari orang yang meminta bantuan.

Akan tetapi belakangan diketahui sinyal SOS ini dibuat oleh Google karena banyaknya orang yang mencari tempat tersebut dan ada peristiwa penting.

Google akan mengumpulkan banyaknya informasi yang relevan dan dari web untuk dibuat menjadi sinyal SOS.

kesimpulan

Itulah sedikit informasi dan penjelesan mengenai arti sinyal SOS di Google Maps, semoga artikel ini bisa membantu menjawab rasa penasaranmu.

Demikianlah artikel mengenai Arti dari Sinyal SOS yang Muncul di Google Maps dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.