Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan Pria dan Wanita

Jahe merupakan salah satu jenis rempah yang sering dijadikan bumbu dapur untuk masakan tertentu baik itu olahan daging dan sayuran, namun selain itu, jahe memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dengan dijadikannya obat herbal alami yang biasanya diolah dengan dibuat menjadi minuman ataupun jamu. Jenis jahe sendiri cukup berragam, salah satunya yang paling populer adalah Jahe Merah. Ada banyak sekali Manfaat Jahe Merah untuk kesehatan dan mengobati penyakit seperti Diabetes, Asam Urat, Penyakit kerapuhan tulang seperti osteoporosis dan masih banyak lagi.

Manfaat Jahe Merah ini letaknya pada kandungan minyak atsiri yang sangat baik untuk dijadikan bahan obat herbal atau ramuan untuk menjaga kesehatan tubuh, untuk cara mengolah jahe kita harus mencampurkan dengan kombinasi bahan alami lainnya supaya maksimal, penasaran dengan apa saja manfaat jahe merah? simak ulasannya dibawah ini:

Manfaat Jahe Merah Untuk Diet

Banyak orang yang resah akan metode diet yang benar untuk dapat menurunkan berat badan dengan cepat, mencoba cara ini dan cara itu masih saja belum berhasil, nah kini anda tidak perlu resah lagi, dengan jahe merah, anda dapat melancarkan program diet anda untuk bisa membuat berat badan turun dengan cepat. Jahe Merah dapat menurunkan berat badan karena kalorinya sedikit. Selain itu Jahe Merah juga memiliki sifat termal atau panas yang dapat membakar lemak dalam tubuh dengan cepat serta meningkatkan metabolisme, jadi bukan hanya untuk menurunkan berat badan, jahe merah juga dapat mengecilkan perut serta mengendalikan nafsu makan.

Untuk membuat ramuan tradisional Jahe Merah Untuk Diet, berikut ini caranya:

  • Cara Merebus Jahe Merah dengan Madu

Disini kita akan menggunakan tambahan madu supaya rasa air rebusan jahe sedikit lebih enak, madu juga dapat memaksimalkan manfaat jahe merah, berikut ini langkah langkahnya.

  1. Sediakan 2 ruas jahe yang sudah di potong potong menjadi 10 gram.
  2. Rebuslah Dengan Air sebanyak 200-300 ML dan campurkan air jahe dengan sendok madu. tentu sebelum mencampurkan anda harus sudah menyaring air rebusan jahenya.
  3. Minumlah 1 hari sekali untuk dapat menurunkan berat badan.
  4. Jangan lupa juga untuk meningkatkan olahraga karena manfaat jahe merah tentu tidak akan dapat bekerja dengan baik kalau tubuh tidak diseimbangi dengan olahraga teratur.

Manfaat Jahe Merah Untuk Vitalitas Pria

Bagi anda para pria yang ingin meningkatkan vitalitas organ intim anda, bisa memanfaatkan jahe merah untuk itu. anda dapat meningkatkan vitalitas dan Produksi sperma dengan mengonsumsi jahe merah yang sudah dibuat menjadi ramuan jami secara rutin setiap minimal 1 kali sehari pada malam hari sebelum tidur.

Manfaat Jahe Merah Untuk Wanita

Selain bermanfaat untuk pria, jahe merah juga sangat bagus untuk dikonsumsi para wanita, ada banyak sekali manfaat jahe merah untuk kecantikan, diantaranya sebagai berikut:

  • Mengurangi Minyak Pada Wajah

Banyak sekali kerugian jika memiliki wajah dengan minyak berlebih, karena minyak yang berlebih pada wajah akan membuat kulit wajah menjadi basah dan terlihat tidak terawat, selain itu juga akan mudah mengalami berbaga kerusakan kulit terutama jerawat dikarenakan kulit yang berminyak memiliki pori pori yang besar, untuk mengatasi hal ini anda dapat memanfaatkan jahe merah.  Hal ini dikarenakan Jahe Merah mengandung mineral tinggi.

