Manfaat Manggis untuk Kesehatan dan Kecantikan, Apa Sajakah Itu?

Manggis merupakan salah satu buah yang tak hanya memiliki rasa yang lezat, namun juga kaya akan manfaat. Manfaat manggis ini bukan hanya di daging buahnya, namun juga pada bagian kulitnya. Siapa yang menyangka bahwa kulit buah ternyata memiliki banyak manfaat?

 

Saking banyaknya manfaat kulit manggis, hingga sekarang muncul beberapa produk, seperti Garcia dan Mastin. Produk yang berbahan dasar kulit manggis itu tak diragukan lagi manfaatnya.

Manfaat Garcia yang paling dikenal adalah untuk mengatasi penyakit jantung, tumor, diabetes dan beberapa penyakit serius lainnya.

Tak kalah menariknya dengan Mastin, produk berbahan dasar kulit manggis ini tak hanya bermanfaat bagi kesehatan saja, namun juga untuk kecantikan.

Manfaat Mastin untuk kecantikan bisa didapat dengan cara mengaplikasikan langsung pada kulit wajah serta mengonsumsi kapsulnya.

Selain Garcia dan Mastin, banyak pula produk lain yang memanfaatkan kulit manggis sebagai bahan dasar utamanya, yakni Axe Maxs, OriMarru, My Health, Zmathona, dan Nature Fresh. Produk-produk tersebut bermanfaat bagi kesehatan tubuh, kesehatan kulit, dan kecantikan wajah.

Apa yang menjadikan kulit manggis memiliki sejuta manfaat? Yakni karena kayanya kandungan antioksidan di dalamnya. Bukan antioksidan yang ada pada buah-buahan lain, namun antioksidan jenis xamthone. Nah, ini dia yang membedakan kulit manggis dengan buah atau kulit buah lainnya.

Antioksidan jenis xamthone bersifat antibakteri, antikanker, antidiabetes, antiplasmodial, dan mampu meningkatan sistem kekebalan tubuh. Tak heran bila banyak penyakit yang sembuh setelah mengonsumsi olahan kulit manggis atau produk ekstrak kulit manggis.

Disamping kaya manfaat manggis, Anda pun tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk kesehatan tubuh, karena olahan kulit manggis bisa didapatkan dengan harga cukup terjangkau. Produk-produk ekstrak kulit manggis pun kini mudah didapatkan, bahkan harganya tidak begitu mahal.

Apa saja manfaat manggis untuk kesehatan ?

  1. Kulit manggis mampu meringankan peradangan usus, baik usus besar ataupun usus kecil
  2. Mampu menurunkan tekanan darah
  3. Mencegah maupun mengobati penyakit jantung
  4. Menyembuhkan penyakit diare
  5. Mengobati pembengkakan paru-paru dan pneumonia atau radang paru-paru
  6. Menyembuhkan bronkitis atau radang tenggorokan
  7. Mengobati penyakit TBC
  8. Memperkuat pembuluh darah
  9. Menetralkan racun pada makanan
  10. Mencegah disentri
  11. Bersifat antikanker, sehingga mampu mencegah dan mengobati kanker
  12. Mencegah gejala penyakit lupus
  13. Mengobati luka pada tenggorokan
  14. Mengobati sakit gusi atau sariawan
  15. Mengatasi sesak nafas
  16. Meringankan sakit perut
  17. Menurunkan demam
  18. Menyembuhkan migrain atau sakit kepala sebelah
  19. Menjaga kesehatan otot sendi
  20. Meringankan gejala monopouse
  21. Menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh
  22. Mencegah infeksi paru-paru
  23. Mengobati alergi makanan
  24. Meningkatkan sistem kekebalan, sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus atau bakteri
  25. Meringankan penyakit asma
  26. Mempercepat penyembuhan luka
  27. Menurunkan kadar gula darah
  28. Menurunkan berat badan dan mengoptimalkan program diet
  29. Menguatkan tulang dan gigi
  30. Mencegah kemandulan

Banyak sekali bukan manfaat manggis bagi kesehatan? Mulai dari menyembuhkan penyakit ringan hingga penyakit serius seperti kanker dan jantung. Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, kulit manggis juga bermanfaat bagi kecantikan.

Apa saja manfaat manggis untuk kecantikan ?

  1. Menghilangkan flek hitam pada wajah.
  2. Menyembuhkan dan menghilangkan jerawat.
  3. Mengencangkan kulit.
  4. Mencegah penuaan dini dengan menghilangkan keriput.
  5. Memutihkan dan mencerahkan wajah kusam.
  6. Menghaluskan kulit.

Jadi, Anda mendapatkan berbagai manfaat hanya dengan mengonsumsi olahan kulit manggis maupun produk ekstrak kulit manggis. Dengan biaya murah, kesehatan tubuh terjaga, tingkat kecantikan pun meningkat.

Tinggalkan komentar