Aplikasi Chat Buatan Anak Bangsa

infokekinian.com – Ini adalah 5 Aplikasi Chat Buatan Anak Bangsa, layanan internet telah menyentuh hampir semua aspek kehidupan karena perkembangan teknologi yang luar biasa.

Terlebih lagi dalam hal interaksi sesama manusia, komunikasi saat ini terutama melalui saluran digital atau internet, yang tanpa batas dan lebih mudah dilakukan berkat aplikasi yang disediakan oleh pengembang.

Sejak lama, pengguna di negara kita terutama menggunakan aplikasi buatan luar negeri yang dibuat oleh pengembang di negara tersebut. Bahkan aplikasi keren yang tidak kalah kualitasnya dengan aplikasi buatan luar negeri ini kini sudah tersedia.

5 Aplikasi Chatting Besutan Anak Indonesia

Banyak orang bertanya-tanya apakah ada aplikasi chat buatan dalam negeri yang aman untuk digunakan, karena kita sering menggunakan aplikasi chat buatan negara lain, seperti BBM dulu, WhatsApp, Telegram, FB Messenger, dan lain sebagainya.

Ternyata, sudah ada beberapa aplikasi chatting di Indonesia yang dibuat oleh anak-anak Indonesia. Aplikasi besutan anak Indonesia ini memiliki fungsi yang tidak kalah dengan aplikasi chatting populer lainnya.

Sebagai warga negara Indonesia tentunya kita bangga untuk menggunakan produk lokal, tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi chat buatan anak bangsa berikut ini.

5 Aplikasi Chatting Besutan Anak Indonesia

Berikut aplikasi chatting yang bisa Kamu coba:

1. IMESS (Indonesia Messenger)

Indonesia Messenger yang juga dikenal dengan IMess merupakan salah satu aplikasi chatting terpopuler di Indonesia. IMess adalah aplikasi pesan instan multiplatform.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna dengan mudah mengirim pesan dan bertukar foto, video, stiker, audio, dan jenis file lainnya. IMess juga menawarkan pesan end-to-end terenkripsi sebagai opsi.

Aplikasi percakapan ini dibuat oleh seorang blogger Indonesia asal Bogor yang juga merupakan pendiri website dailybogor.com. Ia yakin pengguna internet dalam negeri dapat mendukung karya asli anak bangsa melalui layanan chatting ini.

Layanan chat ini saat ini telah dikaitkan dengan aplikasi Telegram dan juga merupakan layanan berbasis instant messaging yang sama seperti Whatsapp, FB Messenger, Li, one, dan lain sebagainya.

Akan tetapi beda dari aplikasi ini dengan aplikasi lain tersebut adalah bahwa IMESS lebih berasa Indonesia nya. Bagi yang ingin tahu dan penasaran, aplikasi ini dapat di download di Play Store.

/* */