  • Sebagai Masker Wajah Alami

Memakai masker wajah tidak harus selalu menggunakan produk masker tertentu, anda juga bisa memakai bahan alami bahkan lebih baik, salah satunya adalah dengan menggunakan jahe merah. untuk cara membuat masker wajah alami dari jahe merah sangatlah mudah, anda hanya perlu menyiapkan beberapa ruas jahe, lalu parut sampai halus dan peras sari jahe merahnya, tinggal ditambahkan sedikit garam serta perasan air jeruk nipis lalu aduk sampai merata, kini anda dapat menggunakan campuran jahe merah, jeruk nipis dan garam untuk sebagai masker wajah alami anda yang akan dapat mengencangkan kulit, mencegah penuaan dini serta mengatasi jerawat.

Selain untuk hal diatas, jahe merah juga memiliki manfaat lain untuk kesehatan, berikut ini penjelasannya:

Manfaat Air Rebusan Jahe Merah Untuk Kesehatan

  • Menyehatkan Jantung

Jahe Merah dapat menurunkan kadar trigliseridan dan kolesterol berlebih dalam tubuh, sehingga dengan ini sudah pasti kesehatan jantung anda dapat terjaga dengan baik, karena seperti yang kita tahu, kedua zat ini memang menjadi salah satu penyebab penyakit jantung.

  • Mengatasi Mual

Manfaat Jahe Merah berikutnya untuk kesehatan adalah untuk mengatasi mual dan muntah terutama saat anda dalam perjalanan, hal ini terbukti dari banyaknya produk seperti antangin yang menggunakan jahe sebagai bahan utamanya, jahe merah dapat mencegah mual karena dapat menghangatkan badan serta memang jahe memiliki sifat anti mual.

  • Mengobati Morning Sicknes

Morning Sickness merupakan salah satu masalah terbesar yang terjadi pada semua ibu hamil, penyakit morning sickness ini disebabkan karena pencernaan terganggu, untuk mengobatinya, anda bisa menggunakan jahe merah untuk dijadikan sebagai minuman untuk menghilangkan morning sicknes.

  • Mencegah Penyakit Anemia

Anemia juga sering dialami para ibu hamil, anemia merupakan penyakit dimana kelebihan sel darah merah dalam tubuh, untuk itu manfaat jahe merah sangat berguna karena mengandung zat besi yang dapat mengontrol jumlah sel darah merah.

  • Mencegah Pengumpalan Darah

Jahe Merah dipercaya dapat memperlancar sistem peredaran dalam tubuh, sehingga dengan mengonsumsi jahe merah secara rutin, anda akan terhindar dari berbagai penyakit akibat penggumapalan darah seperti stroke. juga cocok untuk anda yang ingin melakukan transfusi darah. untuk mengonsumsinya sendiri adalah dengan cara dibuat minuman dengan campuran madu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Mengobati Asam Urat

Asam urat seringkali diderita khususnya untuk orang yang sudah berusia lanjut, ada banyak metode alami menggunakan tanaman herbal untuk mengobati asam urat, salah satunya adalah dengan menggunakan jahe merah.

Asam urat merupakan penyakit yang berupa sisa metabolisme zat purin akibat kesalahan dalam pola makan dan ber resiko menimbulkan berbagai penyakit berbahaya lain seperti pemcehana sel darah merah. gejala asam urat adalah nyeri pada area tulang sendi baik itu di tulang sendi kaki dan bagian tubuh lain. untuk cara mengolah jahe merah untuk obat asam urat juga cukup mudah penerapannya, anda cukup menyiapkan 2 jahe merah lalu potong dan geprek sampai halus, kemudian rebus bersamaan dengan air sebanyak 1 gelas, jika ingin maksimal lagi, anda dapat menambahkan 1 sendok madu kemudian minumlah secara teratur, cukup 1 hari sekali untuk mencegah efek samping dari jahe merah.

Itulah beberapa manfaat jahe merah untuk kesehatan dan bagi  kesehatan dan kecantikan, namun yang perlu diingat, jangan terlalu berlebihan dalam mengonsumsi jahe merah karena jika berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan.

Tinggalkan komentar